Ini lho Bukti Nikah itu Indah dan Mudah

Ini lho Bukti Nikah itu Indah dan Mudah

Alhamdulillah, sabtu (23/06) pagi, berkesempatan untuk menghadiri pernikahan putri Mas Iman Supriyono di Masjid Manarul Ilmi ITS.

Sejauh pengalaman menghadiri pesta pernikahan, baru kali ini nih, ada pesta pernikahan yg menurut saya, unik. Sangat berbeda dengan kebiasaan yg ada selama ini. Jauh dari kesan mewah dan glamour. Sederhana namun tetap elegan.

Benar-benar asyik. Kebayang, apa model seperti ini yang diajarkan oleh Rasulullah?…Superr.

Jadi ingat nih, materi pernikahan 17 tahun silam, bagaimana Islam menyebutkan sebaik-baik pernikahan adalah yang maharnya tidak mahal atau memberatkan. Tidak berlebih-lebihan dalam pelaksanaannya. Tamu-tamu yang hadirpun berbaur dengan jamuan yang sama, tanpa membedakan status sosial.

Nah, konsep Islam ini sangat cocok banget dengan pesta pernikahan.

Yang sangat istimewa, pernikahan ini sangat menghargai waktu. Bahkan di undangan via wa, undangan kekinian, dilengkapi dengan rundown acara macam seminar atau acara PHBI.

Kehadiran tamu juga dipastikan jumlahnya. Ada konfirmasi kehadiran dengan menuliskan via google form,  jumlah anggota keluarganya yang akan hadir. Keren abis.

Kedisiplinan dan ketepatan waktu acara demi acaranya sangat diperhatikan. Sehingga acara akad hingga ramah tamah cukup dilaksanakan dalam waktu 1 jam saja. Very very good. Singkat, hemat, tepat.

Yang tak kalah menarik, adalah sajian makanannya, mengakomodir berbagai usaha catering sekitar, dengan berbagai varian pilihan menu tanpa mengubah kemasan aslinya.

Nasi bakar, nasi krawu yang khas dengan bungkus daun pisang, kudapan berupa polo pendhem, tetel, pisang rebus yang ditata rapi diatas tampah bambu, memberikan kesan “tradisional”, kembali pada tradisi nusantara masa lalu.

Tetamu yg hadirpun sangat menikmati acara ramah tamah “sarapan pagi bersama” ini.

Singkatnya, pesta pernikahan yang saya hadiri hari ini sangat berkesan dan saya rasa memberikan inspirasi bagi banyak orang.

Bagi yang belum menikah, jangan takut menikah karena merasa tidak mampu atau harus megah. Menikah itu mudah dan murah, yang penting berlimpah berkah.

Tulisan ini tanggung jawab penulisnya. Isi di luar tanggung jawab Redaksi. Pengaduan: redaksi@seruji.co.id

Artikel Lain

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan isi komentar anda
Masukan Nama Anda

TERPOPULER

Pengobatan Alternatif Totok Punggung, Dilihat dari Sisi Medis

Pada umumnya, dokter segan membicarakan pengobatan alternatif. Hal ini disebabkan ilmu kedokteran merupakan disiplin ilmu yang dibangun berdasarkan logika-logika kedokteran yang berlaku di dunia...

Mengenal Pendidikan Vokasi ; Trend Pendidikan Masa Depan

Pendidikan adalah bekal masa depan yang paling utama. Tanpa pendidikan,  orang sulit meraih masa depan yang baik. Sayangnya kebanyakan orang menganggap remeh dengan pendidikannya,...

Ustadz Cilik Wildan, Ternyata Baru Klas 6 SD Muhammadiyah Plus Salatiga

Ketika membaca pengumuman Hari Bermuhammadiyah yang rutin diselenggarakan oleh PDM Kota Semarang  dengan menghadirkan  penceramah Ustadz Cilik Wildan, dalam hati saya bertanya,  Apakah sudah...

Pembubaran PT: Prosedur dan Akibat Hukum Pembubaran Berdasar RUPS

Pada tahun 2007 Audi, Aryanda dan Chico mendirikan sebuah Perseroan Terbatas (PT) dengan nama PT AAC, yang bergerak di bidang perdagangan. Namun karena kesibukan...

Cara Mudah Redakan Sakit Gigi dengan Terapi Sujok

Sakit gigi sering datang tiba-tiba dan sangat mengganggu. Kalau posisi jauh dari fasilitas layanan kesehatan atau dalam perjalanan misalnya, sering harus menahan nyeri yang menyebabkan aktifitas terganggu. Sebenarnya ada cara mudah redakan sakit gigi dengan terapi SuJok yang bisa dilakukan sebagai langkah darurat.
close