Danramil 04/Pulogadung Beri Wasbang di SMAN 36

Danramil 04/Pulogadung Beri Wasbang di SMAN 36

JAKARTA TIMUR, WARGASERUJIDanramil 04/Pulogadung Kodim 0505/Jakarta Timur Kapten Kav Elba Gloriano Priambodo SH menjadi Pembina dalam rangka Pendidikan Penguatan Karakter dari kegiatan yang dicanangkan oleh Kasudin Pendidikan Kota Administrasi Jakarta Timur bertempat di SMAN 36, Komplek Perhubungan Kelurahan Jati, Kecamatan Pulogadung  Jakarta Timur, Selasa (30/07/2019).

Kegiatan pembinaan pilar kebangasaan ini kerjasama antara Kasudin pendidikan dengan kodim 0505/JT, kegiatan pembinaan ini dilaksanakan di sekolah-sekolah binaan Koramil 04/Pulogadung, kegiatan ini akan dilaksanakan secara bergantian di sekolah-sekolah, baik tingkat SMP dan SMU setiap hari Senin.

Pada kesempatan ini, Danramil 04/Pulogadung selaku pembina dan pemateri, yang diperintahkan oleh Dandim 0505/JT, memberikan materi pembelajaran pemahaman tentang 4 Pilar Kebangsaan serta wawasan kebangsaan dalam bela negara kepada para pelajar.

“Kegiatan ini bertujuan sebagai bentuk pemahaman kepada para tunas bangsa atau para pelajar, agar selalu disiplin pada saat kegiatan belajar maupun dalam beribadah dan menjaga kebersihan lingkungan sekolah maupun dilingkungan rumah masing masing,” jelasnya.

“Saya selaku Danramil 04/Pulogadung meminta kepada para pelajar agar supaya menghindari tawuran antar pelajar, dan tidak boleh menggunakan Narkoba, karena akan merusak mental dan moral para pelajar serta dapat  menghancurkan masa depan bangsa. Untuk itu sebagai pelajar diharapkan rajin belajar, santun dan hormati orang tua serta guru, karena itu merupakan salah satu tanda cinta tanah air,” tegas Danramil.

Diakhir pemberian materi pembelajaran dan pemahaman dalam pembinaannya, Danramil menyampaikan, “Bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawan dan dapat mengisi kemerdekaan dengan kegiatan positif.”

“Agar selalu menjaga kedisipilinan terhadap murid yang berprestasi, dengan mengacu sebagai fondasi 4 Pilar kebangasaan karena Generasi Muda sebagai penerus cita-cita bangsa dalam mengisi kemerdekaan,” pungkas Danramil dengan penuh semangat.

Sementara itu, Kepala sekolah SMAN 36 bersama guru pembimbing menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Kodim 0505/JT bersama Danramil 04/Pulogadung.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih atas arahannya dalam memberikan pembinaan materi 4 pilar kebangsaan sebagai pondasi generasi muda dalam mengisi kemerdekaan kepada para pelajar SMAN 36, sehingga para pelajar diharapkan bisa mengambil nilai-nilai nasionalisme berbangsa  dan bernegara dalam kehidupan bermasyarakat,” tandas Kepsek SMAN 36. (M.Solichin)

Tulisan ini tanggung jawab penulisnya. Isi di luar tanggung jawab Redaksi. Pengaduan: redaksi@seruji.co.id

Artikel Lain

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan isi komentar anda
Masukan Nama Anda

TERPOPULER

Hikmah Dibalik Fitnah

WARGASERUJI - Menulis adalah menyimpan, menyimpan kenangan. Karena menulis adalah mewariskan, mewariskan sejarah. Maka jangan ada dusta di setiap huruf yang ditinggalkan. (eaaa) Apalagi...

Perasaan Hati dan Ukuran Cinta

Rasa cinta yang mendalam itu sering kali tidak dapat diungkapkan oleh kata-kata, kecuali hanya sebagian kecil saja, namun jika cinta sudah melekat di dalam...

Jaringan Irigasi Kota Magelang, Karya Teknologi Peninggalan Belanda

Magelang , Sebentar lagi berulang tahun .11 April  907 ditetapkan sebagai  Hari Jadi Kota Magelang  dan sekarang menginjak tahun ke 1.111.Sungguh usia yang sudah...

Mengenal Pendidikan Vokasi ; Trend Pendidikan Masa Depan

Pendidikan adalah bekal masa depan yang paling utama. Tanpa pendidikan,  orang sulit meraih masa depan yang baik. Sayangnya kebanyakan orang menganggap remeh dengan pendidikannya,...

Mengapa Allah Bertanya Kepada Isa?

Isa dianggap oleh sebagian umat Nashrani sebagai anak Allah, juga disandingkan dalam sesembahan disisi Allah bersama ibunda Maryam. Mengapa Allah bertanya kepada Isa tentang apa yang dilakukan sebagian umat Nashrani itu?
close