Fenomena Deddy Corbuzier dan Salmafina, Tanda Kiamat?

Fenomena Deddy Corbuzier dan Salmafina, Tanda Kiamat?

WARGASERUJI – Deddy Corbuzier menyatakan diri pindah agama, masuk Islam. Sebaliknya, Salmafina menyatakan pindah agama juga, keluar dari Islam. Mudahnya orang masuk dan keluar Islam mengingatkan kabar dari Nabi Muhammad. Tanda jelang kiamat?

Urusan masuk dan keluar dari agama Islam itu lumrah di Indonesia. Tak ada hukum yang terkait dengannya. Dilindungi Undang Undang Dasar bahkan.

Karena itu, kesempatan orang mau masuk Islam atau keluar Islam, terbuka lebar. Fenomena ini mendekati ramalan Rasulullah tentang kondisi akhir zaman yang penuh dengan fitnah.

Imam Muslim rahimahullah meriwayatkan dari Abu Hurairah Radhiyallahu anhu, bahwasanya Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

بَادِرُوا بِاْلأَعْمَالِ فِتَنًا كَقِطَعِ اللَّيْلِ الْمُظْلِمِ، يُصْبِحُ الرَّجُلُ مُؤْمِنًا وَيُمْسِي كَافِرًا، أَوْ يُمْسِي مُؤْمِنًا وَيُصْبِحُ كَافِرًا يَبِيعُ دِينَهُ بِعَرَضٍ مِنَ الدُّنْيَا.

“Bersegeralah kalian melakukan amal shalih (sebelum datangnya) fitnah-fitnah bagaikan malam yang gelap gulita, seseorang dalam keadaan beriman di pagi hari dan menjadi kafir di sore hari, atau di sore hari dalam keadaan beriman, dan menjadi kafir pada pagi hari, dia menjual agamanya dengan kesenangan dunia.”

Demikian pula terjadi pada beberapa artis beragama Islam, namun menikahi laki-laki bukan muslim. Walau jelas terlarang dalam Islam, tetap saja dilakukan. Apa alasannya kalau bukan kesenangan dunia?

Zaman penuh dengan fasilitas hidup memang membuat manusia berlomba-lomba mencari kesenangan. Sebagian juga menyatakan mencari ketenangan, padahal hanya dalih mendapatkan kesenangan.

Orang-orang yang sudah melupakan akhirat, mereka hanya menuruti akal pikiran yang dipenuhi hasrat ego pribadi. Hanya berbekal keyakinan, namun tidak berpikir bersih tentang kebenaran.

Andai mereka bisa menepis hawa nafsu, niscaya mampu melihat cahaya kebenaran. Deddy Corbuzier contohnya, yang menonjol logika berfikir daripada sekedar perasaan semata.

Tulisan ini tanggung jawab penulisnya. Isi di luar tanggung jawab Redaksi. Pengaduan: redaksi@seruji.co.id

Artikel Lain

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan isi komentar anda
Masukan Nama Anda

TERPOPULER

Pengobatan Alternatif Totok Punggung, Dilihat dari Sisi Medis

Pada umumnya, dokter segan membicarakan pengobatan alternatif. Hal ini disebabkan ilmu kedokteran merupakan disiplin ilmu yang dibangun berdasarkan logika-logika kedokteran yang berlaku di dunia...

Menonton Film Wide Awake, Kim Myung Min

Film Wide Awake adalah film asal Korea yang rilis pada tahun 2007 dan dibintangi oleh Kim Myung Min. Film ini bercerita tentang seorang bocah...

Rahasia Terapi Sujok Sehingga Mudah Dipelajari

Prof. Park Jae Woo membuat cara agar orang-orang lebih mudah melakukan terapi sendiri, sehingga menciptakan sistem baru yang menjadi rahasia terapi SuJok.

Membuat Gula Merah dari Nira Batang Sawit

Ternyata batang kelapa sawit yang telah tumbang dapat diambil niranya untuk dijadikan gula merah, demikian menurut seorang anggota DPRD Kota Dumai dari Partai Gerindra,...

Kudis, Penyakit Kulit Klasik yang Masih Mengusik

Kudis yang dalam bahasa medis disebut scabies merupakan salah satu penyakit kulit yang disebabkan oleh parasit yang bernama  Sarcoptes Scabeiei varian Hominis. Kudis bisa...
close