Beranda Sharing

Sharing

Ustadz Zakat dan Pebisnis UKM Milenial

Semakin besar ketimpangan ekonomi, semakin besar pula ancaman bagi sebuah negeri. Maka, berterimakasihlah kepada pejuang pemerataan, yakni ustadz zakat dan pebisnis UKM milenial.

Mengapa Perusahaan Besar Selalu Menang?

Perusahaan besar selalu menang melawan usaha-usaha kecil di pasar karena menggunakan banyak otak. Setiap otak dipekerjakan secara maksimal dalam setiap bidang masing-masing. Otak-otak ini "dikendalikan" melalui manajemen puncak perusahaan.

Adaptasi Perasa Demi Kesehatan

Bahrul, laki-laki berumur sekitar 60 tahun, sudah belasan tahun tidak makan makanan manis sama sekali. Dirinya sudah adaptasi perasa demi kesehatan, karena penyakit gula yang diderita.

Fenomena Cari Duit Lewat YouTube

Seorang teman terheran-heran dengan keponakannya yang jarang keluar kamar. Setelah diselidiki, ternyata ponakannya sedang cari duit lewat YouTube.

Pernah berselisih? Selidiki Adakah Dengki di Hati

Menjadi masalah besar bila sebagian orang merasa lebih berhak dari yang lain, merasa lebih baik dan lebih tinggi. Jika perasaan ini muncul, dipastikan bibit dengki akan datang.

Biasakan Naik Transportasi Publik

Galau karena macet? Saatnya kita beralih pada transportasi publik. Dengan naik transportasi publik, kita dapat berkontribusi pada lingkungan.  Berkurangnya volume kendaraan di jalanan dapat...

Cara Agar UMKM Bertahan dari Gempuran Pasar Bebas

Untuk bersaing secara terbuka, tentu berat bagi UMKM bermodal minim. Kalau hanya mengandalkan pemerintah, seperti menggantung nasib di tangan orang lain. Maka, perlu cara agar UMKM bertahan dari gempuran pasar bebas, dengan usaha tangannya sendiri. Berikut di antaranya.

Kupas Tuntas Kasus Tindak Perdagangan Orang

Namun, apa jadinya jikalau manusia disamakan dengan benda dan menjadi budak bagi manusia lainnya? Terkhusus seorang wanita. Maka murka sang Penciptalah yang akan menyertai kehidupan di negeri ini.

Cara Gampang Menulis Artikel Persuasi

Hal-hal yang sebaiknya diperhatikan sehingga gampang menulis artikel persuasi.: 1. Berorientasi manfaat 2. Manfaatkan pengalaman atau testimoni 3. Gunakan fakta ilmiah 4. Sampaikan secara masuk akal khalayak ramai

Cara Jitu Menulis Artikel Argumentasi atau Opini

Hal-hal yang perlu diperhatikan ketika menulis artikel argumentasi atau opini : 1. Sudut pandang unik 2. Membahas masalah publik 3. Menjabarkan masalah dengan rinci 4. Menyusun argumentasi dengan logika sederhana 5. Menunjukkan keahlian atau mengutip kata ahli

Cara Mudah Menulis Artikel Naratif

Masuk Islamnya Deddy Corbuzier bisa menjadi contoh bahan tulisan naratif. Klimaksnya pada proses pencarian, kemudian anti klimaksnya saat mengucapkan syahadat.

Cara Asyik Menulis Artikel Deskriptif

Hal-hal yang perlu diperhatikan agar nantinya merasakan asyik menulis artikel deskriptif: 1. Obyek tulisan bisa digambarkan secara inderawi sehingga perlu dipilih yang spesifik 2. Alasan tulisan diletakkan di awal agar menjadi penyemangat penulis 3. Mulai menggambarkan obyek ke dalam tulisan menurut pengamatan inderawi 4. Pamerkan detail-detail obyek tulisan 5. Utarakan kesimpulan

Tawaf Telanjang di Masjidil Haram

Orang-orang musyrik zaman Jahiliyah melakukan tawaf telanjang di Masjidil Haram. Ketika ditanya, alasannya sudah tradisi nenek moyang mereka.

Manusia Itu Makhluk Berpakaian

Tidak ada makhluk selain manusia yang butuh berpakaian. Kebanyakan hewan, punya bulu atau rambut yang menutupi seluruh tubuhnya. Jadi, manusia itu makhluk berpakaian satu-satunya di bumi.

Di Bumi Itu Hidup, Mati dan Dibangkitkan

Kisah Adam yang bersalah adalah awal kisah keberadaan manusia di bumi. Adam diturunkan ke bumi, di bumi itu hidup, mati dan dibangkitkan. Dimulai pulalah janji Allah kepada manusia.

TERPOPULER

Pengobatan Alternatif Totok Punggung, Dilihat dari Sisi Medis

Pada umumnya, dokter segan membicarakan pengobatan alternatif. Hal ini disebabkan ilmu kedokteran merupakan disiplin ilmu yang dibangun berdasarkan logika-logika kedokteran yang berlaku di dunia...

Rahasia Terapi Sujok Sehingga Mudah Dipelajari

Prof. Park Jae Woo membuat cara agar orang-orang lebih mudah melakukan terapi sendiri, sehingga menciptakan sistem baru yang menjadi rahasia terapi SuJok.

Pembubaran PT: Prosedur dan Akibat Hukum Pembubaran Berdasar RUPS

Pada tahun 2007 Audi, Aryanda dan Chico mendirikan sebuah Perseroan Terbatas (PT) dengan nama PT AAC, yang bergerak di bidang perdagangan. Namun karena kesibukan...

Tingkatkan Perlindungan Privasi, WhatsApp Kembangkan Fitur Baru Untuk Group

WhatsApp memperkenalkan rencana fitur baru sehingga pengguna punya kendali lebih besar terkait dengan keanggotaan dalam grup. Dengan fitur tersebut, pengguna bisa tolak masuk grup WhatsApp.

Kelebihan Terapi SuJok di Era Medis Abad Ke-20

Terapi SuJok itu sederhana, efektif dan mudah dipraktikkan oleh semua orang. Zona terapi pun cukup di tangan (Su) dan kaki (Jok), jauh lebih sederhana daripada praktek akupuntur. Selain itu, sangat aman digunakan seiring dengan pengobatan apapun. Maka tak heran jika kelebihan terapi SuJok tersebut menjadikannya salah satu elaborasi medis terbesar abad 20.