Kotawaringin Barat – Puluhan pemuda yang tergabung dalam Forum Komunikasi Kerukunan Pemuda (FKKP) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Kalimantan Tengah sore ini, Senin (23/4) silaturrahmi di kediaman Bupati Kobar.

“Tujuannya hanya silaturrahmi dan memberikan hasil musyawarah, agar forum ini nantinya bisa bersinergi dengan pemerintah kabupaten Kotawaringin Barat,” ucap Muhammad Yusuf, sekretaris FKKP kepada awak media.

Menurutnya, kehadiran FKKP di Kobar sangat dibutuhkan. Dimana, lanjut dia, FKKP menjadi wadah dari berbagai organisasi, elemen masyarakat dan juga agama.

“Sementara jumlah organisasi dan agama yang tergabung ada 32, dan ini tentunya masih banyak yang belum terdaftar,” ujarnya.

Sementara itu, Wendy Suewarno menyampaikan hal yang sama jika dirinya yang merupakan wakil dari dewan adat dayak (DAD) sangat mendukung terbentuknya forum kerukunan tersebut.

“Ini sangatlah penting, apalagi saat ini memasuki tahun politik. Forum ini nantinya bisa dijadikan acuan kita bersama bagaimana cara menciptakan suasana yang kondusif sesuai harapan kita bersama,” tandasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan isi komentar anda
Masukan Nama Anda

BACA JUGA

TULISAN WARGA TERBARU

Peresmian Pondok Pesantren dan SMP Alam Bina Insan Pangkalan Bun

Kotawaringin Barat - Fasilitas Pendidikan di Kabupaten Kotawaringin Barat kini semakin bertambah dengan diresmikannya Pondok Pesantren Plus SMP Alam Bina Insan, Jum'at Sore (26/5/2018). Kompleks...

Politik Santun Ala PH Malaysia

BUKIT MERTAJAM - Pakatan Harapan (PH) Malaysia menggunakan politik santun dalam menjalankan pemerintahan setelah meraih kemenangan mutlak dalam pemilu Malaysia baru-baru ini. PH meminta...

Turki Salurkan Bantuan Ramadhan Untuk Rohingya

ANKARA - Turkiye Diyanet Foundation (TDV), sebuah yayasan keagamaan di Turki menyalurkan bantuan kepada Muslim Rohingya di Myanmar selama bulan Ramadhan. Paket-paket bantuan yang...
loading...