Babinsa Koramil 01/Tenggarong Berikan Materi Wawasan Kebangsaan dan Latihan PBB

Babinsa Koramil 01/Tenggarong Berikan Materi Wawasan Kebangsaan dan Latihan PBB

TENGGARONG,WARGASERUJI – Untuk memupuk dan menanamkan jiwa dan semangat Nasionalisme terhadap Negara dan Bangsa, Babinsa Koramil 01/Tenggarong,  Kodim 0906/Tgr Sertu  Sarikudin memberikan materi Wawasan Kebangsaan dan melatih PBB anggota Linmas Desa Bendang Raya, Kecamatan Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara, Jum’at (2/08/2019).

Kegiatan yang diikuti Linmas Desa Bendang Raya ini mengedepankan tentang tugas dan tanggung jawab anggota Linmas selain sebagai aparat keamanan tingkat desa. Dalam pemberian materi Wawasan Kebangsaan ini para anggota Linmas tersebut diingatkan kembali bahwa saat ini dalam menjaga kekondusifitasan Negara di mulai dari wilayah terkecil dahulu yaitu lingkunga desa.

Sedangkan Pemberian Materi PBB sendiri untuk menerapkan kedisiplinan dan membentuk postur anggota Linmas agar bisa menjadi Aparat Keamanan yang dapat melindungi keamanan dan kenyamanan warganya, tentu saja kerjasama dengan Babinsa tetap menjadi hal yang utama, karena ketiga komponen keamanan tersebut menjadi ujung tombak keamanan di wilayah.

Lurah Bendang Raya Ferdy Norjaya mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa Koramil 0906-01/Tenggarong atas dukungan personelnya yang meluangkan waktu untuk melatih anggota Linmas kami.

“Dengan adanya pelatihan rutin satu bulan sekali diberikan pada Linmas akan lebih baik dan tidak ragu dalam menjalankan tugasnya di desa,” ungkap Lurah Bendang Raya. (M.Solichin)

Tulisan ini tanggung jawab penulisnya. Isi di luar tanggung jawab Redaksi. Pengaduan: redaksi@seruji.co.id

Artikel Lain

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan isi komentar anda
Masukan Nama Anda

TERPOPULER

Hikmah Dibalik Fitnah

WARGASERUJI - Menulis adalah menyimpan, menyimpan kenangan. Karena menulis adalah mewariskan, mewariskan sejarah. Maka jangan ada dusta di setiap huruf yang ditinggalkan. (eaaa) Apalagi...

Perasaan Hati dan Ukuran Cinta

Rasa cinta yang mendalam itu sering kali tidak dapat diungkapkan oleh kata-kata, kecuali hanya sebagian kecil saja, namun jika cinta sudah melekat di dalam...

Jaringan Irigasi Kota Magelang, Karya Teknologi Peninggalan Belanda

Magelang , Sebentar lagi berulang tahun .11 April  907 ditetapkan sebagai  Hari Jadi Kota Magelang  dan sekarang menginjak tahun ke 1.111.Sungguh usia yang sudah...

Mengenal Pendidikan Vokasi ; Trend Pendidikan Masa Depan

Pendidikan adalah bekal masa depan yang paling utama. Tanpa pendidikan,  orang sulit meraih masa depan yang baik. Sayangnya kebanyakan orang menganggap remeh dengan pendidikannya,...

Mengapa Allah Bertanya Kepada Isa?

Isa dianggap oleh sebagian umat Nashrani sebagai anak Allah, juga disandingkan dalam sesembahan disisi Allah bersama ibunda Maryam. Mengapa Allah bertanya kepada Isa tentang apa yang dilakukan sebagian umat Nashrani itu?
close