Tradisi Jumat Berkah 212 Mart al Iman, Jakarta Pusat

Tradisi Jumat Berkah 212 Mart al Iman, Jakarta Pusat

Jumat berkah kembali digulirkan 212 Mart al Iman, Jakarta Pusat, Jumat (11-1-2019). Amaliah mingguan yang dimulai sekitar lima bulan lalu tersebut dilakukan dengan memberikan secara gratis air minum dalam kemasan (AMDK) bagi kaum dhuafa dan para jamaah sholat Jumat yang memerlukan.

Kali ini bukan hanya menyediakan AMDK, namun juga nasi bungkus dan nasi boks bagi para dhuafa. 212 Mart al Iman yang memang berlokasi di sebuah Masjid, di Jalan Basoka, Kemayoran, Kompleks Kodam, RT 4/RW 5, Sumur Batu, Kemayoran, Jakarta Pusat menjadi lokasi rutin acara Jumat Berkah.

Menurut Hayati Siahaan, pengurus komunitas KS 212 Jakarta Pusat, makanan dan minuman yang disediakan bukan  hanya didonasikan oleh 212 Mart. “selain air minum, kami menempatkan 25 nasi bungkus, dan kemudian ada warga sekitar yang menyumbangkan 30 nasi boks di meja Jumat Berkah”, kata Hayati Siahaan. Nampak para jamaah antusias dengan Jumat Berkah yang diadakan oleh 212 Mart.

Jumat berkah adalah wahana bagi minimarket milik ummat 212 Mart al Iman, untuk berbagi dengan warga sekitar. Kehadiran 212 Mart selain bertujuan memberdayakan ekonomi ummat melalui pemasaran produk UMKM, juga memberikan lapangan kerja bagi komunitas Masjid, serta memiliki misi sosial berbagi dengan warga sekitar.

Tulisan ini tanggung jawab penulisnya. Isi di luar tanggung jawab Redaksi. Pengaduan: redaksi@seruji.co.id

Artikel Lain

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan isi komentar anda
Masukan Nama Anda

TERPOPULER

Hikmah Dibalik Fitnah

WARGASERUJI - Menulis adalah menyimpan, menyimpan kenangan. Karena menulis adalah mewariskan, mewariskan sejarah. Maka jangan ada dusta di setiap huruf yang ditinggalkan. (eaaa) Apalagi...

Pengobatan Alternatif Totok Punggung, Dilihat dari Sisi Medis

Pada umumnya, dokter segan membicarakan pengobatan alternatif. Hal ini disebabkan ilmu kedokteran merupakan disiplin ilmu yang dibangun berdasarkan logika-logika kedokteran yang berlaku di dunia...

Mengapa Quran Bukan Tulisan di Atas Kertas?

Andai Al Quran diturunkan dengan tulisan di atas kertas, pasti akan menakjubkan. Tapi, mengapa bukan? Kalau pun diturunkan dengan cara menakjubkan, apa kemudian orang-orang kafir itu beriman?

Pembubaran PT: Prosedur dan Akibat Hukum Pembubaran Berdasar RUPS

Pada tahun 2007 Audi, Aryanda dan Chico mendirikan sebuah Perseroan Terbatas (PT) dengan nama PT AAC, yang bergerak di bidang perdagangan. Namun karena kesibukan...

Kelebihan Sambung Pucuk

Sambung pucuk memiliki beberapa kelebihan, penggabungan antara kelebihan dengan pembiakan secara generatif dan vegetatif.
close