Membedah Toyota Calya, Anak New Innova

Membedah Toyota Calya, Anak New Innova

Toyota Calya sebagai produk dari Toyota merupakan alternatif bagi konsumen yang membutuhkan kendaraan keluarga yang terjangkau secara finansial. Dengan exterior yang sekilas mirip dengan New Innova tetapi memiliki dimensi yang lebih kecil. Kendaraan ini memiliki tempat duduk sebanyak 7 buah dan tentunya memadai untuk kebutuhan keluarga saat ini.
Begitu masuk ke ruang kemudi, kita akan disuguhkan dashboard dengan indikator yang sangat lengkap. Pengaturan elektrik untuk kaca spion, jarak tempuh dan indikator digital BBM dan juga alarm untuk seat belt jika tidak terpasang dengan benar. Dengan sandaran tangan kiri membuat pengemudi dimanjakan dalam perjalanan, serasa duduk di sofa sambil mengemudikan kendaraan. Ketersesiaan 2 buah air bag dan safety belt untuk semua tempat duduk memberikan gambaran betapa keamanan dalam kendaraan sangat diperhatikan.
Peletakan tuas persneling ke dashboar memang membutuhkan adaptasi bagi pengemudi yang terbiasa menggunakan tuas samping. Posisi tombol lampu emergency berada dibelakang tuas persneling cukup menyulitkan pengemudi saat posisi gigi 1, 3 atau 5.
Hiburan di kabin cukup nyaman dengan fasilitas audio 2 din dengan 4 speaker dan CD player. Koneksi USB dan bluetooth tersedia untuk mendengarkan musik dari gadget atau melakukan panggilan dengan bluetooth. Bagi kolektor CD “bajakan” akan gigit jari, dikarenakan CD tidak dapat digunakan di player Toyota ini.
Mesin terdengar sangat halus dan lembut dalam perjalanan. Manuver dengan teknologi elektrik steering memanjakan pengemudi dalam melakukan manuver. Akan tetapi saat melewati jalan berlubang teknologi ini memang menimbulkan rasa lelah berlebih pada tangan dan bahu dibandingkan steering manual. Dengan mesin 1200 cc tentunya akselerasi menjadi kelemahan tersendiri untuk kendaraan ini.
Untuk perjalanan jauh di setiap sisi tempat duduk tersedia tempat menaruh botol minuman yang akan membuat penumpang begitu nyaman. Bahkan ketersediaan 2 lubang untuk charge gadget di dashboard dan tempat duduk baris kedua membuktikan bahwa kendaraan ini sangat memperhatikan gaya hidup penggunanya.
Kendaraan ini dapat ditebus kurang lebih 145 juta-an untuk daerah Jabotabek. Tentunya akan sangat meringankan finasial pengguna kendaraan dan mendukung aktifitas kerja maupun acara keluarga.

Tulisan ini tanggung jawab penulisnya. Isi di luar tanggung jawab Redaksi. Pengaduan: redaksi@seruji.co.id

Artikel Lain

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan isi komentar anda
Masukan Nama Anda

TERPOPULER

Hikmah Dibalik Fitnah

WARGASERUJI - Menulis adalah menyimpan, menyimpan kenangan. Karena menulis adalah mewariskan, mewariskan sejarah. Maka jangan ada dusta di setiap huruf yang ditinggalkan. (eaaa) Apalagi...

Perasaan Hati dan Ukuran Cinta

Rasa cinta yang mendalam itu sering kali tidak dapat diungkapkan oleh kata-kata, kecuali hanya sebagian kecil saja, namun jika cinta sudah melekat di dalam...

Jaringan Irigasi Kota Magelang, Karya Teknologi Peninggalan Belanda

Magelang , Sebentar lagi berulang tahun .11 April  907 ditetapkan sebagai  Hari Jadi Kota Magelang  dan sekarang menginjak tahun ke 1.111.Sungguh usia yang sudah...

Mengenal Pendidikan Vokasi ; Trend Pendidikan Masa Depan

Pendidikan adalah bekal masa depan yang paling utama. Tanpa pendidikan,  orang sulit meraih masa depan yang baik. Sayangnya kebanyakan orang menganggap remeh dengan pendidikannya,...

Mengapa Allah Bertanya Kepada Isa?

Isa dianggap oleh sebagian umat Nashrani sebagai anak Allah, juga disandingkan dalam sesembahan disisi Allah bersama ibunda Maryam. Mengapa Allah bertanya kepada Isa tentang apa yang dilakukan sebagian umat Nashrani itu?
close