close
Ingin Menulis di WARGA SERUJI? Klik disini

Bangunan Walet Pembawa Berkah Atau Musibah?

Ragam persoalan kerap menghampiri tiap usaha yang dijalankan, tidak luput pula usaha yang bergerak dibidang peternakan walet yang berada dekat dengan hunian warga.

Tertib dalam aktivitas usaha wajib dilakukan oleh pengusaha bangunan walet yang Ada di Kabupaten Kotawaringin Barat Kalimantan Tengah ini, terutama yang berada di lingkungan pemukiman.
Tidak hanya tertib pajak namun juga tertib mengatur suara speakernya. Sehingga dampak yang ditimbulkan pun tidak menjadi musibah bagi lingkungan.
Pernahkah para pengusaha berpikir tentang usaha yang berhasil dibidang ini ?
Bahwa doa dari tetangga, Toleransi dan kompensasi dengan tetangga terdekat tinggal di lingkungan. Itu suatu hal yang menentukan.
Hati mereka yang senang akan membawa berkah dan keberuntungan untuk dalam suatu usaha.
Penggunaan suara walet dengan volume yang sewajarnya dan waktu yang tepat itu sebuah keharusan. Yakinlah Burung walet perlu istirahat juga apalagi manusia.
Penertiban administrasi dan pajak   dilakukan sebagai upaya menggali pendapatan daerah, namun tidak cukup disitu. Kenyamanan , ketertiban dan dampak dari usaha ini juga diperhatikan.
Semoga kedepannya setiap usaha bangunan walet ini semakin tertib agar menjadi berkah bagi lingkungan sekitarnya.

Langganan berita lewat Telegram
Tulisan ini sepenuhnya tanggungjawab penulisnya. SERUJI tidak memiliki tanggungjawab apapun atas hal-hal yang dapat ditimbulkan tulisan tersebut, namun setiap orang bisa membuat aduan yang akan ditindaklanjuti sebaik mungkin.
Agus Salim
Pegiat bisnis Properti dari Pangkalan Bun yang aktif di berbagai Organisasi Kepemudaan Lokal maupun Nasional.
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan isi komentar anda
Masukan Nama Anda

Loading...

TANGGAPAN TERBANYAK

TERPOPULER