Kotawaringin Barat – Kebakaran yang terjadi di mess karyawan PT. Korindo Kelurahan Mendawai Arut Selatan Kotawaringin Barat (Kobar) Kalimantan Tengah, Sabtu (14/4) siang, menyisakan banyak kesedihan. Salah satunya adalah Nurhayati (46), karyawan sejak tahun 1995 asal Bima Pulau Sumbawa Timur Nusa Tenggara Barat (NTB) mengaku kelihalangan gelang emas seberat 50 gram dan tiga gelang keroncong dengan berat semuanya 30 gram.

“Dua tahun lalu saya beli dengan harga 550 ribu per gram. Gelang Emas 80 gram yang saya simpan di dalam almari ikut terbakar semuanya,” ucap Nurhyati kepada awak media di tempat penampungan GOR PT. Korindo, Minggu (15/4).

Selain itu pula, Nurhayati mengatakan semua harta benda yang ada di dalam rumah ludes dilalap si jago merah dan tidak ada yang bisa diselamatkan. Meski demikian, ia masih merasa beruntung karena semua keluarganya selamat dari musibah tersebut.

“Yang tersisa hanya pakaian yang menempel di badan. Waktu kebakaran rumah keadaan kosong, anak-anak sekolah, suami kerja dan saya sendiri sedang membantu tetangga,” terang dia.

Menurutnya, bantuan yang banyak diharapkan sudah tersedia, baik makanan, minuman juga pakaian. Namun, para korban juga berharap ada bantuan berupa seragam sekolah dan peralatan dapur sebagai sarana kelangsungan hidup mereka.

“Saat ini kami memang membutuhkan bantuan seragam sekolah dan alat-alat untuk masak,” ucapnya.

Sementara itu, Sulthon SPSI yang diamanati menjadi panitia penerimaan bantuan menjelaskan bahwa posko utama para kurban ada di gedung olahraga PT. Korindo. Ia juga mengatakan bagi para siapa saja yang ingin mambantu diharapkan langsung datang pada alamat tersebut.

“Silahkan langsung datang di GOR Korindo. Bantuan ini sangat berarti bagi 52 kepala keluarga (KK) dengan total penghuni 170 jiwa,” tandasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan isi komentar anda
Masukan Nama Anda

BACA JUGA

TULISAN WARGA TERBARU

Peresmian Pondok Pesantren dan SMP Alam Bina Insan Pangkalan Bun

Kotawaringin Barat - Fasilitas Pendidikan di Kabupaten Kotawaringin Barat kini semakin bertambah dengan diresmikannya Pondok Pesantren Plus SMP Alam Bina Insan, Jum'at Sore (26/5/2018). Kompleks...

Politik Santun Ala PH Malaysia

BUKIT MERTAJAM - Pakatan Harapan (PH) Malaysia menggunakan politik santun dalam menjalankan pemerintahan setelah meraih kemenangan mutlak dalam pemilu Malaysia baru-baru ini. PH meminta...

Turki Salurkan Bantuan Ramadhan Untuk Rohingya

ANKARA - Turkiye Diyanet Foundation (TDV), sebuah yayasan keagamaan di Turki menyalurkan bantuan kepada Muslim Rohingya di Myanmar selama bulan Ramadhan. Paket-paket bantuan yang...
loading...