Ada Tawaran Menarik dari Ustadz Adi Hidayat, Anda Berminat?

Ada Tawaran Menarik dari Ustadz Adi Hidayat, Anda Berminat?

WARGASERUJI – Ustadz Adi Hidayat, LC, MA (UAH) menawarkan diri akan membimbing langsung, memberikan referensi, bahkan membiayai sampai selesai kepada mahasiswa, lebih diutamakan mahasiswa UIN Sunan Kalijaga Yogjakarta, yang ingin mematahkan disertasi “Konsep Milk al–Yamin Muhammad Syahrur Sebagai Keabsahan Hubungan Seksual Nonmarital” karya Abdul Azis.

“Kalau perlu mahasiswa S1 saja, jadi mahasiswa S1 mematahkan argumentasi S3, kan keren jadinya,” kata beliau sambil mengacungkan jempolnya.

Menurut ustadz yang pernah bermimpi bertemu Rasulullah SAW ini, argumentasi sebaiknya dijawab dengan argumentasi, ilmiah dengan ilmiah, jadi elegan, jangan ilmiah dengan golok.

Judul yang ditawarkan UAH adalah “Menyoal Problematika Pemikiran Syahrur Tentang Konsep Berhubungan Seksual di Luar Nikah”.

Keseriusan tawaran ini beliau ungkap pada saat mengisi kajian Sabtu Dhuha, Sabtu, 6 September 2019 di Masjid A Nur, Tanah Kusir, Jakarta Selatan. Yang kemudian kajian tersebut dipublikasikan di channel Youtube Adi Hidayat Official dengan judul “(LIVE) Kajian Sabtu Dhuha – Tafsir Surah An-Nur- Ustadz Adi Hidayat”, tepatnya di tujuh menit sebelum kajian berakhir.

Kajian yang berdurasi 2,5 jam tersebut pada 1 jam terakhir secara khusus mengkritik disertasi “zina halal” nya Abdul Azis yang berdasarkan pemikiran Syahrur. Di situ sedikit diulas latar belakang siapa Syahrur, yang pendapatnya sudah banyak dipatahkan oleh cendekiawan-cendekiawan muslim dunia yang lurus.

Sebelumnya masyarakat Indonesia dihebohkan dengan disertasi kontroversial Abdul Azis yang berjudul “Konsep Milk  al–Yamin Muhammad Syahrur Sebagai Keabsahan Hubungan Seksual Nonmarital”.  Disertasi ini mendapatkan reaksi penolakan keras dari masayarakat.

Abdul Aziz akan merevisi disertasinya termasuk judulnya akan diganti dengan “Problematika Konsep Milk al-Yamin Dalam Pemikiran Muhammad Syahrur”, (TIRTO.ID, 3/9/2019)

Tulisan ini tanggung jawab penulisnya. Isi di luar tanggung jawab Redaksi. Pengaduan: redaksi@seruji.co.id

Artikel Lain

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan isi komentar anda
Masukan Nama Anda

TERPOPULER

Hal ini Wajib Dilakukan Pengendara Bila Mendengar Sirine Ambulance

Share menarik dari Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Wonogiri berupa fliyer himbauan pada pengendara di jalan raya ketika mendengar sirine ambulance di belakang kendaraan kita....

Pengobatan Alternatif Totok Punggung, Dilihat dari Sisi Medis

Pada umumnya, dokter segan membicarakan pengobatan alternatif. Hal ini disebabkan ilmu kedokteran merupakan disiplin ilmu yang dibangun berdasarkan logika-logika kedokteran yang berlaku di dunia...

Whatsapp Seminar Memanfaatkan Setting Akses Grup

Tidak banyak yang tahu, kalau grup Whatsapp sekarang bisa diseting agar hanya admin yang boleh kirim pesan di grup. Caranya pun mudah. Sebagai admin,...

Kiat – Kiat Dalam Membaca Al Qur’an Agar Lebih Khusyu’

Berikut beberapa kiat saat membaca Al-Qur'an agar lebih khusyu': Jangan pernah Anda berikan Al-Qur'an waktu senggang (untuk membacanya), akan tetapi khususkan waktu baginya, dimana...

Hikmah Dibalik Fitnah

WARGASERUJI - Menulis adalah menyimpan, menyimpan kenangan. Karena menulis adalah mewariskan, mewariskan sejarah. Maka jangan ada dusta di setiap huruf yang ditinggalkan. (eaaa) Apalagi...
close