Beranda Sharing

Sharing

Tips-tips Praktis Mulai Menulis Artikel

Bingung memulai tulisan artikel? Berikut tips-tips praktis agar bisa segera mulai menulis artikel.

Fitnah Politik Pemecah Umat

Semenjak Abu Bakar Ash Shiddiq r.a. dibaiat kaum mukminin menjadi khalifah di Madinah, bibit fitnah mulai muncul, namun bisa diredam. Begitu pula ketika digantikan oleh Umar bin Khaththab r.a, tak muncul fitnah-fitnah besar. Baru saat khalifah ketiga, Utsman bin Affan r.a, bencana fitnah politik pemecah umat mulai terjadi.

Belajar Quran yang Benar, Tanpa Tulisan?

Membaca Al Quran mesti dengan makhraj dan tajwid yang benar. Tentu, cara belajarnya perlu disesuaikan agar dengan mudah diterapkan di mana-mana.

Ini Lho, Berbagai Keuntungan Menulis di Portal Warga SERUJI

Keuntungan menulis di Warga Seruji diantaranya, tulisan dimoderasi dan diedit oleh editor sehingga lebih rapi dan baik. Selain itu, tulisan akan dioptimasi secara teknis sehingga terindeks di mesin pencarian di Google.

Kelebihan Sambung Pucuk

Sambung pucuk memiliki beberapa kelebihan, penggabungan antara kelebihan dengan pembiakan secara generatif dan vegetatif.

Diskusi Pemberdayaan, Sumber Daya Berdatangan

Diskusi terkait pemberdayaan ternyata mengundang berbagai pihak untuk ikut berperan serta, sekaligus membawa berbagai sumber daya.

Berbagi Ide Pengajian Anak di Bulan Ramadhan

Pengajian anak di masjid dan musholla perlu dikelola dengan baik. Tulisan berikut berisi ide pengelolaan berdasarkan pengalaman sebagai guru.

Gangguan Setan, Sihir dan Penyakit Ain: Cara Cegah dan Atasi

Dalam literatur Islam, terdapat cara cegah dan atasi gangguan setan, sihir dan penyakit ain. Salah satu yang sudah dikenal adalah metode rukyah.

Rambu-rambu Memahami dan Mengamalkan Al Quran

Memahami kemudian mengamalkan adalah konsekuensi keimanan kepada Al Quran yang banyak berisi perintah dan larangan, tentu dengan rambu-rambu agar tidak sembarangan dalam melaksanakannya.

Tips Sukses Sambung Pucuk Tanaman Buah

Untuk bisa melakukan pembibitan sambung pucuk pada tanaman buah, perlu ketelitian dan kecermatan. Melalui beberapa tips dalam tulisan ini, proses keberhasilan sambung pucuk diharapkan semakin baik.

Sekolah Tani, Apa Perlunya?

Sekolah Tani yang diselenggarakan MPM PDM Sleman bertujuan menggalakkan kembali minat di bidang pertanian.

Membaca Al Quran, Sudah dengan Benar?

Hal-hal yang perlu diperhatikan dalam membaca Al Quran dengan benar

Benarkah Sudah Mengimani Al Quran?

Berikut penjabaran bagaimana mengimani Al Quran secara benar, berdasarkan beberapa ayat yang terkandung di dalam Al Quran itu sendiri.

Politik Uang VS Politik Takwa

Penelti DPP Fisipol UGM, Wawan Mas’udi mengatakan, kesimpulan itu didapatkan dari analisis terhadap 7.674 percakapan terkait varian politik uang di sosial media. Analisis dilakukan 2-12 April 2019.

Cara Mendapat Nilai Cumlaude Ala Ustadz Khalid Basalamah

Ustadz Khalid Basalamah bercerita tentang masa kuliah di Arab Saudi, saat berceramah di Denpasar Bali membahas tentang rezeki. Ustadz Khalid menyampaikan bahwa cara untuk mendapat nilai cumlaude ia peroleh dari teman kuliahnya dari Somalia.

TERPOPULER

Pengobatan Alternatif Totok Punggung, Dilihat dari Sisi Medis

Pada umumnya, dokter segan membicarakan pengobatan alternatif. Hal ini disebabkan ilmu kedokteran merupakan disiplin ilmu yang dibangun berdasarkan logika-logika kedokteran yang berlaku di dunia...

Peran Ulama Menolak Segala Bentuk Penjajahan

Ulama menilai proyek OBOR sarat akan kepentingan politis dan berpotensi menimbulkan bahaya bagi bangsa Indonesia khususnya dan kawasan Asia Tenggara umumnya. Selain bahaya jebakan hutang Tiongkok yang dikhawatirkan, juga upaya kolonialisasi Tiongkok melalui proyek tersebut.

Hikmah Dibalik Fitnah

WARGASERUJI - Menulis adalah menyimpan, menyimpan kenangan. Karena menulis adalah mewariskan, mewariskan sejarah. Maka jangan ada dusta di setiap huruf yang ditinggalkan. (eaaa) Apalagi...

Air Hujan untuk Air Minum Kesehatan

Sri Wahyuningsih sebagai penggerak komunitas yang diberi nama Banyu Bening, memberikan paparan tentang menggunakan air hujan untuk air minum kesehatan.

Gerakan Memanen Air Hujan

Ada 21 metode dalam memanen air hujan. Dari dua puluh metode itu, ada yang bisa dilakukan oleh masyarakat, yang dampaknya kecil. Adapun yang berdampak sedang, menjadi wewenang dan tanggung jawab pemerintah daerah. Sisanya, skala luas dan menasional yang menjadi tanggungjawab pemerintah pusat.