Beranda Tekno

Tekno

Bagaimana Cara Kerja Film 3D dulu dan sekarang?

Prinsip film 3D mengambil fenomena mata yang melihat sebuah obyek dengan cara  berbeda antara mata kiri dengan mata kanan. Coba tutup mata kiri dan mata kanan secara bergantian, akan ada sedikit perbedaan dari sisi pandangannya.

Sepeda Magnet, Solusi Atasi Polusi

Sepeda magnet terdorong karena persamaan polarisasi magnet di belakang sepeda. Sedangkan di depan, polarisasi magnet dibuat berkebalikan sehingga terjadi tarik menarik. Namun, tidak menutup kemungkinan penemuan baru tentang perilaku magnet mengubah prinsip tersebut, misal dengan arah medannya.

Dituduh Penipu Karena Sebar Foto Dari Ponsel?

Dalam sebuah pemberitaan di media, seorang vlogger bernama Your Highness Qiao Biluo mengundang reaksi para warganet karena ketahuan menggunakan filter saat bernyanyi secara live. Teknologi canggih dari sebua platform membuatnya dituduh penipu oleh para follower-nya.

FaceApp, Jadi Pahlawan Sekaligus Ancaman

Karena membantu polisi menemukan anak yang diculik, Aplikasi FaceApp jadi pahlawan. Seperti yang diberitakan Daily Mirror, Jumat(19/7), Yu Weifang yang berusia 21 tahun kembali bertemu dengan orang tua kandungnya setelah 18 tahun lamanya berpisah.

Penumpang di Sayap, Pesawat Masa Depan Bernama Flying-V

Perusahaan penerbangan Belanda, KLM, sedang mengembangkan pesawat masa depan. Bentuk pesawat dibuat agar lebih efisien bahan bakar, sehingga meletakkan penumpang di sayap pesawat.

Tingkatkan Perlindungan Privasi, WhatsApp Kembangkan Fitur Baru Untuk Group

WhatsApp memperkenalkan rencana fitur baru sehingga pengguna punya kendali lebih besar terkait dengan keanggotaan dalam grup. Dengan fitur tersebut, pengguna bisa tolak masuk grup WhatsApp.

AMD Ryzen 3000 Series adalah Masa Depan Komputer Massal

Para reviewer telah mengeluarkan hasil analisa mereka, dan semua setuju: intel tidak bisa melawan value yang ditawarkan oleh lini prosesor Ryzen 3000 series.

Kekuatan Lisensi Sumber Terbuka Android dan Kelemahannya

Android adalah sistem operasi yang memiliki lisensi sumber terbuka (open source). Siapapun bisa menggunakan kode-kode programnya, mengubah atau memodifikasinya, tanpa dipungut biaya sepeserpun. Ini kekuatan lisensi sumber terbuka yang utama.

Intel Bukan Lawan AMD Generasi Terbaru

Prosesor tertinggi dari Intel untuk mainstream desktop adalah Intel Core i9 9900K dengan 8 core dan 16 threads. Keluarga prosesor ini mempunyai permasalah sekuritas yang membuatnya tidak aman. Prosesor Intel ini masih bukan lawan AMD generasi baru, AMD Ryzen R9 3950X. 

Chip Komputer Celah Udara Gantikan Semi Konduktor Silikon

Chip komputer celah udara yang baru menggantikan transistor semikonduktor silikon.

TERPOPULER

Pengobatan Alternatif Totok Punggung, Dilihat dari Sisi Medis

Pada umumnya, dokter segan membicarakan pengobatan alternatif. Hal ini disebabkan ilmu kedokteran merupakan disiplin ilmu yang dibangun berdasarkan logika-logika kedokteran yang berlaku di dunia...

Membuat Gula Merah dari Nira Batang Sawit

Ternyata batang kelapa sawit yang telah tumbang dapat diambil niranya untuk dijadikan gula merah, demikian menurut seorang anggota DPRD Kota Dumai dari Partai Gerindra,...

Kudis, Penyakit Kulit Klasik yang Masih Mengusik

Kudis yang dalam bahasa medis disebut scabies merupakan salah satu penyakit kulit yang disebabkan oleh parasit yang bernama  Sarcoptes Scabeiei varian Hominis. Kudis bisa...

BPJS Naik, Rakyat Tercekik

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengusulkan iuran Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan kelas I dan kelas II, naik 100 persen. Rencananya, kenaikan iuran...

Ada Tawaran Menarik dari Ustadz Adi Hidayat, Anda Berminat?

Menurut ustadz yang pernah bermimpi bertemu Rasulullah SAW ini, argumentasi sebaiknya dijawab dengan argumentasi, ilmiah dengan ilmiah, jadi elegan, jangan ilmiah dengan golok.