Water Park Bantimurung sebuah tempat wisata yang mengasyikkan di Sulawesi Selatan.  Banyak pengunjung yang datang untuk mencari suasana yang segar.  Tidak terlalu sulit untuk mencapai Water Park Bantimurung dari Makasar.  Lokasi yang merupakan kawasan taman nasional ini terletak di   kecamatan Bantimurung, Maros, Sulawesi Selatan yang berarak 40 km dari Makasar dan dapat dicapai dengan menggunakan mobil pribadi dari kota Makassar dengan waktu btempuh 1 jam perjalanan.

Lokasi wisata telah ditata dengan baik sehingga pengunjung merasa nyaman saat berada di lokasi.  Dari pintu masuk kita sudah disuguhi dengan pelayanan yang menyenangkan.  Ada pemandu yang menawarkan diri untuk memandu kita selama berada di kawasan wisata.  Wahana ini menawarkan aneka sensasi bermain air. Seperti perosotan, kolam renang hingga ember tumpah ada di sini.  Pengunjung cukup merogoh kocek Rp 12 ribu pada hari Senin sampai Jumat dan Rp 15 ribu untuk hari Sabtu, Minggu, dan hari libur nasional.

Kawasan yang berada ditengah lembah antara dua pebukitan dan ditumbuhi oleh pepohonan yang rimbun, membuat kita tidak menyadari jika matahari telah tinggi.  Dibawah lindungan pepohonan dan dinginnya air sungai menjadikan lokasi ini terasa sejuk dan membuat pengunjung betah untuk berlama-lama di lokasi.  Apalagi di sini juga dilengkapi dengan tempat jajan yang memanjakan selera pengunjung.

Pengelola kawasan telah melengkapi sarana dan prasarana pendukung seperti hotel dan wisma di area Bantimurung.  Juga tersedia  gazebo yang menambah kenyamanan pengunjung.  Lingkungan yang nyaman, asri dan bersih akan membuat kita selalu ingat Bantimurung.  Jangan lupa membawa pakaian ganti jika ingin total bermain air dan merasakan sensasi dinginnya air terjun Bantimurung.

Tidak jauh dari water park ada istana kupu-kupu.  Di tempat ini sedikitnya ada 20 jenis kupu-kupu yang dilindungi pemerintah. Alfred Russel Wallace menyatakan Bantimurung merupakan The Kingdom of Butterfly (kerajaan kupu-kupu). Menurutnya di lokasi tersebut terdapat sedikitnya 250 spesies kupu-kupu.

Selamat menikmati indahnya sensasi Bantimurung, Maros Sulawesi Selatan.  Indahnya alam negeriku Indonesia. ( Elfizon Amir )

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan isi komentar anda
    Masukan Nama Anda