Offroad di Kuburan, Cara Terkenal Tapi Hancurkan Reputasi

Offroad di Kuburan, Cara Terkenal Tapi Hancurkan Reputasi

WARGASERUJI – Dua pemuda diamankan polisi setelah video offroad di kuburan viral. Entah apa yang ada dalam pikiran mereka. Apakah karena ingin terkenal? Itu terkenal tapi hancurkan reputasi. Akhirnya, mereka harus diamankan polisi dan membuat pernyataan dan minta maaf.

“Saya HM dan ZA. Warga Dusun Menangas Wetan, Desa Kebonrejo, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan. Kami berdua adalah orang yang sengaja melindas makam di Dusun Menangas Wetan, Desa Kebonrejo, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan,” kata Haris dalam pernyataan video seperti dilihat detikcom, Kamis (25/7) dini hari.

“Sehubungan dengan aksi tercela yang kami lakukan pada Kamis 25 April 2019. Yakni dengan sengaja melindas beberapa makam atau kuburan yang videonya viral dan mendapat kecaman dari masyarakat. Maka dengan ini kami menyatakan perbuatan yang kami lakukan itu sangat tercela dan melanggar aturan serta bertentangan dengan norma agama manapun. Berkaitan itu kami memohon maaf yang sebesar-besarnya,” ungkapnya.

“Perbuatan tersebut kami lakukan murni untuk lelucon dan iseng belaka. Saya berjanji tak akan melakukan perbuatan tercela lagi. Kami mohon maaf yang sebesar-besarnya,” pungkas Haris.

Karena perbuatan mereka sengaja direkam dan disebarkan, maka motivasinya tentu bukan sekedar lelucon dan iseng. Pasti, ada motivasi ingin terkenal, atau dibujuki oleh yang merekam. Itu mungkin saja. Ingin terkenal tapi hancurkan reputasi, akhirnya dilakukan.

Apalagi, banyak sekali berita-berita tentang para YouTuber yang sukses dan menghasilkan banyak uang. Hanya saja, mereka tidak sadar bahwa bukan hanya terkenal saja, melainkan harus diiringi dengan membangun reputasi. Atau memang mereka tidak paham apa itu reputasi? Bisa saja.

Tulisan ini tanggung jawab penulisnya. Isi di luar tanggung jawab Redaksi. Pengaduan: redaksi@seruji.co.id

Artikel Lain

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan isi komentar anda
Masukan Nama Anda

TERPOPULER

Hikmah Dibalik Fitnah

WARGASERUJI - Menulis adalah menyimpan, menyimpan kenangan. Karena menulis adalah mewariskan, mewariskan sejarah. Maka jangan ada dusta di setiap huruf yang ditinggalkan. (eaaa) Apalagi...

Perasaan Hati dan Ukuran Cinta

Rasa cinta yang mendalam itu sering kali tidak dapat diungkapkan oleh kata-kata, kecuali hanya sebagian kecil saja, namun jika cinta sudah melekat di dalam...

Jaringan Irigasi Kota Magelang, Karya Teknologi Peninggalan Belanda

Magelang , Sebentar lagi berulang tahun .11 April  907 ditetapkan sebagai  Hari Jadi Kota Magelang  dan sekarang menginjak tahun ke 1.111.Sungguh usia yang sudah...

Mengenal Pendidikan Vokasi ; Trend Pendidikan Masa Depan

Pendidikan adalah bekal masa depan yang paling utama. Tanpa pendidikan,  orang sulit meraih masa depan yang baik. Sayangnya kebanyakan orang menganggap remeh dengan pendidikannya,...

Mengapa Allah Bertanya Kepada Isa?

Isa dianggap oleh sebagian umat Nashrani sebagai anak Allah, juga disandingkan dalam sesembahan disisi Allah bersama ibunda Maryam. Mengapa Allah bertanya kepada Isa tentang apa yang dilakukan sebagian umat Nashrani itu?
close