Ingin Menulis di WARGA SERUJI? Klik disini

Lapek Sagan Kuliner Sederhana Yang Enak

Lapek sagan adalah jenis kuliner lain di Sumatera Barat.  Kenapa namanya lapek sagan?  Sagan artinya pemalas.  Jadi lapek ini memang sederhana bahan dan cara membuatnya.  Artinya sambil bermalasanpun lapek ini bisa jadi.

Lapek sagan bahan dasarnya pulut.  Agar terasa enak sering dijadikan pisang sebagai bahan dasar tambahan.  Sebagaimana kuliner lain di sumatera barat, kelapa tetap tidak ketinggalan sebagai bahan penggurih rasa. Hanya saja untuk lapek sagan digunakan kelapa muda. Kemudian ditambahkan gula merah.

Lapek sagan banyak ditemukan di pasar tradisional. Tidak ketinggalan, di rumah masyarakat minang, untuk mengisi kekosongan waktu para ibu dan gadis sering membuat lapek sagan karena membuatnya mudah dan sederhana. Dengan cemilan sederhana ini mereka bisa berbagi dengan anggota keluarga dan para tetangga.

Loading...

Bagi masyarakat Minang, lapek sagan juga sering dijadikan sebagai makanan untuk buka puasa. Dengan menggunakan daun pisang sebagai pembungkus, lapek sagan terasa semakin enak.

Langganan berita lewat Telegram
Loading...
Tulisan ini sepenuhnya tanggungjawab penulisnya. SERUJI tidak memiliki tanggungjawab apapun atas hal-hal yang dapat ditimbulkan tulisan tersebut, namun setiap orang bisa membuat aduan yang akan ditindaklanjuti sebaik mungkin.
Elfizon Amirhttps://elfizonamir.blogspot.co.id/
Direktur Eksekutif DHIBS Pasaman Barat Dokter di RS Islam Ibnu Sina Simpang Empat Yarsi Sumbar Penulis Pemerhati sosial politik
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan isi komentar anda
Masukan Nama Anda

TANGGAPAN TERBANYAK

Semen Gresik Kosong Meski Harganya 70 Ribu

Riba

Musnah Karena Riba

TERPOPULER

Riba

Musnah Karena Riba

Semen Gresik Kosong Meski Harganya 70 Ribu

pemimpin

Memilih Pemimpin

close