Inspirasi Lulus S-2 di Usia 90 Tahun, Mahasiswa DO Jangan Baca!

Inspirasi Lulus S-2 di Usia 90 Tahun, Mahasiswa DO Jangan Baca!

WARGASERUJI – Masa tua biasanya dihabiskan bersama keluarga dengan cucu-cucu. Namun, berbeda dengan Lorna Prendergast, dirinya kuliah kembali mengambil gelar master menjelang usia 90 tahun, dan lulus S-2 di usia 90 tahun.

Saat diwisuda di salah satu universitas terbaik di Australia, para hadirin serempak bertepuk tangan menyambut panggilan namanya. Tanda bahwa apa yang dilakukannya sangat menginspirasi banyak orang.

Dia berpesan kepada dunia, bahwa tidak pernah terlalu tua bagi siapapun untuk bermimpi.

“Saya semakin ingin agar yang lain juga mewujudkan mimpi mereka,” katanya.

“Tidak seorang pun yang terlalu tua, jangan mengeluh “sudah terlalu tua, tak bisa melakukan apa-apa lagi”,” tambahnya.

“Tidak ada kata “tidak bisa” di dalam kamus (saya),” kata Lorna.

Motivasi Tak Pandang Umur

Setelah setahun kematian suaminya, dirinya memutuskan melakukan sesuatu dalam hidupnya. Kebetulan, ia menemukan program kuliah jarak jauh saat menonton tv, serta ada beberapa hal yang ingin ia ketahui terkait dengan masalah para lansia yang kemudian menjadi fokus penelitian tesisnya.

Saat menjalani program studinya, tentu banyak penyesuaian, seperti harus belajar memahami cara kerja teknologi, dan lain-lainnya. Alih-alih berputus asa, Lorna melihat hal tersebut sebagai tantangan yang harus dihadapi.

“Dia memiliki semangat untuk belajar seumur hidup, dia salah satu mahasiswa paling awal yang mengikuti program online.” kata Prof McKenzie, salah satu pembimbing Lorna.

“Dia bisa melewati semuanya dengan baik, menguasai materi, teknologi dan juga belajar jarak jauh.”

Bagaimana? Hebat bukan? Jangan share tulisan ini ke mahasiswa yang putus di tengah kuliah karena alasan sepele. Mereka akan sangat malu dengan nenek yang lulus S-2 di usia 90 tahun.

Tulisan ini tanggung jawab penulisnya. Isi di luar tanggung jawab Redaksi. Pengaduan: redaksi@seruji.co.id

Artikel Lain

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan isi komentar anda
Masukan Nama Anda

TERPOPULER

Hikmah Dibalik Fitnah

WARGASERUJI - Menulis adalah menyimpan, menyimpan kenangan. Karena menulis adalah mewariskan, mewariskan sejarah. Maka jangan ada dusta di setiap huruf yang ditinggalkan. (eaaa) Apalagi...

Perasaan Hati dan Ukuran Cinta

Rasa cinta yang mendalam itu sering kali tidak dapat diungkapkan oleh kata-kata, kecuali hanya sebagian kecil saja, namun jika cinta sudah melekat di dalam...

Jaringan Irigasi Kota Magelang, Karya Teknologi Peninggalan Belanda

Magelang , Sebentar lagi berulang tahun .11 April  907 ditetapkan sebagai  Hari Jadi Kota Magelang  dan sekarang menginjak tahun ke 1.111.Sungguh usia yang sudah...

Mengenal Pendidikan Vokasi ; Trend Pendidikan Masa Depan

Pendidikan adalah bekal masa depan yang paling utama. Tanpa pendidikan,  orang sulit meraih masa depan yang baik. Sayangnya kebanyakan orang menganggap remeh dengan pendidikannya,...

Mengapa Allah Bertanya Kepada Isa?

Isa dianggap oleh sebagian umat Nashrani sebagai anak Allah, juga disandingkan dalam sesembahan disisi Allah bersama ibunda Maryam. Mengapa Allah bertanya kepada Isa tentang apa yang dilakukan sebagian umat Nashrani itu?
close