Begitu mendengar kata Gunung Torong pikiran pembaca sudah membayangkan jalan setapak yang terjal dan berat ya….

Wah tidak seperti yang pembaca pikirkan dan bayangkan..

Pemandian air panas di kawasan Gunung Torong, Cisolong, Kab. Pandeglang adalah sebuah alternatif wisata yang selain menghilangkan penat mata dengan cuci mata, tetapi juga penat badan dengan mandi air hangat dari sumber mata air yang alami.

Di pemandian air panas Gunung Torong ini, kita akan dapat memanjakan badan kita dengan santai sambil menikmati suasana nyaman yang jauh dari kebisingan. Kita juga dapat menggunakan ruangan pemandian pribadi yang suhunya dapat diatur sesuai dengan kebutuhan kita. Tentunya pengaturannya dengan mengkombinasikan antara air panas dengan air dingin dalam sebuah kolam pribadi. Pemandian kolam umum juga tersedia dengan pilihan tingkatan panas air dan kedalaman kolam sesuai dengan kebutuhan pengunjung.

Dengan tarif sebesar Rp 10.000,- untuk dewasa dan Rp 5.000,- untuk anak-anak, pengunjung dapat mandi sepuasnya. Pemandian Gunung Torong ini dibuka 24 jam non stop.

Disekitar pemandian air panas Gunung Torong ini juga ada beberapa tempat wisata yang berbasis utama dengan fasilitas berbeda. Ada yang menyediakan wahana anak-anak seperti kereta gantung dan bom – bom car. Ada juga yang akan melakukan uji andrenalin berupa flying fox.

Pengunjung juga dapat melakukan ibadah salat dengan baik, karena disediakan beberapa musholla untuk melaksanakan ibadah. Jangan kaget jika air wudlu yang digunakan terasa hangat.

Untuk menuju wisata pemandian air panas gunung torong, pengunjung dapat menggunakan beberapa alternatif :

Jakarta dengan menggunakan bus jurusan Jakarta – labuan, langsung turun di gerbang wisata Cisolong.

Jakarta dengan kendaraan pribadi dapat melalui gerbang Tol Serang Timur dan ikuti petunjuk arah Pandeglang. Sebelum memasuki kota Pandeglang, gunakan jalur alternatif melewati terminal Kadu Banen (jalur bus antar kota), dan ambil arah ke labuan. Gerbang wisata berada di sebelah kiri kurang lebih  4 km dari terminal Kadu Banen. Pengunjung tidak perlu khawatir dengan area parkir dikarenakan tersedia cukup luas dan aman.

Bogor dengan kendaraan pribadi melalui kota Rangkasbitung menuju Pandeglang. Di terminal bus Kadu Banen belok kiri menuju arah labuan. (Gerbang wisata di sebelah kiri).

Bagi pecinta kuliner terutama masakan sunda yang identik dengan lalap dan ikan bakar (nasi liwet), sangat banyak tersedia rumah makan dalam bentuk saung atau lesehan dengan harga yang cukup ringan di kantong.

Oleh – oleh juga tersedia berupa hasil bumi khas pandeglang: petai, jengkol, durian, manggis dan buah kecapi.

Bagi yang memang bertujuan untuk mandi air panas untuk kesehatan, kami menyarankan untuk datang di lokasi jam 19.00 WIB dikarenakan suasana yang lebih nyaman dan sepi akan menambah fokus untuk proses kesehatan. Jangan lupa untuk selalu mengawasi buah hati anda di tempat wisata ini.

Sekali anda datang, anda akan kembali lagi dengan membawa rombongan yang lebih banyak lagi.

    Berprofesi sebagai marketing produk kayu baik lokal/proyek dan export ke Asia, Amerika dan Afrika. Membina Ponpes Darrul Arash - Lebak - Banten Gusdurian dan tidak berafiliasi ke parpol manapun Belajar untuk lebih bermanfaat untuk agama dan bangsa ini sesuai dengan kemampuan yang dimiliki

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan isi komentar anda
    Masukan Nama Anda