Silent Killer di Jalan Raya, Termasuk Anda?

Silent Killer di Jalan Raya, Termasuk Anda?

WARGASERUJI – Barangkali, Anda adalah pembunuh yang tersembunyi tanpa disadari. Yakni saat tidak lagi memperhatikan keselamatan berkendara atau mengabaikan etika sehingga memicu potensi kecelakaan. Saat itulah Anda menjadi silent killer di jalan raya.

Kasubdit Angkutan Multimoda dan Antarmoda Dinas Perhubungan, Ahmad Wahyudi mengatakan bahwa angka kecelakaan yang menyebabkan kematian di jalanan Indonesia sangat besar. Setidaknya 4 hingga 5 orang meninggal dunia akibat kecelakaan setiap satu jam.

“Data kecelakaan menunjukkan per hari meninggal 70-75 orang, per jam 4-5 orang meninggal,” ungkapnya.

Kasubbag Pers Polres Jakarta Barat, Kompol Yuliati menyebutkan bahwa banyaknya kecelakaan akibat kurangnya kedisiplinan pengendara.

“Tiga titik yaitu dari jati diri kita, keselamatan lingkungan, perawatan kendaraan. Selama ini perawatan kendaraan dianggap remeh kedisiplinan itu masih kurang jauh,” katanya.

Termasuk yang disebut adalah kedisiplinan untuk mematuhi rambu-rambu lalu lintas.

Kalau karena tidak disiplin kemudian terjadi kecelakaan yang menimpa diri sendiri, bisa dikatakan sebagai “bunuh diri”. Tapi, kalau mencelakakan bahkan menewaskan orang lain, bukankah pantas disebut silent killer di jalan raya? Setuju?

Tulisan ini tanggung jawab penulisnya. Isi di luar tanggung jawab Redaksi. Pengaduan: redaksi@seruji.co.id

Artikel Lain

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan isi komentar anda
Masukan Nama Anda

TERPOPULER

Hikmah Dibalik Fitnah

WARGASERUJI - Menulis adalah menyimpan, menyimpan kenangan. Karena menulis adalah mewariskan, mewariskan sejarah. Maka jangan ada dusta di setiap huruf yang ditinggalkan. (eaaa) Apalagi...

Kudis, Penyakit Kulit Klasik yang Masih Mengusik

Kudis yang dalam bahasa medis disebut scabies merupakan salah satu penyakit kulit yang disebabkan oleh parasit yang bernama  Sarcoptes Scabeiei varian Hominis. Kudis bisa...

Pengobatan Alternatif Totok Punggung, Dilihat dari Sisi Medis

Pada umumnya, dokter segan membicarakan pengobatan alternatif. Hal ini disebabkan ilmu kedokteran merupakan disiplin ilmu yang dibangun berdasarkan logika-logika kedokteran yang berlaku di dunia...

Tumpangsari Melon dan Semangka Sangat Menguntungkan

Pangkalan Bun - Petani melon dan semangka Desa Pasir Panjang RT 04 Arut Selatan Kotawaringin Barat (Kobar) Kalimantan Tengah, merasa diuntungkan dengan teori barunya....

Cara Mudah Redakan Sakit Gigi dengan Terapi Sujok

Sakit gigi sering datang tiba-tiba dan sangat mengganggu. Kalau posisi jauh dari fasilitas layanan kesehatan atau dalam perjalanan misalnya, sering harus menahan nyeri yang menyebabkan aktifitas terganggu. Sebenarnya ada cara mudah redakan sakit gigi dengan terapi SuJok yang bisa dilakukan sebagai langkah darurat.
close