Beranda Curhat

Curhat

Senangnya Menang Lomba Menulis PWI, Walau Hanya Pemenang Harapan

Ada nomor tak dikenal masuk ke nomor WA saya. Bunyinya mengagetkan, karena hanya berisi link berita dan permintaan alamat dan nomor rekening. Ternyata, setelah di telusur, tercatat menjadi pemenang di lomba menulis PWI 2019! Senangnya, walau hanya pemenang harapan.

Fenomena Deddy Corbuzier dan Salmafina, Tanda Kiamat?

WARGASERUJI - Deddy Corbuzier menyatakan diri pindah agama, masuk Islam. Sebaliknya, Salmafina menyatakan pindah agama juga, keluar dari Islam. Mudahnya orang masuk dan keluar...

Pria Dilarang Terangsang di JFC

Acara pamer aurat itu tempat pria dilarang terangsang. Kalau ada pria mau menikmati acara-acara tersebut, cobalah berkali-kali hingga terbiasa dan kehilangan gairah. Namun, jangan salahkan kalau nanti sama istri sendiri tidak bisa "berdiri".

Aturan Ganjil-Genap Motor: Efektifkan Mengurangi Polusi di Jakarta?

Jadi, kalau Jakarta akan memberlakukan ganjil dan genap untuk motor, coba dulu satu hari tanpa mobil. Barangkali tak akan ada macet, sehingga polusi berkurang banyak. Siapa tahu?

Peneliti: Gempa Besar Berpotensi, Ustadz: Kiamat itu Pasti

Tipe ini tidak akan panik kalau terjadi bencana. Disamping karena sudah mempersiapkan diri, juga pasrah kalau memang benar-benar bencana tak bisa dihindari.

Jakarta Padam, Tanda Hidup Terlalu Bergantung Listrik

Beda dengan orang yang mudah bersyukur. Cepat sekali merasakan kenyamanan tanpa perlu ini itu. Kesenangan? Itu lebih mudah, karena derajatnya di bawah kebahagiaan orang-orang yang pandai bersyukur. 

Pembuang Sampah di Kali Bahagia Bekasi adalah Penjahat

Jadi, bagus kalau dipasang plang, "Pembuang Sampah di Kali Bahagia adalah Penjahat". Setuju? Atau perlu dipasang di semua sungai?

Undang Undang Memenjarakan Warganya di Kasus Baiq Nuril

Peneliti Institute for Criminal Justice Reform (ICJR) dan Masyarakat Pemantau Peradilan Indonesia (MaPPI) Fakultas Hukum Indonesia, Maidina Rahmawati, menganggap tidak perlu amnesti. Apakah bisa dikatakan, undang undang memenjarakan warganya?

Kasus Pencuri Dikeroyok Hingga Tewas, Hukum Apa Ini?

Kalau hukum benar-benar tegak, maka pencuri akan dihukum. Apakah mungkin massa tidak rela pencuri hanya dihukum penjara? Bagaimana kalau secara hukum pencuri dipotong tangannya, apakah massa memilih tetap membunuhnya atau diserahkan hukum yang berlaku?

Dibalik Isu Islam Radikal Menurut Felix Siauw)

Pada tahun 2001 yang berawal dari runtuhnya WTC maka mulailah Amerika gencar  mencari pelaku penyebab runtuhnya gedung tersebut dengan tagline “war on terrorism”. Dan naifnya gerakan tersebut ternyata menggiring opini dunia bahwa islam adalah agama yang terkait dengan kekerasan. 

TERPOPULER

Pengobatan Alternatif Totok Punggung, Dilihat dari Sisi Medis

Pada umumnya, dokter segan membicarakan pengobatan alternatif. Hal ini disebabkan ilmu kedokteran merupakan disiplin ilmu yang dibangun berdasarkan logika-logika kedokteran yang berlaku di dunia...

Membuat Gula Merah dari Nira Batang Sawit

Ternyata batang kelapa sawit yang telah tumbang dapat diambil niranya untuk dijadikan gula merah, demikian menurut seorang anggota DPRD Kota Dumai dari Partai Gerindra,...

Kudis, Penyakit Kulit Klasik yang Masih Mengusik

Kudis yang dalam bahasa medis disebut scabies merupakan salah satu penyakit kulit yang disebabkan oleh parasit yang bernama  Sarcoptes Scabeiei varian Hominis. Kudis bisa...

BPJS Naik, Rakyat Tercekik

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengusulkan iuran Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan kelas I dan kelas II, naik 100 persen. Rencananya, kenaikan iuran...

Ada Tawaran Menarik dari Ustadz Adi Hidayat, Anda Berminat?

Menurut ustadz yang pernah bermimpi bertemu Rasulullah SAW ini, argumentasi sebaiknya dijawab dengan argumentasi, ilmiah dengan ilmiah, jadi elegan, jangan ilmiah dengan golok.