Babinsa Koramil 04/Sangasanga Latih Siswa SMA Paskibraka Tingkat Kecamatan

Babinsa Koramil 04/Sangasanga Latih Siswa SMA Paskibraka Tingkat Kecamatan

SANGASANGA, WARGASERUJI — Dalam rangka menyambut Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74 pada tanggal 17 Agustus 2019 mendatang, Babinsa Koramil 04/Sangasanga Kodim 0906/Tangerang Serka Beja dan anggota lainnya melaksanakan pelatihan Paskibraka tingkat Kecamatan.

Diikuti 43 perwakilan siswa-siswi pilihan dari SLTA se-Kecamatan Sangasanga yakni SMAN 1, SMKN1 dan SMK muhamadiyah Sangasanga. Latihan ini diselenggarakan di Lapangan PT Pertamina Sangasanga Kabupaten Kutai Kartanegara, Senin (05/08/2019).

“Latihan ini bertujuan untuk membentuk karakter para siswa-siswi agar lebih disiplin dan memupuk jiwa Nasionalisme, sekaligus untuk membina para anggota Paskibraka agar dapat melaksanakan tugas sebagai pengibar bendera dengan baik,” ujar Serka Beja .

Dalam kegiatan ini, Babinsa Serka Beja melatih teori, praktek peraturan baris berbaris dan disiplin. Derap langkah yang tegas dan kompak akan sangat mempengaruhi jiwa dan semangat Paskibra untuk melaksanakan tugas.

Pembinaan dan pelatihan Paskibra tidaklah cukup hanya dengan belajar baris berbaris saja, karena tujuan pelatihan Paskibra adalah untuk menciptakan kader-kader terampil dan pintar serta mengenal bangsanya sehingga pada akhirnya terbentuklah generasi bangsa yang kuat baik secara fisik, mental, maupun pikiran.

Sementara itu, Komandan Rayon Militer (Danramil) 04/Sangasanga Kapten Arh Sugeng di sela-sela kegiatan, menyampaikan bahwa 43 orang siswa-siswi yang ada di sini adalah yang terpilih dan di percaya mewakili sekolahnya untuk menjadi Paskibraka.

“Untuk itu laksanakan latihan dengan baik, penuh semangat dan jaga kesehatan serta jangan lupa sebelum melaksanakan kegiatan terlebih dahulu berdoa kepada Allah SWT supaya di berikan kekuatan, kesehatan dan kemudahan dalam melaksanakan latihan, karena kalian di sini membawa nama baik sekolah,” sambut Danramil.

Danramil juga menyampaikan kepada para pelatih bahwa mereka telah dipilih dan dipercaya oleh satuan untuk melatih para siswa-siswi yang telah disiapkan.

“Maka latihlah mereka semaksimal mungkin, karena merekalah yang terpilih dari sekolah-sekolah sebagai anggota paskibraka untuk upacara bendera pada peringatan HUT RI ke 74 nanti. Ajarkan juga kepada mereka yel-yel supaya tetap semangat selama latihan,” tegas Danramil. (M.Solichin)

Tulisan ini tanggung jawab penulisnya. Isi di luar tanggung jawab Redaksi. Pengaduan: redaksi@seruji.co.id

Artikel Lain

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan isi komentar anda
Masukan Nama Anda

TERPOPULER

Hikmah Dibalik Fitnah

WARGASERUJI - Menulis adalah menyimpan, menyimpan kenangan. Karena menulis adalah mewariskan, mewariskan sejarah. Maka jangan ada dusta di setiap huruf yang ditinggalkan. (eaaa) Apalagi...

Perasaan Hati dan Ukuran Cinta

Rasa cinta yang mendalam itu sering kali tidak dapat diungkapkan oleh kata-kata, kecuali hanya sebagian kecil saja, namun jika cinta sudah melekat di dalam...

Jaringan Irigasi Kota Magelang, Karya Teknologi Peninggalan Belanda

Magelang , Sebentar lagi berulang tahun .11 April  907 ditetapkan sebagai  Hari Jadi Kota Magelang  dan sekarang menginjak tahun ke 1.111.Sungguh usia yang sudah...

Mengenal Pendidikan Vokasi ; Trend Pendidikan Masa Depan

Pendidikan adalah bekal masa depan yang paling utama. Tanpa pendidikan,  orang sulit meraih masa depan yang baik. Sayangnya kebanyakan orang menganggap remeh dengan pendidikannya,...

Mengapa Allah Bertanya Kepada Isa?

Isa dianggap oleh sebagian umat Nashrani sebagai anak Allah, juga disandingkan dalam sesembahan disisi Allah bersama ibunda Maryam. Mengapa Allah bertanya kepada Isa tentang apa yang dilakukan sebagian umat Nashrani itu?
close