Puluhan Ribu Jamaah Padati Kajian Ustadz Abdul Somad di Pasaman Barat

Puluhan Ribu Jamaah Padati Kajian Ustadz Abdul Somad di Pasaman Barat

PASAMAN BARAT, WARGASERUJI – Masyarakat Pasaman Barat tumpah ruah di halaman kantor Bupati Pasaman Barat untuk mendengarkan tausiah ustadz Abdul Somad, Lc, MA (UAS) pada acara Tabligh Akbar, Senin, 4/3/2019.

Walau jadwal tausiah ustadz Somad baru dimulai setelah shalat subuh, namun masyarakat sudah mulai datang sejak jam 01.00 dini hari, karena takut macet dan tidak dapat tempat.

Lebih dari 20.000 jamaah telah berkumpul sejak sebelum subuh di halaman kantor bupati.

Dalam Tabligh Akbar di Pasaman Barat ini, ustadz Somad menyempatkan diri untuk jadi imam shalat dan memimpin do’a. Padahal diberbagai tempat ceramahnya ustadz Somad jarang mau dinobatkan menjadi imam. Shalat subuh yang diimami oleh UAS terasa memberikan suasana lain bagi para jamaah.

Keberagaman suku dan bahasa di Pasaman Barat telah disatukan oleh kalimat sahadat. Dengan kalimat tauhid terjalin ukhuwah islamiyan yang mempersatukan berbagai suku dan bahasa.

Ukhuwah islamiyah yang terjalin baik ini akan menjadi potensi besar dalam membangun Pasaman Barat.

“Jaga persatuan dan ukhuwah serta jaga silaturrahim,” pesan ustadz Somad dalam salah satu tausiyahnya.

Dalam kesempatan ini bupati Pasaman Barat Drs. Syahiran, MM berharap agar masyarakat Pasaman Barat dapat memberikan kesan yang baik pada ustadz Abdul Somad

Tablig akbar ini juga dihadiri oleh Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit dan Wakil Ketua DPRD Sumatera Barat Guspardi Gaus.

Tulisan ini tanggung jawab penulisnya. Isi di luar tanggung jawab Redaksi. Pengaduan: redaksi@seruji.co.id

Artikel Lain

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan isi komentar anda
Masukan Nama Anda

TERPOPULER

Hikmah Dibalik Fitnah

WARGASERUJI - Menulis adalah menyimpan, menyimpan kenangan. Karena menulis adalah mewariskan, mewariskan sejarah. Maka jangan ada dusta di setiap huruf yang ditinggalkan. (eaaa) Apalagi...

Pengobatan Alternatif Totok Punggung, Dilihat dari Sisi Medis

Pada umumnya, dokter segan membicarakan pengobatan alternatif. Hal ini disebabkan ilmu kedokteran merupakan disiplin ilmu yang dibangun berdasarkan logika-logika kedokteran yang berlaku di dunia...

Mengapa Quran Bukan Tulisan di Atas Kertas?

Andai Al Quran diturunkan dengan tulisan di atas kertas, pasti akan menakjubkan. Tapi, mengapa bukan? Kalau pun diturunkan dengan cara menakjubkan, apa kemudian orang-orang kafir itu beriman?

Pembubaran PT: Prosedur dan Akibat Hukum Pembubaran Berdasar RUPS

Pada tahun 2007 Audi, Aryanda dan Chico mendirikan sebuah Perseroan Terbatas (PT) dengan nama PT AAC, yang bergerak di bidang perdagangan. Namun karena kesibukan...

Kelebihan Sambung Pucuk

Sambung pucuk memiliki beberapa kelebihan, penggabungan antara kelebihan dengan pembiakan secara generatif dan vegetatif.
close