Ini Lho, Berbagai Keuntungan Menulis di Portal Warga SERUJI

Ini Lho, Berbagai Keuntungan Menulis di Portal Warga SERUJI

WARGASERUJI – Ada banyak jenis media untuk menulis. Untuk media online pun banyak macamnya, bisa lewat media sosial seperti Facebook, Twitter, atau buat blog sendiri. Masing-masing punya kelebihan maupun keuntungan tersendiri. Tulisan ini khusus membahas keuntungan menulis di Warga SERUJI.

Jadi Warga SERUJI Gratis, Tulisan Pun Dapat Dibaca di Seluruh Dunia

Ilustrasi

Warga SERUJI beralamatkan di warga.seruji.co.id, siapapun bisa mendaftar untuk menjadi penulis, dan gratis. Setelah mendaftar, akan memiliki akun Warga SERUJI. Dengan akun tersebut, bisa mengirim tulisan agar diterbitkan editor Warga SERUJI.

Selain pendaftaran gratis, tulisan-tulisan yang dikirim akan dimoderasi. Jika ada yang kurang sana-sini namun sedikit, akan diedit seperlunya agar lebih rapi tanpa mengubah isi secara keseluruhan.

Seluruh Tulisan Akan Dimoderasi dan Akan Ada Perbaikan Jika Ada Yang Kurang

stop fitnah

Adakah tulisan yang tidak diterbitkan? Tentu ada. Kalau terlalu banyak kesalahan, misalnya terlalu banyak typo, atau terlalu banyak menggunakan bahasa yang tidak baku.

Juga, tulisan yang rawan terkena delik hukum, misalnya berisi konten terlarang atau berita bohong. Walau tulisan yang dikirim dinyatakan tanggungjawab penuh penulis, tetap saja Warga SERUJI mencoba melindungi dengan tidak menerbitkannya.

Untuk tulisan perdana yang dikirimkan ke Warga SERUJI, walau agak banyak kesalahan, tetap diusahakan diterbitkan. Tujuannya, agar penulis memperhatikan mana yang keliru sehingga tulisan berikutnya bisa lebih baik lagi.

Tulisan Akan Dioptimalisasi Agar Bisa Dibaca Banyak Orang

images4
Sumber: theschoolrun.com

Kelebihan lainnya, tulisan yang dikirim ke Warga SERUJI akan dioptimasi secara teknis agar terindeks di mesin pencarian Google. Tulisan penulis tentu akan mudah dicari dan ditemukan oleh banyak orang. Bukankah salah satu tujuan menulis agar bisa dibaca orang lain?

Beda portal Berita SERUJI dengan Portal Warga SERUJI

Press
Ilustrasi

Apa bedanya warga.seruji.co.id dengan seruji.co.id? Seruji.co.id atau sebut saja SERUJI, merupakan portal terpisah dengan warga.seruji.co.id. SERUJI adalah portal berita, yang produk-produk tulisannya hasil kerja para jurnalis dan secara ketat mengikuti kaidah-kaidah jurnalistik yang berlaku. SERUJI adalah lembaga pers resmi yang bernaung di bawah perusahaan pers dan dilindungi Undang Undang Pers.

Sedangkan portal warga.seruji.co.id, atau sebut saja Warga SERUJI, adalah media bagi siapapun yang hendak menulis. Tulisan tidak harus mengikuti kaidah jurnalistik secara ketat, walau ada baiknya tetap memperhatikan kaidah-kaidah penulisan yang baik. Akan sangat bagus kalau kemudian berkembang menjadi media bagi jurnalis independen.

Warga SERUJI bisa menjadi media untuk mengemukakan pendapat, curhat, sharing pengalaman, juga bisa menulis berita. Khusus untuk artikel dan berita, jika memenuhi kaidah-kaidah jurnalistik, akan diangkat ke portal SERUJI.

Apakah Menulis di Warga SERUJI Mendapat Keuntungan Finansial?

Menulisa dapat uang.(ilustrasi)

Iya, kamu juga bisa dapat keuntungan finansial dengan menulis di Warga SERUJI, baik secara tidak langsung maupun langsung. Bagaimana caranya?

Menulis di portal Warga SERUJI akan membuat kamu dikenal publik karena tulisan-tulisan mu, baik karena banyak mengandung informasi yang berguna, bisa juga karena kamu telah membantu pembaca dari tidak tahu satu persoalan menjadi memahami persoalan.

Tentu, jika kamu dikenal, dapat mendatangkan keuntungan finansial. Misal kamu bisa saja jadi narasumber, panelis, dan lain sebagainya, yang tentu akan dibayar. Atau bisa juga lewat tulisan kamu, bisa jadi ajang mempromosikan produk mu (soft selling lho ya), jasa yang kamu punya, atau apalah yang ujungnya bisa membuat bisnis mu dikenal banyak orang.

Itu keuntungan tidak langsung.

Nah, untuk keuntungan cara langsung, ada kabar baiknya. Kami pengelolan Warga SERUJI sedang menyiapkan sistem reward bagi penulis-penulis warga yang produktif (tentu terpilih), dan tulisan-tulisan yang menarik minat pembaca. Sistemnya sedang kami siapkan, nanti semua penulis Warga SERUJI berpeluang mendapatkan penghasilan dengan menulis di Warga SERUJI dan tulisannya dibaca banyak orang.

Tertarik? tunggu tanggal mainnya ya…..

Mendaftar Jadi Penulis Warga SERUJI

Ilustrasi

Nah, sudah paham kan berbagai keuntungan menulis di portal Warga SERUJI. Ayo, segera mendaftar, dan buat gagasan dan informasi yang kamu tulis dbaca banyak orang. Silakan daftar di sini.

Tulisan ini tanggung jawab penulisnya. Isi di luar tanggung jawab Redaksi. Pengaduan: redaksi@seruji.co.id

Artikel Lain

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan isi komentar anda
Masukan Nama Anda

TERPOPULER

Menonton Film Wide Awake, Kim Myung Min

Film Wide Awake adalah film asal Korea yang rilis pada tahun 2007 dan dibintangi oleh Kim Myung Min. Film ini bercerita tentang seorang bocah...

Pengobatan Alternatif Totok Punggung, Dilihat dari Sisi Medis

Pada umumnya, dokter segan membicarakan pengobatan alternatif. Hal ini disebabkan ilmu kedokteran merupakan disiplin ilmu yang dibangun berdasarkan logika-logika kedokteran yang berlaku di dunia...

Whatsapp Seminar Memanfaatkan Setting Akses Grup

Tidak banyak yang tahu, kalau grup Whatsapp sekarang bisa diseting agar hanya admin yang boleh kirim pesan di grup. Caranya pun mudah. Sebagai admin,...

Kudis, Penyakit Kulit Klasik yang Masih Mengusik

Kudis yang dalam bahasa medis disebut scabies merupakan salah satu penyakit kulit yang disebabkan oleh parasit yang bernama  Sarcoptes Scabeiei varian Hominis. Kudis bisa...

Tumpangsari Melon dan Semangka Sangat Menguntungkan

Pangkalan Bun - Petani melon dan semangka Desa Pasir Panjang RT 04 Arut Selatan Kotawaringin Barat (Kobar) Kalimantan Tengah, merasa diuntungkan dengan teori barunya....
close