Kodim 0503/JB Gelar Tatap Muka Bersama Masyarakat di Taman Duta Mas Sport Center

Kodim 0503/JB Gelar Tatap Muka Bersama Masyarakat di Taman Duta Mas Sport Center

JAKARTA BARAT, WARGASERUJI – Dalam rangka meningkatkan tali silaturahmi dan konsolidasi, Kodim 0503/Jakarta Barat Korem 052/Wijayakrama menggelar acara tatap muka & silaturahmi bersama Ketua dan Anggota Jaring Intel 423, Mitra Jaya dan elemen masyarakat yang bertempat di Taman Duta Mas Sport Center, Jl. Tb. Angke, RT.009/RW.05 Kelurahan Wijaya Kusuma, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Selasa (6/8/2019) malam.

Hadir dalam acara tersebut yaitu Dandim 0503/JB Letkol Arh R. Jatmiko Adhi, P.C, S.E., M.I.Pol, Letkol Kav Valian Wicaksono Magdi, S.Sos, Kasdim 0503/JB Mayor Inf M. Rizal, S.Sos, Danramil 03/GP Kapten Inf Irwan Triyono, Pasi Intel Kodim 0503/JB Lettu Inf Sriyanto, Ketua Jaring Intel Kodim 0503/JB Joseph Hutabarat, S.E., SH., MH, Ketua Mitra Jaya Kodim 0503/JB Bhakti Dewanto, S.H, MH, Pemilik Taman Duta Mas Sport Center H. Budiono, para staf Intel Kodim 0503/JB, para Babinsa Koramil 03/GP, para anggota Jaring Intel dan anggota Mitra Jaya.

Acara tatap muka dan silaturahmi diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan pembacaan do’a oleh Ustadz Rozikin.

Sambutan yang pertama yaitu dari Ketua Jaring Intel Kodim 0503/JB Joseph Hutabarat, SE, SH, MH.

“Terima kasih kami ucapkan kepada Bapak Dandim 0503/JB beserta Kasdim, Danramil, Pasi Intel, anggota Jaring Intel, anggota Mitra Jaya dan para hadirin terutama Ketua Sub Unit Jaring Intel dari 8 Kecamatan se-Kodim 0503/JB yang telah hadir dalam acara ini. Dan tak lupa kami ucapkan terima kasih kepada Bapak H. budiono selaku pemilik Taman Duta Mas Sport Center yang telah memfasilitasi acara ini,” sambut JB Joseph.

“Rencana kedepannya akan kami benahi kepengurusan Jaring Intel. Dan juga kami mengharapkan sekali arahan, input dan masukan dari Bapak Dandim, 0503/JB untuk eksistensi organisasi Jaring Intel,” tambahnya.

Selanjutnya adalah sambutan Dandim 0503/JB Letkol Arh R. Jatmiko Adhi, P.C, SE, M.I.Pol yang mengungkapkan apresiasinya.

“Terima kasih kepada semua elemen masyarakat, tak terasa sekitar 5 bulan ini adalah masa-masa yang luar biasa. Wilayah Jakarta Barat memiliki berbagai etnis dan majemuk namun sangat luar biasanya adalah bisa kompak,” sambut Jatmiko.

“Terkait makna lagu Indonesia Raya adalah dimana pada momen sumpah pemuda tgl 28 Oktober 1928 diciptakan oleh WR. Supratman. Lagu Indonesia Raya berisi tentang makna kebangsaan untuk kemerdekaan karena saat itu wilayah Indonesia masih bernama Hindia Belanda karena masih dalam masa pendudukan Belanda,” tambah Dandim.

“Kami atas nama pribadi dan kedinasan memohon maaf apabila dalam bertugas ada kealpaan dan kekhilafan. Semoga silaturahmi ini tetap terjaga. Kita harapkan apabila bertemu saling tegur dan sapa di mana saja,” pungkas Dandim yang akan bertugas di wilayah Cimahi, Jawa Barat.

