Ratusan Jama’ah memadati halaman Pabrik Gula Lestari dalam rangka Sholawatan Akbar menyambut datangnya bulan suci Ramadhan. Acara ini dipimpin langsung oleh Habib syekh Muhammad bin Muhammad Assegaf, Selasa (15/5).

Mereka yang berasal dari seluruh penjuru kecamatan Patianrowo dan sekitarnya ini datang untuk menyaksikan dan mengikuti kegiatan dengan penuh hikmad. Tak hanya itu, seluruh jajaran pejabat beserta keluarga besar P.G. Lestari juga hadir dalam kegiatan itu.

Saking padatnya, ibu-ibu dan para remaja di Patianrowo dan sekitarnya yang gemar pengajian bejubel sampai keluar halaman dan ada yang berada di jalan.

Bahkan, mereka rela menggelar dan membawa tikar untuk duduk dihalaman bahkan sepanjang jalan. Salah seorang rombongan pengajian dari Kemaduh mengatakan, rombongannya tak kebagian tempat di halaman. Namun, mereka tetap ingin mengikuti sholawatan akbar tersebut.

“Ya, terpaksa mas. Demi bertemu Habib syekh, duduk diluarpun tak apa. Yang penting suara merdunya terdengar hingga keluar,” ujarnya kepada kami.

Pantauan kami, sejak pukul 19.00 WIB, jamaah sholawat mulai berdatangan. Sholawat akbar ini mendapat respons positif dari masyarakat. Jama’ah yang didominasi oleh ibu-ibu dan kaum remaja ini satu persatu menunjukan kemampuannya dalam bersolawat.

Suasana pun pecah sekitar pukul 20.00 WIB. Habib syekh memasuki tempat bersama rombongan hadrah. Acara yang berlangsung skitar 3 jam lebih itu dibuka dengan sambutan Petinggi P.G. Lestari, dan ditutup dengan ceramah dan doa oleh Ustad yang dikenal bersuara indah itu dengan disaksikan oleh ibu-ibu yang memang sejak sore sudah berkumpul di sana.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan isi komentar anda
Masukan Nama Anda

BACA JUGA

TULISAN WARGA TERBARU

Apakah Berita Ini Benar? Mohon konfirmasinya!

Kemudahan di bidang teknologi informasi membawa implikasi mudahnya seseorang menyebarkan pesan apapun yang ia terima. Apakah pesan tersebut benar, valid, dan dapat dipertanggungjawabkan dunia...

Ilmu Tafsir Tingkat Dasar : Fardhu Ain Bagi Muslim

Al Quran diturunkan kepada manusia sebagai petunjuk hidup, sekaligus pembeda (Furqon). Petunjuk bagi orang-orang yang bertaqwa, dan pembeda antara orang yang beriman dengan orang...

Bandara Baru A. Yani Semarang Disiapkan Menyambut Mudik Lebaran

Tidak sampai sebulan lagi lebaran tiba. Bandara A.Yani Semarang terus berbenah menyiapkan fasilitas yang layak untuk bandara baru yang tidak jauh letaknya di belakang...
loading...