Kotawaringin Barat – Puluhan warga Pangkalan Bun, Minggu (4/3) siang, berenang di sungai kecil desa Pasir Panjang Arut Selatan Kotawaringin Barat (Kobar)  Kalimantan Tengah. Mereka sengaja datang di hari libur untuk melepas penatnya kesibukan.

“Paling lama sebulan sekali anak-anak saya ajak kesini untuk bermain. Mereka bisa mandi dan berenang sepuasnya karena gratis, ” ucap Rinda (38) asal Kumai.

Ia bersama tiga keluarga lainnya yang berjumlah 11 orang datang dari pukul 12 siang hingga pukul 4 sore. Mereka berenang menggunakan pelampung dari ban bekas yang telah disediakan oleh pihak pengelola.

“Kalau memakai pelampung ya sewa, ban kecil 5 ribu, ban besar 10 ribu. Tidak ada batasan waktunya, sepuasnya,” imbuhnya.

Meskipun gratis, Rinda tetap berharap ada perhatian dari pemerintah daerah agar tempat bermain yang ada di jalan pasir panjang arah ke Kumai tersebut mendapatkan perhatian. Sehingga, kata dia, lebih bersih dan nyaman untuk tempat wisata warga.

“Kami berharap ada pembangunan biar lebih bersih dan makin menarik. Setidaknya dibuat pembatas agar rumputnya tidak mengotori sungai,” ujar Rinda.

    Dewan Pengawas Executiv YATARIS GP Ansor Kotawaringin Barat Pengurus FKUB Pemerhati Budaya Daerah

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan isi komentar anda
    Masukan Nama Anda