Ustadz Cilik Wildan, Ternyata Baru Klas 6 SD Muhammadiyah Plus Salatiga

Ustadz Cilik Wildan, Ternyata Baru Klas 6 SD Muhammadiyah Plus Salatiga

Ketika membaca pengumuman Hari Bermuhammadiyah yang rutin diselenggarakan oleh PDM Kota Semarang  dengan menghadirkan  penceramah Ustadz Cilik Wildan, dalam hati saya bertanya,  Apakah sudah kehabisan mubaligh senior, sehingga harus menampilkan seorang  Ustadz Cilik?.

Bayangan di kepala saya, Ustadz yang masih kecil, cenderung hanya meniru ceramah -ceramah orang tua.Sempat dulu terkenal penceramah cilik yang keliling kemana-mana dan sangat digemari masyarakat ternyata hanya melafalkan ceramah dai sejuta umat Zainuddin MZ.

Ketika dai kecil tersebut ceramah, seperti kita medengarkan rekaman saja.Walaupun untuk seukuran anak kecil, kemampuan merekam dan mengartikulasikan kembali dihadapan khalayak, merupakan hal yang luar biasa.Diperlukan  latihan,  mental  baja dan dorongan orang tua.

Hebatnya, Ustadz Wildan yang baru mengenyam klas 6 SD Muhammadiyah plus Salatiga ini, sudah pandai berimprovisasi dan retorika.

Tak kurang, Ketua PDM  Muhammadiyah Kota Semarang, Ustadz Fahrurozi memuji penampilan Ustadz Wildan.  “Sebagai orang yang tau retorika dakwah, Wildan sangat kentara kalau ceramahnya bukan karena menghafal, terlihat dari jawaban dan antisipasi spontan atas situasi yang diluar kontrolnya”kata Ustadz Fachrurozi yang juga berceramah ditempat yang sama.

Siapa Wildan?Nama lengkapnya Wildan Mauzakawali Saptian.Saat ini duduk di kelas 6 SD Muhammadiyah plus Salatiga.Sejak kelas 3 SD , Wildan sudah tampil memikat dai cilik “aksi junior 2015 “ yang diselenggarakan Indosiar.

Hadirin Hari Bermuhammadiyah mendengar Ustadz Cilik Wildan

Pada 2017 , Wildan menjadi finalis “Aksi Junior 2017 “ dan menjadi Juara Khitobah Nasional pada tahun yang sama yang diselenggarakan oleh Indosiar.

Dakwahnya semakin banyak diterima masyarakat, dan tak kurang dari Gubernur Maluku sampai memberikan hadiah umroh untuk Wildan dan  pengasuhnya dari SD Muhammadiyah yang telah mendidiknya Ustadz Malijo.

Saat ini Ustadz Wildan banyak mengisi ceramah off air di seluruh tanah air.Jadwalnya sangat padat bahkan sampai Ramadhan sudah ” full ” celotehnya saat ceramah menyambut Hari Bermuhammadiyah yang diselenggarakan di Taman Kasmaran Kampung Pelangi Semarang.

Tulisan ini tanggung jawab penulisnya. Isi di luar tanggung jawab Redaksi. Pengaduan: redaksi@seruji.co.id

Artikel Lain

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan isi komentar anda
Masukan Nama Anda

TERPOPULER

Pengobatan Alternatif Totok Punggung, Dilihat dari Sisi Medis

Pada umumnya, dokter segan membicarakan pengobatan alternatif. Hal ini disebabkan ilmu kedokteran merupakan disiplin ilmu yang dibangun berdasarkan logika-logika kedokteran yang berlaku di dunia...

Teknik Tanpa Efek Samping Terapi Warna Ala Sujok

rinsip kerja Sujok adalah melakukan penanganan titik-titik di tangan dan kaki dengan pewarnaan tertentu. Untuk hasil yang lebih maksimal namun masih taraf aman atau tidak beresiko tinggi, bisa ditambah ditempelkan biji-bijian ke titik-titik yang dimaksud.

Penyakit Masyarakat Butuh Obat Ampuh

Penyakit Masyarakat Butuh Obat Ampuh Penyakit masyarakat khususnya di daerah Medan, kian hari semakin menimbulkan keresahan di kalangan masyarakat. Senin (23/9/2019), Muspika Medan Selayang yang...

Menuju Indonesia Maju dengan SDM dan Data Berkualitas

Dalam rangka peringatan Hari Statistik Nasional (HSN) yang diperingati setiap tanggal 26 September, Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Jawa Timur bekerja sama dengan RRI PRO 1 FM 99,2 menggelar talkshow dengan tema “Menuju Indonesia Maju dengan SDM dan Data Berkualitas”

Membuat Gula Merah dari Nira Batang Sawit

Ternyata batang kelapa sawit yang telah tumbang dapat diambil niranya untuk dijadikan gula merah, demikian menurut seorang anggota DPRD Kota Dumai dari Partai Gerindra,...