Larangan Swafoto di Pesawat Garuda?

Larangan Swafoto di Pesawat Garuda?

WARGASERUJI – Beredar kabar bahwa ada surat dari pihak Garuda yang melarang para penumpang pesawat mengambil gambar foto dan video di dalam kabin pesawat. Benarkah? Termasuk larangan swafoto?

Setelah dikonfirmasi, ternyata surat tersebut diakui pihak Garuda sebagai informasi internal sehingga belum sempurna disampaikan ke publik. Dalam keterangannya, pihak Garuda mempersilahkan penumpang yang ingin mengambil foto untuk kepentingan pribadi seperti swafoto asalkan tidak mengganggu penumpang lainnya.

Masih menurut mereka, larangan tersebut berdasarkan keluhan dari pelanggan yang merasa terganggu privasinya. Mereka menyatakan berkomitmen menjaga kenyamanan semua penumpang, sehingga kebijakan tersebut dikeluarkan.

Dengan adanya pernyataan tersebut maka larangan pengambilan foto hanya bila mengganggu kenyamanan dan privasi penumpang lain, sehingga swafoto tetap diperbolehkan dengan syarat di atas. Tapi, nanti akan muncul perbedaan persepsi tentang batas-batasnya, karena ketidaknyamanan penumpang sangat relatif antara satu dengan lainnya.

Menjaga kenyamanan penumpang memang harus dilakukan oleh penyedia jasa. Namun, daripada terjadi perbedaan persepsi yang juga membuat tidak nyaman, mungkin lebih baik dengan anjuran bukan aturan. Bagaimana menurut Anda?

Tulisan ini tanggung jawab penulisnya. Isi di luar tanggung jawab Redaksi. Pengaduan: redaksi@seruji.co.id

Artikel Lain

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan isi komentar anda
Masukan Nama Anda

TERPOPULER

Pengobatan Alternatif Totok Punggung, Dilihat dari Sisi Medis

Pada umumnya, dokter segan membicarakan pengobatan alternatif. Hal ini disebabkan ilmu kedokteran merupakan disiplin ilmu yang dibangun berdasarkan logika-logika kedokteran yang berlaku di dunia...

Hikmah Dibalik Fitnah

WARGASERUJI - Menulis adalah menyimpan, menyimpan kenangan. Karena menulis adalah mewariskan, mewariskan sejarah. Maka jangan ada dusta di setiap huruf yang ditinggalkan. (eaaa) Apalagi...

Kelebihan Sambung Pucuk

Sambung pucuk memiliki beberapa kelebihan, penggabungan antara kelebihan dengan pembiakan secara generatif dan vegetatif.

Orang Bohong Yang Bertobat vs Orang Bohong Yang Keterusan

Menjaga kejujuran sangatlan penting, sedangkan memelihara kebohongan adalah perbuatan jahat yang akan menghancurkan diri sendiri. Orang yang berbohong lantas bertobat dengan cara mengakui kebohongannya dan...

Pembubaran PT: Prosedur dan Akibat Hukum Pembubaran Berdasar RUPS

Pada tahun 2007 Audi, Aryanda dan Chico mendirikan sebuah Perseroan Terbatas (PT) dengan nama PT AAC, yang bergerak di bidang perdagangan. Namun karena kesibukan...
close