Beranda Pro-Kontra

Pro-Kontra

Aturan Registrasi IMEI Menguntungkan Konsumen?

Pemerintah melalui Kemenperin menyampaikan rencana aturan registrasi IMEI (International Mobile Equipment Identity). Alasannya, untuk membasmi peredaran ponsel Black Market (BM) di Indonesia.

Tekanan Darah Bisa Turun Setelah Berhubungan?

Belum diketahui secara ilmiah, setelah berhubungan seksual tekanan darah bisa turun. Bisa jadi terkait dengan manfaat olah raga bagi penderita hipertensi, karena aktivitas seksual juga memacu kerja tubuh lebih dari biasanya.

Anak-anak Pemerkosa di Jerman, Ada Apa?

Tiga anak berusia 14 tahun dan dua anak berusia 12 tahun dilaporkan telah melakukan pemerkosaan terhadap seorang wanita berumur 18 tahun di daerah hutan belakang taman bermain di kota Mülheim an der Ruhr, hari Jumat lalu.

Mengalirkan Kekuasaan Uang Kertas

Siapa yang mengalirkan kekuasaan uang kertas di tengah masyarakat? Pemerintah? Atau sistem keuangan dunia?

Reaksi “Umat” Atas Kasus Anjing Dibawa Masuk Masjid

Ada juga yang marah karena merasa masjid itu tempat suci. Nah, ini karena terbawa cinta, cinta kepada Allah sehingga marah kalau rumah Allah dikotori. Tapi, tak usah terlalu dilampiaskan, bisa jadi si ibu tidak mengerti. Cukup dinasehati baik-baik. Syukur dapat hidayah sehingga nanti rajin ibadah ke masjid.

Marak Impor Sampah, Bukti Negara Lemah

Indonesia diperkirakan menerima sedikitnya 300 kontainer yang sebagian besar menuju ke Jawa Timur setiap harinya. Hal tersebut menjadi bukti begitu lemahnya posisi Indonesia dalam politik dan ekonomi internasional sekaligus menjadi bukti lemahnya wibawa negara di hadapan para kapital (pengusaha).

Mengapa Harga Tiket Domestik Lyon Beda Negara Beda Harga?

Bayangkan, penerbangan dalam negeri Thailand dari Bangkok ke Phuket harga tiket Thai-Lyon hanya Rp451.000,-. Bandingkan dengan penerbangan Jakarta - Pekanbaru yang mencapai Rp1.142.000,-.

PPDB Sistem Zonasi Adil Buat Siapa?

Penerimaan Peserta Didik Baru tahun 2019 menggunakan sistem zonasi. Muncul pertanyaan, sistem zonasi adil buat siapa sebenarnya? Apakah memang benar-benar adil bagi rakyat?

Lawan Negara, Kapitalis Apa Mau Kehilangan?

Sifat kapitalis itu berkuasa dengan modal. Oleh karena itu selalu dicari cara agar modal bertambah. Kata halusnya, "value" harus selalu naik. Sehingga, kapitalis tak mau kehilangan apapun, tanpa ganti yang sepadan atau lebih tinggi. Termasuk, ketika "melawan" negara.

Poligami Itu Berat, Kami Saja

adi, dua syarat agar bisa adil itu perlu dipenuhi. Karena tidak sembarang orang bisa, "poligami itu berat, kami saja". Tentu, niat utama juga harus benar, yaitu niat berbagi. Bukan niat mencari nikmat di atas penderitaan para istri.

Orang Sesat Tidak Sadar Dirinya Sesat

Seharusnya menjadi tanda tanya bagi seorang mukmin setiap saat, apakah dirinya tersesat atau mendapat petunjuk? Sebab, orang sesat tidak sadar dirinya sesat. Kalau sadar dirinya sesat, pasti akan mencari petunjuk. Karenanya, seorang mukmin selalu meminta petunjuk kepada Allah setiap shalat.

Menghidupkan Yang Mati

Dalam ilmu biologi, tumbuhan berkembang biak bisa melalui biji. Selama lingkungan mendukung, sebutir biji bisa berkecambah kemudian menjadi tumbuhan baru. Namun hingga hari ini, manusia hanya tahu mengapa biji bisa tumbuh. Membiarkan misteri mengapa sekumpulan atom yang sama dengan atom-atom benda-benda mati bisa menjadi makhluk hidup yang berkembang biak. Siapa menghidupkan yang mati, tidak terjawab.

Takbir Speaker Tak Menggetarkan Hati

Malam takbiran sudah lewat. Sholat Id juga sudah. Tapi, ada rasa yang hilang. Tak ada yang menggetarkan hati. Takbir melalui speaker hanya memenuhi telinga.

Rahasia Makhluk Halus Terbongkar!

WARGASERUJI - Setelah utusan Tuhan menerima wahyu pamungkas, sudah tidak ada lagi tabir penutup rahasia para makhluk halus. Rahasia mereka terbongkar!

Sexy Killers, Salah Siapa?

Salah siapa sebenarnya semua ini? Apakah ini salah para pengusaha borjuis, yang dengan pongahnya mendirikan pabrik-pabrik tanpa memedulikan rakyat sekitar? Atau salah kita, yang membutuhkan listrik tiap detiknya?

TERPOPULER

Pengobatan Alternatif Totok Punggung, Dilihat dari Sisi Medis

Pada umumnya, dokter segan membicarakan pengobatan alternatif. Hal ini disebabkan ilmu kedokteran merupakan disiplin ilmu yang dibangun berdasarkan logika-logika kedokteran yang berlaku di dunia...

Rahasia Terapi Sujok Sehingga Mudah Dipelajari

Prof. Park Jae Woo membuat cara agar orang-orang lebih mudah melakukan terapi sendiri, sehingga menciptakan sistem baru yang menjadi rahasia terapi SuJok.

Pembubaran PT: Prosedur dan Akibat Hukum Pembubaran Berdasar RUPS

Pada tahun 2007 Audi, Aryanda dan Chico mendirikan sebuah Perseroan Terbatas (PT) dengan nama PT AAC, yang bergerak di bidang perdagangan. Namun karena kesibukan...

Tingkatkan Perlindungan Privasi, WhatsApp Kembangkan Fitur Baru Untuk Group

WhatsApp memperkenalkan rencana fitur baru sehingga pengguna punya kendali lebih besar terkait dengan keanggotaan dalam grup. Dengan fitur tersebut, pengguna bisa tolak masuk grup WhatsApp.

Kelebihan Terapi SuJok di Era Medis Abad Ke-20

Terapi SuJok itu sederhana, efektif dan mudah dipraktikkan oleh semua orang. Zona terapi pun cukup di tangan (Su) dan kaki (Jok), jauh lebih sederhana daripada praktek akupuntur. Selain itu, sangat aman digunakan seiring dengan pengobatan apapun. Maka tak heran jika kelebihan terapi SuJok tersebut menjadikannya salah satu elaborasi medis terbesar abad 20.