Nanga Bulik – Jajaran GP Ansor dan Banser se Kabupaten Lamndau Kalimantan Tengah, Sabtu (12/5) mengadakan acara silaturrahmi bersama. Acara yang bertempat di Pondok Pesantren Sabilul Muttaqin asuhan dari KH. Bustomi tersebut juga diisi pelantikan pengurus Muslimat dan Fatayat NU Kecamatan Bulik Timur.

Ketua Tanfidziyah PC NU Lamandau, Kiai Hamim mengajak warga NU untuk merapatkan barisan dan mempererat tali persaudaraan.

“Seluruh warga NU harus menjalin silaturrahmi dan memperkuat ajaran Ahlusunah Wal Jama’ah An Nahdliyah dan menumbuh kembangkan Banom-banom NU di Kabupaten Lamandau,” ucap Kiai Hamim usai melantik Muslimat dan Fatayat.

Kiai Hamim menilai, dengan ukhuwwah insaniyah akan menciptakan rasa saling memilik dan menyayangi antar sesama. Kiai juga berpesan, dengan menjalin silaturrahmi diantara pengurus NU, dengan ormas dan agama lain, maka situasi akan semakin ama, tentram dan damai.

Sementara itu, bagi para pengurus dan anggota, meskipun jarak tempuh yang cukup jauh ditambah medan ekstrim menuju lokasi di pedalaman kalimantan, namun antusiasme anggota Ansor dan banser dari berbagai kecamatan se kabupaten Lamandau cukup tinggi. Hal itu terbukti, rombongan dari Kecamatan Sematu Jaya, Menthobin Raya, Delang dan lain sebagainya sudah datang di tempat sejak malam sebelum acara dimulai.

Dengan cahaya listrik tenaga diesel seadanya, yang hanya menyala dari jam 5 sore hingga pukul 12 malam, sedikitpun tidak menyurutkan niat para generasi muda NU tersebut. Sambutan yang tidak kalah hangat juga datang dari pengurus GP.Ansor dan Banser Bulik Timur kepada setiap rombongan dari masing-masing kecamatan sangat terasa sekali.

“Kami disambut dengan acara bakar ayam sambil ngopi bareng. Selanjutnya kami bersenda-gurau khas NU dan membicarakan perkembangan NU di Kabupaten Lamandau,” ujar salah satu perwakilan Banser Sematu Jaya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan isi komentar anda
Masukan Nama Anda

BACA JUGA

TULISAN WARGA TERBARU

Apakah Berita Ini Benar? Mohon konfirmasinya!

Kemudahan di bidang teknologi informasi membawa implikasi mudahnya seseorang menyebarkan pesan apapun yang ia terima. Apakah pesan tersebut benar, valid, dan dapat dipertanggungjawabkan dunia...

Ilmu Tafsir Tingkat Dasar : Fardhu Ain Bagi Muslim

Al Quran diturunkan kepada manusia sebagai petunjuk hidup, sekaligus pembeda (Furqon). Petunjuk bagi orang-orang yang bertaqwa, dan pembeda antara orang yang beriman dengan orang...

Bandara Baru A. Yani Semarang Disiapkan Menyambut Mudik Lebaran

Tidak sampai sebulan lagi lebaran tiba. Bandara A.Yani Semarang terus berbenah menyiapkan fasilitas yang layak untuk bandara baru yang tidak jauh letaknya di belakang...
loading...