Sementara itu di tempat yang sama, sekaligus perkenalan dengan Letkol Kav Valian Wicaksono Magdi, S.Sos yang akan menjabat sebagai Dandim 0503/JB ini menuturkan sambutannya.

“Assalammu ‘alaikum, selamat malam, salam sejahtera untuk kita semua, shalom, om swatiastu, namo budhaya salam kebajikan. Salam itu harus lengkap, karena keberagaman itu adalah keniscayaan. Indonesia adalah sebuah negara yang beragam dari berbagai Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan,” tandas Letkol Kav Valian Wicaksono Magdi, S.Sos yang pernah menjabat sebagai Dandim 0911/Nunukan. Dirinya pernah bertugas di Papua, juga di Lebanon yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Maritime Task Force (MTF) TNI Kontingen Garuda (Konga) XXIII/I UNIFIL Lebanon pada 2006 lalu,

“Tak kenal maka tak sayang, tak sayang maka tak cinta. Perkenalkan nama saya adalah Valian Wicaksono Magdi,” tutur pria kelahiran Ambon, 19 Juli 1977 yang memiliki darah campuran dari Bangkalan Madura dan Ambon, seraya menceritakan kisah kelahiran, masa kecil dan masa pendidikan dahulu.

“Saat saya bertugas sebagai Dandim 0911/Nunukan Kalimantan Utara, wilayah tersebut berbatasan langsung dengan negeri jiran Malaysia. Luas wilayah Kabupaten Nunukan adalah ± 13.841,90 km² yang menjadi tanggung jawab Kodim 0911/Nunukan,” pungkasnya.

Kemudian acara dilanjutkan dengan foto bersama, makan malam bersama dan ramah tamah.

Sementara itu di tempat yang sama, Pemilik Taman Duta Mas Sport Center H. Budiono mengucapkan apresiasi. “Kami mengucapkan terima kasih banyak kepada Kodim 0503/JB yang senantiasa selalu mempercayakan Taman Duta Mas Sport Center sebagai lokasi acara pertemuan,” imbuh H. Budiono yang memiliki arena olahraga seperti kolam renang, gym, fitness, lapangan futsal, bulutangkis dan tenis meja serta hall dan restoran. (M.Solichin)

Tulisan ini tanggung jawab penulisnya. Isi di luar tanggung jawab Redaksi. Pengaduan: redaksi@seruji.co.id

Artikel Lain

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan isi komentar anda
Masukan Nama Anda

TERPOPULER

Hikmah Dibalik Fitnah

WARGASERUJI - Menulis adalah menyimpan, menyimpan kenangan. Karena menulis adalah mewariskan, mewariskan sejarah. Maka jangan ada dusta di setiap huruf yang ditinggalkan. (eaaa) Apalagi...

Perasaan Hati dan Ukuran Cinta

Rasa cinta yang mendalam itu sering kali tidak dapat diungkapkan oleh kata-kata, kecuali hanya sebagian kecil saja, namun jika cinta sudah melekat di dalam...

Jaringan Irigasi Kota Magelang, Karya Teknologi Peninggalan Belanda

Magelang , Sebentar lagi berulang tahun .11 April  907 ditetapkan sebagai  Hari Jadi Kota Magelang  dan sekarang menginjak tahun ke 1.111.Sungguh usia yang sudah...

Mengenal Pendidikan Vokasi ; Trend Pendidikan Masa Depan

Pendidikan adalah bekal masa depan yang paling utama. Tanpa pendidikan,  orang sulit meraih masa depan yang baik. Sayangnya kebanyakan orang menganggap remeh dengan pendidikannya,...

Mengapa Allah Bertanya Kepada Isa?

Isa dianggap oleh sebagian umat Nashrani sebagai anak Allah, juga disandingkan dalam sesembahan disisi Allah bersama ibunda Maryam. Mengapa Allah bertanya kepada Isa tentang apa yang dilakukan sebagian umat Nashrani itu?
close