Dituduh Penipu Karena Sebar Foto Dari Ponsel?

Dituduh Penipu Karena Sebar Foto Dari Ponsel?

WARGASERUJI – Dalam sebuah pemberitaan di media, seorang vlogger bernama Your Highness Qiao Biluo mengundang reaksi para warganet karena ketahuan menggunakan filter saat bernyanyi secara live. Teknologi canggih dari sebua platform membuatnya dituduh penipu oleh para follower-nya.

Ketahuan karena pada saat live, kendala teknis terjadi sehingga filter tidak berjalan sebagaimana mestinya. Akhirnya wajah asli perempuan ini terlihat sebagai ibu-ibu separuh baya dan menjadi pembicaraan di lini masa di Tiongkok.

Meski sempat dihujat, apa yang dilakukan Qiao Biluo juga mengundang simpati dari warganet lain. Mereka membela Qiluo dengan menyebut orang-orang yang menghujat Qiluo itu hanya menilai dari rupa, bukan kualitas suaranya.

Hasilnya, follower Qiluo bukannya berkurang, namun malah bertambah. Sepertinya, faktor keberuntungan ada dipihaknya.

Apakah keberuntungan Qiluo Biluo juga berlaku bagi orang lain? Kemungkinan besar tidak. Kepercayaan itu sulit diraih kalau orang sudah merasa tertipu.

Teknologi saat ini juga mendukung. Foto yang diambil dengan ponsel pintar bisa langsung difilter sehingga menjadi lebih cantik atau lebih muda. Sehingga, banyak kasus terjadi seseorang merasa tertipu karenanya.

Ada sebuah iklan yang lucu dan menarik. Dua orang bertemu di cafe. Keduanya saling mengenal lewat media sosial. Dua-duanya menggunakan foto berfilter. Tiba-tiba kedua-duanya pamit karena melihat perbedaan antara foto dengan kenyataan. Iklan ini menawarkan analisa wajah, apakah hasil filter atau bukan.

Bagi orang yang ingin menjaga kepercayaan, cukup berbahaya bila sembarangan mengambil foto dengan ponsel pintar. Jika kurang hati-hati, bisa saja fotonya terkirim ke orang lain. Suatu waktu, akan diketahui orang lain. Padahal, tidak ada niat untuk menggunakan filter.

Mau dituduh penipu?

Tulisan ini tanggung jawab penulisnya. Isi di luar tanggung jawab Redaksi. Pengaduan: redaksi@seruji.co.id

Artikel Lain

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan isi komentar anda
Masukan Nama Anda

TERPOPULER

Hikmah Dibalik Fitnah

WARGASERUJI - Menulis adalah menyimpan, menyimpan kenangan. Karena menulis adalah mewariskan, mewariskan sejarah. Maka jangan ada dusta di setiap huruf yang ditinggalkan. (eaaa) Apalagi...

Perasaan Hati dan Ukuran Cinta

Rasa cinta yang mendalam itu sering kali tidak dapat diungkapkan oleh kata-kata, kecuali hanya sebagian kecil saja, namun jika cinta sudah melekat di dalam...

Jaringan Irigasi Kota Magelang, Karya Teknologi Peninggalan Belanda

Magelang , Sebentar lagi berulang tahun .11 April  907 ditetapkan sebagai  Hari Jadi Kota Magelang  dan sekarang menginjak tahun ke 1.111.Sungguh usia yang sudah...

Mengenal Pendidikan Vokasi ; Trend Pendidikan Masa Depan

Pendidikan adalah bekal masa depan yang paling utama. Tanpa pendidikan,  orang sulit meraih masa depan yang baik. Sayangnya kebanyakan orang menganggap remeh dengan pendidikannya,...

Mengapa Allah Bertanya Kepada Isa?

Isa dianggap oleh sebagian umat Nashrani sebagai anak Allah, juga disandingkan dalam sesembahan disisi Allah bersama ibunda Maryam. Mengapa Allah bertanya kepada Isa tentang apa yang dilakukan sebagian umat Nashrani itu?
close