Muallaf Kuntilanak Pontianak

Muallaf Kuntilanak Pontianak

PONTIANAK, WARGASERUJI – Seorang dokter di Pontianak diminta mengobati penyakit aneh dari seorang pasien. Karena dirinya dokter, paham bahwa yang ditangani bukan penyakit medis. Maka, prosedur rukyah dilakukan sampai kemudian muncul pengakuan si Kuntilanak, setelah mau masuk Islam dan menjadi muallaf.

Dalam video yang diunggah di Youtube, dokter Indra menginterogasi jin kuntilanak yang masuk dalam tubuh pasien. Ketika si jin dibacakan Al Quran, dia merasa kepanasan. Namun setelah bersedia masuk Islam, tubuhnya menjadi putih terang ketika dibacakan Al Quran. Paling tidak demikian pengakuan si jin kuntilanak.

Kuntilanak dikenal dalam cerita-cerita Melayu sebagai hantu arwah wanita hamil yang mati. Kemudian cerita-cerita itu dibawa ke Indonesia, sampai ke Jawa.

Nama lain Kuntilanak adalah Pontianak. Konon, nama kota Pontianak diambil karena ada jin jenis kuntilanak yang mengganggu Abdurrahman Al Kadrie, pendiri kesultanan Pontianak. Maka tidak heran jika sampai saat ini masih ada kuntilanak di Pontianak.

Dalam Islam, tidak dikenal arwah orang mati. Dijelaskan dalam literatur ajaran Islam, jin bisa menampakkan diri mirip seperti orang yang baru mati. Tujuannya, agar orang-orang mempercayai sebagai arwah, sehingga jin bisa meminta sesuatu kepada manusia.

Ketika Allah menetapkan manusia sebagai pengganti (khalifah), bangsa jin banyak yang tersingkir. Termasuk Iblis, yang tidak terima kedudukannya direndahkan di bawah manusia. Sebagian jin, mencari-cari kesempatan di pemukiman penduduk untuk makan dan bertempat tinggal. Sebagian memang sengaja mengganggu manusia, agar bisa tunduk kepadanya.

Namun, pada dasarnya jin itu sangat lemah berhadapan dengan manusia. Setiap manusia membuka lahan baru untuk ditempati, pasti ada jin yang terusir. Ia punya kekuatan hanya saat manusia tunduk kepadanya.

Jin tak akan mampu menguasai manusia yang beriman dan bertawakkal kepada Allah. Selain itu, jin kafir sangat tersakiti dengan bacaan ayat-ayat Al Quran. Sebaliknya, bila jin mau beriman dan masuk Islam,  akan sangat tenang ketika dibacakan Al Quran.

Begitu sensitifnya bangsa jin terhadap Al Quran, sehingga diceritakan dalam Al Quran bahwa sebagian mereka menyatakan takjub saat mendengarkannya, kemudian beriman dan masuk Islam.

Tulisan ini tanggung jawab penulisnya. Isi di luar tanggung jawab Redaksi. Pengaduan: redaksi@seruji.co.id

Artikel Lain

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan isi komentar anda
Masukan Nama Anda

TERPOPULER

Menonton Film Wide Awake, Kim Myung Min

Film Wide Awake adalah film asal Korea yang rilis pada tahun 2007 dan dibintangi oleh Kim Myung Min. Film ini bercerita tentang seorang bocah...

Pengobatan Alternatif Totok Punggung, Dilihat dari Sisi Medis

Pada umumnya, dokter segan membicarakan pengobatan alternatif. Hal ini disebabkan ilmu kedokteran merupakan disiplin ilmu yang dibangun berdasarkan logika-logika kedokteran yang berlaku di dunia...

Kudis, Penyakit Kulit Klasik yang Masih Mengusik

Kudis yang dalam bahasa medis disebut scabies merupakan salah satu penyakit kulit yang disebabkan oleh parasit yang bernama  Sarcoptes Scabeiei varian Hominis. Kudis bisa...

Whatsapp Seminar Memanfaatkan Setting Akses Grup

Tidak banyak yang tahu, kalau grup Whatsapp sekarang bisa diseting agar hanya admin yang boleh kirim pesan di grup. Caranya pun mudah. Sebagai admin,...

Tumpangsari Melon dan Semangka Sangat Menguntungkan

Pangkalan Bun - Petani melon dan semangka Desa Pasir Panjang RT 04 Arut Selatan Kotawaringin Barat (Kobar) Kalimantan Tengah, merasa diuntungkan dengan teori barunya....
close