Beranda Inspiratif

Inspiratif

Pelukan Pertama Ust Felix Siauw dan Kakak Kandungnya

Selama ini kakaknya adalah orang yang paling dia benci dalam hidupnya karena sejak kecil sering menyusahkan hidupnya, bahkan dua bulan yang lalu pernah mengancam membunuhnya.

Air Kehidupan untuk Warga Kabupaten Kendal

Setelah berkoordinasi dengan BPBD Kabupaten Kendal, pada hari Kamis, tanggal 8 Agustus 2019, Nurul Hayat Semarang menyalurkan bantuan air bersih sebanyak 12.000 liter untuk warga Dusun Magunsari dan Dusun Rowosari.

Inspirasi Lulus S-2 di Usia 90 Tahun, Mahasiswa DO Jangan Baca!

Masa tua biasanya dihabiskan bersama keluarga dengan cucu-cucu. Namun, berbeda dengan Lorna Prendergast, dirinya kuliah kembali mengambil gelar master menjelang usia 90 tahun, dan lulus S-2 di usia 90 tahun.

Ketika Perempuan di India Tak Diharapkan Hadir di Dunia

Sejumlah 132 desa dicurigai pemerintah India melakukan aborsi selektif sehingga tiga bulan terakhir tak satupun ada kelahiran bayi perempuan. Padahal secara normal dalam sebuah populasi, jumlah kelahiran laki-laki dan perempuan itu seimbang. Sepertinya, perempuan di India tak diharapkan hadir di dunia. 

Tertular Menjadi Gay di Lembaga Pemasyarakatan, Bisa?

Lapas yang diharapkan menjadi tempat pembinaan, malah menjadi sarang penyebaran. Kalau tidak diatasi dengan benar, kerusakannya semakin besar. Apalagi, homoseksual saat ini dikampanyekan secara masif oleh para penggiat LGBT dari dalam dan luar negeri.

Offroad di Kuburan, Cara Terkenal Tapi Hancurkan Reputasi

Dua pemuda diamankan polisi setelah video offroad di kuburan viral. Entah apa yang ada dalam pikiran mereka. Apakah karena ingin terkenal? Itu terkenal tapi hancurkan reputasi. Akhirnya, mereka harus diamankan polisi dan membuat pernyataan dan minta maaf.

Rahasia Rezeki, Gadis Enam Tahun Berpenghasilan Rp 43 Miliar Sebulan

Gadis itu bernama Boram, asal Korea Selatan. Menjadi pusat pemberitaan setelah membeli rumah seharga Rp 105 miliar. Rumah mewah Boram berdiri di kawasan elit Cheongdam-dong, Gangnam, Seoul. Memiliki luas bangunan 258 meter per segi. Rahasia rezeki apa yang membuatnya kaya raya dengan jalan yang tak banyak berliku?

Rentenir Ala Australia, Mencekik dengan Riba

Tidak main-main, rentenir ala Australia ini menjerat warga Aborijin yang miskin. Sharon Alice terjerat hutang setelah meminjam uang dari perusahaan pemberi pinjaman cepat bernama Cigno.

NTT, Pengangguran Kecil Tapi Tetap Miskin

Menurut data BPS, jumlah pengangguran di NTT berangsur turun. Tingkat pengangguran pada Agustus 2018 sebesar 3,01 persen di bawah rata-rata nasional 5,34 persen. Memang, pengangguran kecil, tapi tetap miskin.

Program Sertifikasi Iqro’ Untuk Jaminan Kualitas

Banyak TPA (Taman Pendidikan Al Quran) menjamur di masjid-masjid, patut disyukuri keberadaannya. Artinya, gairah mempelajari Al Quran sudah muncul di mana-mana. Namun, muncul masalah kualitas karena sedikitnya sumber daya ustadz. Untuk itulah diadakan Program Sertifikasi Iqro' (PSI) sebagai cara menjaga kualitas lulusan TPA.

TERPOPULER

Hal ini Wajib Dilakukan Pengendara Bila Mendengar Sirine Ambulance

Share menarik dari Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Wonogiri berupa fliyer himbauan pada pengendara di jalan raya ketika mendengar sirine ambulance di belakang kendaraan kita....

Pengobatan Alternatif Totok Punggung, Dilihat dari Sisi Medis

Pada umumnya, dokter segan membicarakan pengobatan alternatif. Hal ini disebabkan ilmu kedokteran merupakan disiplin ilmu yang dibangun berdasarkan logika-logika kedokteran yang berlaku di dunia...

Whatsapp Seminar Memanfaatkan Setting Akses Grup

Tidak banyak yang tahu, kalau grup Whatsapp sekarang bisa diseting agar hanya admin yang boleh kirim pesan di grup. Caranya pun mudah. Sebagai admin,...

Ustadz Cilik Wildan, Ternyata Baru Klas 6 SD Muhammadiyah Plus Salatiga

Ketika membaca pengumuman Hari Bermuhammadiyah yang rutin diselenggarakan oleh PDM Kota Semarang  dengan menghadirkan  penceramah Ustadz Cilik Wildan, dalam hati saya bertanya,  Apakah sudah...

Hikmah Dibalik Fitnah

WARGASERUJI - Menulis adalah menyimpan, menyimpan kenangan. Karena menulis adalah mewariskan, mewariskan sejarah. Maka jangan ada dusta di setiap huruf yang ditinggalkan. (eaaa) Apalagi...
close