Bukit Gado-Gado sebuah lokasi tempat wisata yang baru dibuka oleh pemerintah kota Padang. Letaknya yang serangkai dengan Gunung Padang menyebabkan pengunjung mudah untuk menemukannya.

Seiring dengan usaha pemerintah Sumatera Barat untuk mengembangkan pariwisata Sumatera Barat, pemerintah kota Padang juga giat membangun dan mengembangkan lokasi wisata di daerahnya. Salah satunya adalah pemda membangun jalan dari Muara Padang menuju Pantai Air Manis melewati Bukit Gado gado.

Dengan dibangunnya jalan dipunggung bukit gado gado ini, keindahan panorama dari bukit ini yang sebelumnya tidak bisa dinikmati banyak orang, sekarang dengan adanya jalan aspal hotmix selebar 6 meter, menyebabkan pengunjung membanjirinya setiap sore agar bisa menikmati indahnya sunset dari Bukit Gado gado.

Disepanjang jalan dari Muara Padang ke Air Manis tempat Batu Malin Kundang yang telah melegenda ini, keindahan alamnya sangat menawan. Hutan yang masih asri dengan kicauan burung yang bersahutan menambah indahnya liburan anda.

Menuju ke tempat ini tidak terlalu sulit. Setelah melintasi jembatan Siti Nurbaya yang menjadi ikon kota Padang, anda sampai di kaki gunung padang. Dari sini anda terus menuju puncak bukit melalui jalan hotmix yang tidak terlalu tajam pendakiannya. Hanya beberapa menit di atas mobil, anda sudah tiba di punggung bukit. Dari sini dengan leluasa anda bisa menikmati indahnya samudra hindia.

Banyak warga saat ini yang memanfaatkan jalan di sepanjang bukit ini untuk olah raga joging di pagi ahad. Sedangkan sore hari mereka tumpah ruah ke punggung bukit untuk menikmati sunset.

Banyak tempat mulai dibangun pedagang supaya pengunjung bisa duduk menikmati indahnya alam ciptaan Allah. Jangan khawatir dengan makanan dan minuman. Sebagaimana tempat wisata lain di Sumatera Barat, di sini banyak pedagang makanan yang menawarkan berbagai jenis kuliner. Anda tinggal pilih sesuai selera.
Semoga liburan anda kali ini sangat berkesan. Sangat rugi rasanya jika anda berkunjung ke Padang, tapi tidak sempat menikmati indahnya sunset di Bukit Gado gado.

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan isi komentar anda
    Masukan Nama Anda