Tertular Menjadi Gay di Lembaga Pemasyarakatan, Bisa?

Tertular Menjadi Gay di Lembaga Pemasyarakatan, Bisa?

WARGASERUJI – Menurut Kepala Kanwil Kemenkum HAM Jabar, Liberti Sitinjak, ada gejala munculnya homoseksualitas dan lesbi di lembaga-lembaga pemasyarakatan. Menurutnya lagi, ini disebabkan kapasitas lapas yang tidak mencukupi. Apakah karena itu banyak yang tertular menjadi gay?

“Dampaknya munculnya homoseksualitas dan lesbi,” ujarnya saat acara pembekalan terhadap petugas di SOR Arcamanik, Kota Bandung Senin 8 Juli 2019 seperti dilansir dari merdekacom.

“Setidaknya gejala itu ada. Bagaimana seseorang sudah berkeluarga, masuk ke Lapas, otomatis kan kebutuhan biologisnya tidak tersalurkan. Jadi gejala itu ada,” lanjut dia lagi.

“Pengamatan saya, homoseksual ini jadi menular dan ini kerja besar kami bagaimana mengatasi dampak-dampak dari over kapasitas ini,” katanya.

Homoseksual itu sendiri bukanlah naluri manusia. Seseorang yang sebelumnya tidak punya orientasi seksual sesama jenis, menjadi berubah setelah lingkungannya mendukung.

Lapas yang diharapkan menjadi tempat pembinaan, malah menjadi sarang penyebaran. Kalau tidak diatasi dengan benar, kerusakannya semakin besar. Apalagi, homoseksual saat ini dikampanyekan secara masif oleh para penggiat LGBT dari dalam dan luar negeri.

Coba, kalau ada hukuman berat bagi pelaku homo, niscaya orang tak akan mencoba-coba. Kalau perlu diisolir dari penghuni lapas lainnya. Barangkali dengan itu masalah tertular menjadi gay di penjara bisa teratasi. Apa pendapat Anda?

Tulisan ini tanggung jawab penulisnya. Isi di luar tanggung jawab Redaksi. Pengaduan: redaksi@seruji.co.id

Artikel Lain

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan isi komentar anda
Masukan Nama Anda

TERPOPULER

Hikmah Dibalik Fitnah

WARGASERUJI - Menulis adalah menyimpan, menyimpan kenangan. Karena menulis adalah mewariskan, mewariskan sejarah. Maka jangan ada dusta di setiap huruf yang ditinggalkan. (eaaa) Apalagi...

Perasaan Hati dan Ukuran Cinta

Rasa cinta yang mendalam itu sering kali tidak dapat diungkapkan oleh kata-kata, kecuali hanya sebagian kecil saja, namun jika cinta sudah melekat di dalam...

Jaringan Irigasi Kota Magelang, Karya Teknologi Peninggalan Belanda

Magelang , Sebentar lagi berulang tahun .11 April  907 ditetapkan sebagai  Hari Jadi Kota Magelang  dan sekarang menginjak tahun ke 1.111.Sungguh usia yang sudah...

Mengenal Pendidikan Vokasi ; Trend Pendidikan Masa Depan

Pendidikan adalah bekal masa depan yang paling utama. Tanpa pendidikan,  orang sulit meraih masa depan yang baik. Sayangnya kebanyakan orang menganggap remeh dengan pendidikannya,...

Mengapa Allah Bertanya Kepada Isa?

Isa dianggap oleh sebagian umat Nashrani sebagai anak Allah, juga disandingkan dalam sesembahan disisi Allah bersama ibunda Maryam. Mengapa Allah bertanya kepada Isa tentang apa yang dilakukan sebagian umat Nashrani itu?
close