Polisi Gelar Penyuluhan Narkoba di Sekolah Yayasan Al-Chasanah Tanjung Duren

Polisi Gelar Penyuluhan Narkoba di Sekolah Yayasan Al-Chasanah Tanjung Duren

JAKARTA BARAT, WARGASERUJI Tim Binmas Polda Metro Jaya bersama Polres Metro Jakarta Barat menggelar penyuluhan dalam Rangka Operasi Bina Kusuma Jaya 2019 di Sekolah Yayasan Al-Chasanah Tanjung Duren Jakarta Barat, dengan tema ‘Bentengi diri kita dan keluarga dari Bahaya Narkoba, tawuran dan kenakalan Remaja’, Rabu (31/07/2019).

Hadir pada kesempatan tersebut, Kasubdit Bhabin Dit Binmas Polda Metro Jaya AKBP Saeli Pudja Wijaya SE, Dit Narkoba Polda Metro Jaya Kompol Effi Zulkifli SH MH, Biddokkes Polda Metro Jaya AKP Dr.Dimas, Binrohtal Polda Metro Jaya, Ustadz Wahyu, Wakasat Binmas Polres Metro Jakarta Barat Kompol Purnomo, S.H., MA., Panit Binmas dan Bhabinkamtibmas Polsek Tanjung Duren, Kepala Sekolah SMK Al Chasanah dan Para Guru, serta para Siswa/siswi SMA/SMK Al Chasanah.

Kasubdit Bhabin Dit Binmas Polda Metro Jaya AKBP Saeli Pudja Wijaya SE, dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini dalam rangka Operasi Bina Kusuma Jaya-2019 diselenggarakan dari tanggal 29 Juli – 11 Agustus 2019 selama 14 hari.

“Kegiatan ini dikedepankan dengan Preemtif dengan memberikan penyuluhan kepada Sekolah Yayasan Al-Chasanah tentang kenakalan Remaja, tawuran dan penyalahgunaan Narkotika,” ucapnya.

Masih dikatakannya, dengan disampaikan tentang bahaya narkoba terhadap pengguna maupun penjual, sehingga diharapkan kepada pelajar harus memahami dan menjauhi dari pada bahaya narkoba, dampak pemakai narkoba dari segi kesehatan akan merusak jaringan seluruh badan maupun otak, sehingga pikiran tidak bisa normal karena terpengaruh dari narkoba jenis apapun.

“Para siswa juga dipersilahkan melihat contoh-contoh jenis narkoba yang dibawa oleh narasumber sehingga bisa melihat dengan jelas dan dampak negatif daripada narkoba itu sendiri,” tandasnya. (M.Solichin)

Tulisan ini tanggung jawab penulisnya. Isi di luar tanggung jawab Redaksi. Pengaduan: redaksi@seruji.co.id

Artikel Lain

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan isi komentar anda
Masukan Nama Anda

TERPOPULER

Hikmah Dibalik Fitnah

WARGASERUJI - Menulis adalah menyimpan, menyimpan kenangan. Karena menulis adalah mewariskan, mewariskan sejarah. Maka jangan ada dusta di setiap huruf yang ditinggalkan. (eaaa) Apalagi...

Perasaan Hati dan Ukuran Cinta

Rasa cinta yang mendalam itu sering kali tidak dapat diungkapkan oleh kata-kata, kecuali hanya sebagian kecil saja, namun jika cinta sudah melekat di dalam...

Jaringan Irigasi Kota Magelang, Karya Teknologi Peninggalan Belanda

Magelang , Sebentar lagi berulang tahun .11 April  907 ditetapkan sebagai  Hari Jadi Kota Magelang  dan sekarang menginjak tahun ke 1.111.Sungguh usia yang sudah...

Mengenal Pendidikan Vokasi ; Trend Pendidikan Masa Depan

Pendidikan adalah bekal masa depan yang paling utama. Tanpa pendidikan,  orang sulit meraih masa depan yang baik. Sayangnya kebanyakan orang menganggap remeh dengan pendidikannya,...

Mengapa Allah Bertanya Kepada Isa?

Isa dianggap oleh sebagian umat Nashrani sebagai anak Allah, juga disandingkan dalam sesembahan disisi Allah bersama ibunda Maryam. Mengapa Allah bertanya kepada Isa tentang apa yang dilakukan sebagian umat Nashrani itu?
close