Usai Nobar, 212 Mart Duren Sawit Adakan Bazar

Usai Nobar, 212 Mart Duren Sawit Adakan Bazar

JAKARTA – Anggota minimarket berbasis koperasi di Jakarta Timur, 212 Mart Duren Sawit, giat mengadakan kegiatan-kegiatan komunitas  sepekan menjelang hadirnya bulan Ramadhan 1439 H.

Rentetan kegiatan diawali hari Kamis (10/5), mereka mengadakan nonton bareng (nobar) film 212 The Power of Love di bioskop Mal Cipinang, yang diikuti oleh 144 anggota komunitas.

Cacan Somantri Agis, ketua Koperasi Syariah Berkah Duren Sawit yang menjadi badan hukum gerai 212 Mart ke-82 seluruh Indonesia tersebut, menjelaskan bahwa film ini sangat bermakna bagi umat.

“Nonton film ini sebagai kilas balik, bahwa momen indah itu pernah ada dan menyatukan kita semua. Manis dari kebersamaan lahirnya 212 Mart, se-Indonesia,” ujarnya.

Ibu-ibu anggota komunitas KS212 Jakarta Timur V menyempatkan berfoto bersama sebelum nobar film 212: The Power of Love (Foto: Dokumentasi Komunitas)

Selang dua hari kemudian, di akhir pekan yaitu Sabtu (12/5) mereka menggelar bazaar menyambut Ramadhan, yang bertempat di depan gerai 212 Mart Duren Sawit di Jl Serdang 1 no 22. Bazar ini melibatkan tidak kurang dari 20 pedagang yang menjajakan aneka produk makanan dan busana.

“Bazar ini diadakan sebagai upaya pengurus komunitas dalam mensyiarkan pemberdayaan ekonomi umat melalui KS212 dan 212 Mart,” ungkap ketua panitia Bazar, Irwan Nurdin.

“Selain itu juga kami berusaha menyediakan bahan pokok murah bagi masyarakat untuk persiapan Ramadhan dan mempromosikan kegiatan berdagang pada anggota dan masyarakat yang kita tahu merupakan sunnah Nabi Muhammad,” lanjutnya.

Suasana Bazar 212 Mart Duren Sawit. (foto: Gzl)

Lomba mewarnai yang diikuti oleh anak-anak turut menyemarakkan acara Bazar 212 Mart Duren Sawit. (Foto: Gzl)

Pada puncak acara Bazar di hari Ahad (13/5), Lurah Duren Sawit, Didik Diarjo, turut hadir menunjukkan dukungan dan apresiasinya.

“Alhamdulillah, telah 6 bulan sejak saya mengikuti dan mendukung perkembangan mulai dari gerakan Komunitas 212, dilanjutkan dibentuknya koperasi, hingga didirikannya 212 Mart di tengah-tengah kita, kita telah sama-sama melihat hasilnya yang berdampak bagi perekonomian, terutama sektor UMKM di wilayah Duren Sawit,” ucap Didik.

Komunitas Anggota Koperasi Syariah 212 (KS212) Jakarta Timur V pada awalnya digagas oleh Muhaimin Yahya di awal bulan Oktober 2017. Sebulan kemudian, pada tanggal 5 November, diadakan rapat anggota yang melahirkan badan hukum Koperasi Syariah Berkah Duren Sawit. Cacan Somantri Agis ditunjuk sebagai ketua.

Proses penggalangan dana pun dimulai sejak itu dan pada tanggal 3 Februari 2018, 212 Mart Duren Sawit resmi mulai beroperasi dan hingga kini didukung oleh 600 anggota.

Tulisan ini tanggung jawab penulisnya. Isi di luar tanggung jawab Redaksi. Pengaduan: redaksi@seruji.co.id

Artikel Lain

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan isi komentar anda
Masukan Nama Anda

TERPOPULER

Hikmah Dibalik Fitnah

WARGASERUJI - Menulis adalah menyimpan, menyimpan kenangan. Karena menulis adalah mewariskan, mewariskan sejarah. Maka jangan ada dusta di setiap huruf yang ditinggalkan. (eaaa) Apalagi...

Perasaan Hati dan Ukuran Cinta

Rasa cinta yang mendalam itu sering kali tidak dapat diungkapkan oleh kata-kata, kecuali hanya sebagian kecil saja, namun jika cinta sudah melekat di dalam...

Jaringan Irigasi Kota Magelang, Karya Teknologi Peninggalan Belanda

Magelang , Sebentar lagi berulang tahun .11 April  907 ditetapkan sebagai  Hari Jadi Kota Magelang  dan sekarang menginjak tahun ke 1.111.Sungguh usia yang sudah...

Mengenal Pendidikan Vokasi ; Trend Pendidikan Masa Depan

Pendidikan adalah bekal masa depan yang paling utama. Tanpa pendidikan,  orang sulit meraih masa depan yang baik. Sayangnya kebanyakan orang menganggap remeh dengan pendidikannya,...

Mengapa Allah Bertanya Kepada Isa?

Isa dianggap oleh sebagian umat Nashrani sebagai anak Allah, juga disandingkan dalam sesembahan disisi Allah bersama ibunda Maryam. Mengapa Allah bertanya kepada Isa tentang apa yang dilakukan sebagian umat Nashrani itu?
close