Kotawaringin Barat – Puluhan warga Pangkalan Bun, Minggu (4/3) siang, berenang di sungai kecil desa Pasir Panjang Arut Selatan Kotawaringin Barat (Kobar)  Kalimantan Tengah. Mereka sengaja datang di hari libur untuk melepas penatnya kesibukan.

“Paling lama sebulan sekali anak-anak saya ajak kesini untuk bermain. Mereka bisa mandi dan berenang sepuasnya karena gratis, ” ucap Rinda (38) asal Kumai.

Ia bersama tiga keluarga lainnya yang berjumlah 11 orang datang dari pukul 12 siang hingga pukul 4 sore. Mereka berenang menggunakan pelampung dari ban bekas yang telah disediakan oleh pihak pengelola.

“Kalau memakai pelampung ya sewa, ban kecil 5 ribu, ban besar 10 ribu. Tidak ada batasan waktunya, sepuasnya,” imbuhnya.

Meskipun gratis, Rinda tetap berharap ada perhatian dari pemerintah daerah agar tempat bermain yang ada di jalan pasir panjang arah ke Kumai tersebut mendapatkan perhatian. Sehingga, kata dia, lebih bersih dan nyaman untuk tempat wisata warga.

“Kami berharap ada pembangunan biar lebih bersih dan makin menarik. Setidaknya dibuat pembatas agar rumputnya tidak mengotori sungai,” ujar Rinda.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan isi komentar anda
Masukan Nama Anda

BACA JUGA

TULISAN WARGA TERBARU

Apakah Berita Ini Benar? Mohon konfirmasinya!

Kemudahan di bidang teknologi informasi membawa implikasi mudahnya seseorang menyebarkan pesan apapun yang ia terima. Apakah pesan tersebut benar, valid, dan dapat dipertanggungjawabkan dunia...

Ilmu Tafsir Tingkat Dasar : Fardhu Ain Bagi Muslim

Al Quran diturunkan kepada manusia sebagai petunjuk hidup, sekaligus pembeda (Furqon). Petunjuk bagi orang-orang yang bertaqwa, dan pembeda antara orang yang beriman dengan orang...

Bandara Baru A. Yani Semarang Disiapkan Menyambut Mudik Lebaran

Tidak sampai sebulan lagi lebaran tiba. Bandara A.Yani Semarang terus berbenah menyiapkan fasilitas yang layak untuk bandara baru yang tidak jauh letaknya di belakang...
loading...