Intel Bukan Lawan AMD Generasi Terbaru

Intel Bukan Lawan AMD Generasi Terbaru

WARGASERUJI – Prosesor tertinggi dari Intel untuk mainstream desktop adalah Intel Core i9 9900K dengan 8 core dan 16 threads. Keluarga prosesor ini mempunyai permasalah sekuritas yang membuatnya tidak aman. Prosesor Intel ini masih bukan lawan AMD generasi baru, AMD Ryzen R9 3950X.

Dalam even E3 yang sedang berlangsung, AMD baru saja meluncurkan prosesor mainstream desktop dengan core count tertinggi: AMD Ryzen R9 3950X dengan 16 core dan 32 thread dengan maximum boost clock 4.7 Ghz  dengan harga dipatok US$750.

AMD Ryzen R9 3950X
AMD Ryzen R9 3950X

Ini membuat AMD memiliki keunggulan teknologi yang tidak bisa dikejar oleh intel dalam waktu dekat, yaitu prosesor dengan teknologi litografi 7nm, prosesor dengan 16 core, dan prosesor dengan 16 core dengan TDP 105W, dengan harga dibawah US$1000.

AMD dalam event yang sama juga meluncurkan Radeon RX5700XT dan Radon RX5700, dua GPU high-end dari keluarga arsitektur GPU “Navi”.

AMD Radeon 5700 XT
AMD Radeon 5700 XT

AMD Radeon 5700
AMD Radeon 5700

Radeon RX 5700XT mengalahkan lawannya dari nVidia, yaitu GeForce RTX2070 dalam salah satu benchmark yang ditunjukkan oleh AMD.

Image may contain: 1 person

Sedangkan adiknya, Radeon RX 5700, mempunyai performa yang melebihi lawannya dari nVidia, yaitu GeForce RTX2060

Image may contain: text

Kedua GPU ini juga membawa fitur pemanis gambar dengan Radeon FidelityFX yang akan mempertajam gambar dengan tidak mengurangi performa secara berlebihan. Fitur lainnya adalah pengurang input lag yang meningkatkan performa gameplay secara tajam.

Image may contain: text

nVidia masih memiliki keunggulan berupa RayTracing cores yang diusung dalam seri GPU RTX yang mampu menampilkan ray tracing secara real time, tetapi mengurangi performa game secara signifikan.

RX 5700X akan dibandrol dengan harga US$449, dan RX 5700 akan dibandrol dengan harga US$379.

Banderol Harga AMD Radeon 5700
Banderol Harga AMD Radeon 5700

 

Tulisan ini tanggung jawab penulisnya. Isi di luar tanggung jawab Redaksi. Pengaduan: redaksi@seruji.co.id

Artikel Lain

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan isi komentar anda
Masukan Nama Anda

TERPOPULER

Hikmah Dibalik Fitnah

WARGASERUJI - Menulis adalah menyimpan, menyimpan kenangan. Karena menulis adalah mewariskan, mewariskan sejarah. Maka jangan ada dusta di setiap huruf yang ditinggalkan. (eaaa) Apalagi...

Perasaan Hati dan Ukuran Cinta

Rasa cinta yang mendalam itu sering kali tidak dapat diungkapkan oleh kata-kata, kecuali hanya sebagian kecil saja, namun jika cinta sudah melekat di dalam...

Jaringan Irigasi Kota Magelang, Karya Teknologi Peninggalan Belanda

Magelang , Sebentar lagi berulang tahun .11 April  907 ditetapkan sebagai  Hari Jadi Kota Magelang  dan sekarang menginjak tahun ke 1.111.Sungguh usia yang sudah...

Mengenal Pendidikan Vokasi ; Trend Pendidikan Masa Depan

Pendidikan adalah bekal masa depan yang paling utama. Tanpa pendidikan,  orang sulit meraih masa depan yang baik. Sayangnya kebanyakan orang menganggap remeh dengan pendidikannya,...

Mengapa Allah Bertanya Kepada Isa?

Isa dianggap oleh sebagian umat Nashrani sebagai anak Allah, juga disandingkan dalam sesembahan disisi Allah bersama ibunda Maryam. Mengapa Allah bertanya kepada Isa tentang apa yang dilakukan sebagian umat Nashrani itu?
close