Kelebihan Terapi SuJok di Era Medis Abad Ke-20

Kelebihan Terapi SuJok di Era Medis Abad Ke-20

WARGASERUJI – Terapi SuJok itu sederhana, efektif dan mudah dipraktikkan oleh semua orang. Zona terapi pun cukup di tangan (Su) dan kaki (Jok), jauh lebih sederhana daripada praktek akupuntur. Selain itu, sangat aman digunakan seiring dengan pengobatan apapun. Maka tak heran jika kelebihan terapi SuJok tersebut menjadikannya salah satu elaborasi medis terbesar abad 20.

Berikut ini penjelasan beberapa kelebihan terapi SuJok.

1. Sangat mudah dipelajari

Terapi SuJok sangat mudah dipelajari. Cukup dipelajari beberapa jam, sudah bisa mempraktikannya. Saking mudahnya, anak-anak TK di Rusia mampu mempelajarinya. Selain itu, mulai tahun 1997 telah diajarkan di banyak sekolah menengah.

2. Tidak Wajib Belajar Ilmu Kedokteran

Terapi SuJok bisa dilakukan tanpa perlu mengikuti pendidikan kedokteran terlebih dahulu. Terapi tingkat awal dimaksudkan untuk perawatan diri secara mandiri. Profesor Zhanaidarov, preside Asosiai Akupuntur SuJok di Kazakhstan, mengatakan bahwa dengan SuJok orang bisa merawat diri sendiri tanpa batasan aturan medis resmi.

3. Tanpa Peralatan Mahal

Terapi SuJok tidak memerlukan kondisi tertentu atau peralatan yang mahal. Bahkan, SuJok bisa dipraktikkan oleh siapa saja, kapan saja, dan di mana saja.

4. Aman Tanpa Efek Samping

Tidak perlu khawatir untuk mempraktikkan terapi SuJok, walau belum selesai mempelajarinya. Kalau caranya benar, akan muncul dampak pemulihan. Kalau keliru, tidak ada efek sebaliknya, persis seperti tidak melakukan apapun.

5. Tak Ada Batasan Umur

Terapi SuJok tidak dibatasi umur. Anak-anak usia 5 tahun sampai 95 tahun pun bisa diajari dan aman dipraktikkan.

6. Hampir Semua Organ Tubuh

Semua penyakit yang menyerang setiap organ tubuh bisa dibantu terapi SuJok. Tak ada batasan kontraindikasi dalam mengaplikasikannya.

7. Sangat Efektif

Dalam publikasi statistilk literatur terspesialisasi, saintifik, dan oberservasi klinis, mengindikasikan efektifitas terhadap hampir semua penyakit sama bahkan lebih baik daripada perawatan dengan obat. SuJok juga lebih rendah dalam hal mengakibatkan penyakit baru akibat tindakan perawatan yang dilakukan.

Untuk kasus tertentu, terapi SuJok mampu membantu meredakan penyakit-penyakit kronis yang saat ini tidak disembuhkan dengan metode lain .

8. Cocok Dikolaborasi Dengan Pengobatan Lain

Terapi SuJok sangat kompatibel dengan sembarang pengobatan lain. Bahkan, ketika dikombinasikan dengan pengobatan dan terapi lain, mampu mempercepat secara drastis efek pemulihan. Karena itu, bisa digunakan untuk mengurangi obat yang diberikan sehingga tidak mendapat efek sampingnya.

9. Menjadi Pertolongan Pertama

Saat kondisi jauh dari fasilitas medis yang memadai, seperti dalam tempat terpencil atau sedang dalam wilayah bencana, SuJok bisa menjadi alat penyelamatan pertama. Kecepatan efek pemulihannya sangat berguna untuk kasus-kasus emergensi.

10. Ramah Biaya

Terapi SuJok sangat bersahabat dengan negara yang sebagian besar masih jauh dari fasilitas medis yang memadai. Dengan peralatan yang murah, sekaligus bisa dilakukan sendiri, semua orang dari segala kelas ekonomi bisa mendapat manfaatnya.

–000–

Memang terapi SuJok tidak bisa menyelesaikan masalah kesehatan semuanya. Ada banyak hal yang tidak bisa diatasi. Namun, untuk keperluan perawatan diri secara mandiri, terapi SuJok bisa menjadi pilihan wajib bagi semua orang untuk mengatasi penyakit-penyakit ringan, serta membantu pemulihan penyakit-penyakit sedang dan berat.

Kelebihan terapi SuJok di atas menjadi bukti bahwa terapi ini sebagai salah satu elaborasi medis terbesar abad ke-20. Alangkah bagus kalau semua orang di dunia bisa menggunakannya baik untuk mengatasi maupun mencegah penyakit. Mau coba?

Tulisan ini tanggung jawab penulisnya. Isi di luar tanggung jawab Redaksi. Pengaduan: redaksi@seruji.co.id

Artikel Lain

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan isi komentar anda
Masukan Nama Anda

TERPOPULER

Pengobatan Alternatif Totok Punggung, Dilihat dari Sisi Medis

Pada umumnya, dokter segan membicarakan pengobatan alternatif. Hal ini disebabkan ilmu kedokteran merupakan disiplin ilmu yang dibangun berdasarkan logika-logika kedokteran yang berlaku di dunia...

Hikmah Dibalik Fitnah

WARGASERUJI - Menulis adalah menyimpan, menyimpan kenangan. Karena menulis adalah mewariskan, mewariskan sejarah. Maka jangan ada dusta di setiap huruf yang ditinggalkan. (eaaa) Apalagi...

Pattani Asean Mall Contoh Wakafprenuer di Thailand

Sebagian tulisan ini adalah catatan kiprah Penulis sejak dua tahun menjadi bagian dari proses sejarah pembuktian bahwa wakafprenuer bisa menjadi bagian penting dari fondasi...

Pembubaran PT: Prosedur dan Akibat Hukum Pembubaran Berdasar RUPS

Pada tahun 2007 Audi, Aryanda dan Chico mendirikan sebuah Perseroan Terbatas (PT) dengan nama PT AAC, yang bergerak di bidang perdagangan. Namun karena kesibukan...

Kelebihan Sambung Pucuk

Sambung pucuk memiliki beberapa kelebihan, penggabungan antara kelebihan dengan pembiakan secara generatif dan vegetatif.
close