Wakafprenuer ala Akrom Foundation untuk Film Al Aqsa

Wakafprenuer ala Akrom Foundation untuk Film Al Aqsa

Menjelang Ramadhan 1439 H sebuah terobosan wakafprenuer menarik dilakukan Badan Wakaf Akrom yang akrab dikenal Akrom Foundation.

Akrom Foundation ditunjuk oleh stasiun Alquds TV Palestina untuk membantu menyiarkan program Live Tarawih dari Masjid Al Aqsa agar dapat disaksikan teman-teman di Indonesia.

Tahun lalu Akrom Foundation sudah memulai kegiatan di Palestina dengan mengirimkan bahan bakar solar yang dibutuhkan di berbagai masjid di Gaza.

Tahun ini Akrom Foundation ingin berbuat lagi dengan nuansa yang sangat berbeda.
Mereka tidak hanya ingin membantu masjid di Gaza namun Masjid suci ketiga bagi kaum muslimin yakni Masjid Al Aqsa

Akrom Foundation ingin memberikan kesempatan pada teman-teman untuk memberikan “minyak” ke Baitul Maqdis. Sebagaimana dikutip dalam Hadits bahwa barang siapa tidak mampu pergi dan sholat disana maka berikanlah minyak untuk menerangi Alquds. Program ini akan dikemas dengan skema Wakaf film dokumenter Al Aqsa

Al Aqsa Palestina adalah masjid kiblat pertama umat Islam sebelum masjidil Haram di Makkah. Subhanallah banyak sekali keberkahan masjidil Aqsa yang disebutkan dalam Alquran dan Hadist. Disanalah sejarah Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW dan bumi para Nabi dilahirkan dan berdomisli.

Setiap tahun di masjidil Aqsa diadakan sholat tarawih. Selama ini hanya Alquds TV yang mampu mengakses dan menyiarkan ke beberapa televisi lokal di sekitar Palestina. Para kru TV Alquds memerlukan biaya teknis dan non teknis selama satu bulan penuh untuk siaran program ini.
Akrom Foundation sangat yakin Inshallah tahun ini siaran Tarawih langsung atau live akan dapat dinikmati pirsawan di Indonesia. Untuk itulah Alquds TV mengajak kita berwakaf film dokumenter demi terselenggaranya program ini. Karena selain disiarkan secara live kelak program ini akan didokumentasikan dan dapat dinikmati seluruh ummat Islam di seluruh dunia melalui berbagai channel siaran.

Abdullah bin Umar bertanya kepada Rasulullah SAW tentang keistimewaan Baitul Maqdis atau Al Aqsa beliau menjawab. “Pergilah kesana dan sholat. Jika kalian tidak bisa pergi dan sholat kesana maka kirimkan minyak untuk menghidupkan lampu disana. (HR Bukhari). Dalam riwayat Ahmad, Ibnu Majah, Abu Dawud dan Thabrani ditambah kan redaksional kurang lebih,..”Jika seseorang tidak mampu pergi dan sholat ke Baitul Maqdis maka kirimkan minyak untuk menerangi Alquds dan seolah-olah itulah sebanding dengan kita sholat disana..”.

Akrom Foundation berharap dukungan teman-teman menjadi “minyak untuk menerangi Al Aqsa” ini menjadikan keberkahan Baitul Maqdis sebagai tanah wakaf kaum Muslimin makin menyebar ke penjuru dunia.

Akrom foundation mengajak teman-teman berwakaf dokumentasi film Taraweeh Al Aqsa dengan mewujudkan misi Alquds TV untuk menyiarkan program ini secara live ke Indonesia.

Segala dukungan dan bantuan teman-teman akan sangat berarti untuk terselenggaranya program siaran Shalat Taraweeh dari masjid Al Aqsa agar bisa kita saksikan di bumi Indonesia tercinta ini.

Semoga kebaikan teman-teman yang terlibat dalam program wakafprenuer ini akan dibalas dengan kebaikan yang berlipat oleh Allah SWT.

Kita memerlukan kreativitas ala Wakafprenuer seperti Akrom Foundation ini untuk menjawab berbagai tantangan kedepan potensi Wakaf Zaman Now.

Tulisan ini tanggung jawab penulisnya. Isi di luar tanggung jawab Redaksi. Pengaduan: redaksi@seruji.co.id

Artikel Lain

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan isi komentar anda
Masukan Nama Anda

TERPOPULER

Hikmah Dibalik Fitnah

WARGASERUJI - Menulis adalah menyimpan, menyimpan kenangan. Karena menulis adalah mewariskan, mewariskan sejarah. Maka jangan ada dusta di setiap huruf yang ditinggalkan. (eaaa) Apalagi...

Perasaan Hati dan Ukuran Cinta

Rasa cinta yang mendalam itu sering kali tidak dapat diungkapkan oleh kata-kata, kecuali hanya sebagian kecil saja, namun jika cinta sudah melekat di dalam...

Jaringan Irigasi Kota Magelang, Karya Teknologi Peninggalan Belanda

Magelang , Sebentar lagi berulang tahun .11 April  907 ditetapkan sebagai  Hari Jadi Kota Magelang  dan sekarang menginjak tahun ke 1.111.Sungguh usia yang sudah...

Mengenal Pendidikan Vokasi ; Trend Pendidikan Masa Depan

Pendidikan adalah bekal masa depan yang paling utama. Tanpa pendidikan,  orang sulit meraih masa depan yang baik. Sayangnya kebanyakan orang menganggap remeh dengan pendidikannya,...

Mengapa Allah Bertanya Kepada Isa?

Isa dianggap oleh sebagian umat Nashrani sebagai anak Allah, juga disandingkan dalam sesembahan disisi Allah bersama ibunda Maryam. Mengapa Allah bertanya kepada Isa tentang apa yang dilakukan sebagian umat Nashrani itu?
close