Astagfirullah, Gara-gara Ditolak GP Ansor, Kajian Ustadz Hanan Attaki di Tegal Batal

Astagfirullah, Gara-gara Ditolak GP Ansor, Kajian Ustadz Hanan Attaki di Tegal Batal

TEGAL, WARGASERUJI.CO.ID – Da’i muda kondang ustadz Hanan Attaki batal mengisi kajian di Hotel Bahari Inn, Kota Tegal yang sedianya akan diadakakan hari ini, Ahad (7/7/2019).

Dikutip dari PanturaPost, pengajian tersebut batal karena adanya penolakan yang dilakukan Gerakan Pemuda (GP) Ansor setempat. Penolakan tersebut dilakukan GP Ansor Kota Tegal dengan mengirimkan surat ke Kapolres Tegal.

Dalam surat tertanggal 5 Juli 2019 yang ditandatangani Ketua GP Ansor Kota Tegal, Imam Kharomain tersebut, disampaikan keberatan atas kehadiran ustadz Hanan Attaki sebagai pengisi materi kajian.

GP Ansor Tegal menilai ceramah ustadz Hanan Attaki mengandung unsur Provokatif.

Surat penolakan GP Ansor Tegal terhadap pengajian ustadz Hanan Attaki yang dikirim ke Polres Tegal. (foto:Istimewa)

Berikut berita lengkap dari PantauraPost;

TEGAL – Acara pengajian yang rencananya diisi oleh ustaz kondang Hanan Attaki batal dilaksanakan di Hotel Bahari Inn, Kota Tegal, Minggu (7/7). Musababnya, ada aksi protes dari Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) setempat.

Informasi yang dihimpun PanturaPost menyebutkan, acara bertajuk ‘Sharing Time’ itu dijadwalkan mulai pukul 12.30 WIB, dengan diawali salat zuhur berjemaah. Namun, sejak pukul 11.00 WIB, ratusan jemaah sudah berbondong-bondong datang ke lokasi.

Menurut salah seorang peserta, Angga, sekitar pukul 12.00 WIB, Ustaz Hanan Attaki, sudah tiba di lokasi. Namun, entah kenapa, setelah turun dari mobil, sang ustaz tidak masuk ke lokasi acara.

“Di sana, Ustaz Hanan hanya melantunkan Alquran surat Ar-Rahman dan berdoa. Setelah itu masuk mobil dan keluar,” kata dia.

Angga lantas melihat pengumuman dari panitia di grup WhatsApp. Katanya, GP Ansor disebut memprotes acara pengajian itu. “Nah, pihak panitia melampirkan surat protes itu di grup (WhatsApp),” katanya.

Sementara itu, Ketua GP Ansor Kota Tegal, Imam Kharomain, membenarkan pihaknya telah mengeluarkan surat tersebut. Namun, dia menolak disebut telah melarang acara pengajian.

“Yang kami tolak bukan pengajiannya. Tapi pematerinya,” ucap dia saat dimintai konfirmasi PanturaPost.

Menurutnya, isi ceramah Hanan Attaki banyak yang kontroversial. Misalnya, kata Imam, dia pernah menyebut Nabi Musa as adalah ‘premannya’ para nabi.

“Itu kan tidak baik disampaikan dalam pengajian. Apalagi kepada generasi penerus kita yang masih awam terhadap agama,” ungkapnya.

Imam menyatakan, tidak menurunkan anggota di lokasi acara. Setelah melayangkan surat protes itu, pihaknya langsung menyerahkan sepenuhnya kepada aparat penegak hukum.

Hingga berita ini dinaikkan, belum ada konfirmasi dari panitia acara. PanturaPost sudah berusaha menghubungi nomor kontak panitia. Tapi belum direspons.

Tulisan ini tanggung jawab penulisnya. Isi di luar tanggung jawab Redaksi. Pengaduan: redaksi@seruji.co.id

Artikel Lain

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan isi komentar anda
Masukan Nama Anda

TERPOPULER

Pengobatan Alternatif Totok Punggung, Dilihat dari Sisi Medis

Pada umumnya, dokter segan membicarakan pengobatan alternatif. Hal ini disebabkan ilmu kedokteran merupakan disiplin ilmu yang dibangun berdasarkan logika-logika kedokteran yang berlaku di dunia...

Menonton Film Wide Awake, Kim Myung Min

Film Wide Awake adalah film asal Korea yang rilis pada tahun 2007 dan dibintangi oleh Kim Myung Min. Film ini bercerita tentang seorang bocah...

Rahasia Terapi Sujok Sehingga Mudah Dipelajari

Prof. Park Jae Woo membuat cara agar orang-orang lebih mudah melakukan terapi sendiri, sehingga menciptakan sistem baru yang menjadi rahasia terapi SuJok.

Membuat Gula Merah dari Nira Batang Sawit

Ternyata batang kelapa sawit yang telah tumbang dapat diambil niranya untuk dijadikan gula merah, demikian menurut seorang anggota DPRD Kota Dumai dari Partai Gerindra,...

Kudis, Penyakit Kulit Klasik yang Masih Mengusik

Kudis yang dalam bahasa medis disebut scabies merupakan salah satu penyakit kulit yang disebabkan oleh parasit yang bernama  Sarcoptes Scabeiei varian Hominis. Kudis bisa...
close