Topik: HUT ke-74 RI

Independence Is Happiness

Indonesia secara de jure, sudah merdeka 74 tahun. Merdeka dari penjajahan bangsa asing. Terbebas dari agresi militer nengara asing. Hal ini patut disyukuri. Namun secara de facto, apakah definisi merdeka di atas benar-benar menggambarkan arti merdeka yang sebenarnya? Dan definisi merdeka seperti apakah yang tepat?

Merdeka, Persatuan dan Perpecahan

Entah mengapa di kepala Jokowi tentang prioritas pemindahan ibukota isu utama pada pidato tahunannya di DPR/DPD RI, 16 Agustus lalu. Padahal persoalan pokok bangsa kita saat ini adalah remuknya rasa persatuan nasional.

Warga RT012/RW02 Kota Bambu Utara Nikmati Malam Puncak HUT Ke-74 RI

Ada yang unik pada malam puncak disuguhkan dua Lomba yakni lomba kartu gaple dewasa, lomba karaoke dan unjuk kebolehan seni tari dari remaja cilik warga RT012/RW02 Kota Bambu Utara.

Penuh Suka Cita, Warga RT012/RW02 Kota Bambu Utara Ikuti Lomba HUT ke-74 RI

Acara perlombaan terlebih dahulu diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan lagu Hari Merdeka dengan penuh khidmat dan semangat. Tampak terlihat para peserta yang mayoritas adalah usia TK hingga SMP ini terlihat antusias menyanyikan lagu kebangsaan.

Kukuhkan Paskibraka Kabupaten Tangerang, Ini Pesan Dandim 0510/Tigaraksa

Pengukuhan yang berlangsung di Gedung Serba Guna (GSG) Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang di Tigaraksa itu, dilakukan oleh Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar.

Lomba HUT ke-74 RI: Pemersatu Umat

HUT RI adalah tradisi, juga budaya yang harus dijaga. Boleh dikatakan perayaan HUT RI-74 menjadi "Lebaran" bagi seluruh rakyat Indonesia.

Merenungi Kata Merdeka

Mau dibilang merdeka, secara de jure iya. Tapi secara de facto jelas tidak. Negeri ini masih dibelenggu kepentingan kapitalis. Layakkah kita teriak merdeka?
close