Prabowo Diminta Mundur Karena Hoax RS, Luhut Disuruh Apa Karena Hoax Meikarta?

Prabowo Diminta Mundur Karena Hoax RS, Luhut Disuruh Apa Karena Hoax Meikarta?

Gara-gara cerita bohong atau hoax Ratna Sarumpaet (RS), capres Prabowo Subianto diminta mundur oleh para politisi dan pendukung Jokowi-Ma’ruf Amin. Alasan mereka, Prabowo dinilai tidak pantas jadi capres karena sebagai capres begitu mudah dibohongi oleh hoax RS, sehingga melakukan konferensi pers yang seolah membenarkan cerita bohong RS.

Padahal Prabowo sudah minta maaf dan menyatakan bahwa sikapnya itu hanya didorong rasa kemanusiaannya melihat seorang wanita, apalagi dengan usia hampir 70 tahun, mukanya bonyok, dan mengakui dianiaya orang tak dikenal.

Tapi, permintaan maaf Prabowo, juga Sandiaga Uno dan timsesnya, seperti tidak dianggap oleh para pendukung Jokowi-Ma’ruf Amin. Mereka tetap menggoreng isu tersebut, seolah Prabowo-Sandiaga Uno dan timnya ikut bertanggungjawab atas hoax RS.

—-000—-

Akhirnya, Tuhan mboten sare….

Saat pendukung Jokowi-Ma’ruf Amin terus mem-bully Prabowo-Sandiaga dan tim pendukungnya sebagai penyebar hoax dan tak pantas jadi capres-cawapres di Pilpres 2019, tiba-tiba terjadilah Operasi Tangkap Tangan (OTT) KPK terkait dugaan suap perizinan proyek raksasa Meikarta milik Lippo Group.

KPK menetapkan Direktur Operasional Lippo Group Billy Sindoro sebagai tersangka bersama Bupati Bekasi Neneng Hassanah Yasin (baca di sini). Tidak berhenti sampai disitu, KPK juga menggeledah rumah Big Bos Lippo Group, James Riady, sebagai pemilik proyek raksasa Meikarta (baca di sini).

Tidak berapa lama dari OTT KPK, terungkaplah ke publik bahwa Menko Maritim, Luhut Binsar Pandjaitan pernah menyatakan bahwa seluruh perizinan dan kepemilikan tanah proyek Meikarta tidak ada masalah.

Pernyataan Luhut itu disampaikan saat acara “topping off” dua buah menara Meikarta di Cingkarang, Kabupaten Bekasi pada 29 Oktober 2017 lalu. Acara itu dihadiri James Riady dan Luhut (baca di sini).

Luhut waktu itu di depan semua orang yang hadir dan diberitakan berbagai media nasional, memastikan bahwa semua izin proyek Meikarta tidak ada masalah. Keyakinan Luhut tersebut, berdasarkan apa yang disampaikan James Riady kepadanya.’

“Saya tanya Pak James (Riady) mengenai semua masalah perizinan dan kepemilikan tanah. (Dia jawab) semua tidak ada masalah,” kata Luhut. (baca di sini)

Tapi, sekarang terbukti bahwa izin Meikarta bermasalah, ada suap dalam proses izinnya.

Artinya, apa yang disampaikan James Riady kepada Luhut Binsar Pandjaitan adalah informasi bohong atau hoax. Bahwa tidak benar izin Meikarta tidak ada masalah, seperti pengakuan James Riady.

Nah, terbukti Menko Luhut Pandjaitan sebagai menteri sekaligus pendukung capres Jokowi-KH Ma’ruf Amin, telah dibohongi oleh James Riady. Lebih parah lagi, Luhut malah menyatakan ke publik kebohongan tersebut, dan dikutip berbagai media pada 29 Oktober 2017, bahwa izin proyek Meikarta tidak ada masalah.

—-0000—-

Dengan kejadian ini, becermin pada kasus hoax Ratna Sarumpaet, dimana Ratna telah ditetapkan menjadi tersangka karena hoax penganiayaan dirinya, maka sudah seharusnya James Riady juga bisa ditetapkan sebagai tersangka hoax izin proyek Meikarta yang terbukti bemasalah. Apalagi akibat hoax izin Meikarta tersebut, jelas-jelas ada masyarakat yang berpotensi jadi korban, yaitu pembeli property di proyek Meikarta.

Sementara, Menko Luhut sebagai yang jadi korban hoax James Riady, serta sebagai yang “mengumumkan” hoax tersebut, mestinya juga harus dimintai tanggungjawab. Sebagaimana logika pihak-pihak yang meminta Prabowo mundur sebagai capres karena jadi korban hoax Ratna Sarumpaet.

Bagaimana, setuju jika pak Luhut ikut tanggungjawab? minimal suruh mundurlah dari kebinet Presiden Jokowi.

SETUJU?

Tulisan ini tanggung jawab penulisnya. Isi di luar tanggung jawab Redaksi. Pengaduan: redaksi@seruji.co.id

Artikel Lain

3 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan isi komentar anda
Masukan Nama Anda

TERPOPULER

Pengobatan Alternatif Totok Punggung, Dilihat dari Sisi Medis

Pada umumnya, dokter segan membicarakan pengobatan alternatif. Hal ini disebabkan ilmu kedokteran merupakan disiplin ilmu yang dibangun berdasarkan logika-logika kedokteran yang berlaku di dunia...

Hikmah Dibalik Fitnah

WARGASERUJI - Menulis adalah menyimpan, menyimpan kenangan. Karena menulis adalah mewariskan, mewariskan sejarah. Maka jangan ada dusta di setiap huruf yang ditinggalkan. (eaaa) Apalagi...

Dampak Negatif Teknologi Pada Anak, Tanggung Jawab Siapa?

Seruan kepedulian dari Nawal Edy Rahmayadi pada acara Penguatan Pola Asuh Anak dan Remaja cukup menggunggah, namun kenyataan dengan penerapan sistem kapitalis saat ini sulit untuk mewujudkan pola asuh yang benar pada anak dalam penggunaan teknologi karena lepasnya peran negara dalam mengawal perkembangan teknologi.

Whatsapp Seminar Memanfaatkan Setting Akses Grup

Tidak banyak yang tahu, kalau grup Whatsapp sekarang bisa diseting agar hanya admin yang boleh kirim pesan di grup. Caranya pun mudah. Sebagai admin,...

Cara Mudah Redakan Sakit Gigi dengan Terapi Sujok

Sakit gigi sering datang tiba-tiba dan sangat mengganggu. Kalau posisi jauh dari fasilitas layanan kesehatan atau dalam perjalanan misalnya, sering harus menahan nyeri yang menyebabkan aktifitas terganggu. Sebenarnya ada cara mudah redakan sakit gigi dengan terapi SuJok yang bisa dilakukan sebagai langkah darurat.
close