Pati – Majelis Ta’lim dan Dzikir Darul Mubarok bersama Habib Ali Zainal Abidin Assegaf dari Jepara, Selasa (1/5) malam di Desa Ngobongan Tanjungsekar Pucakwangi Pati Jawa Tengah (Jateng) dihadiri ratusan warga. Doa bersama yang dirangkai acara akhirussanah dan menyambut datangnya bulan suci Ramadhan juga dihadiri sejumlah para tokoh NU dan juga para kiai.

Pengasuh majlis ta’lim selapanan, Gus Ashadi mengatakan jika kegiatan tersebut diselenggarakan setiap tahun. Hal itu guna menyambut datangnya bulan suci ramadhan sekaligus libur dari kegiatan rutinan.

“Acara tersbut kami laksanakan setahun sekali rutinan di majelis ta’lim, dalam rangka akhirussanah  dan majlis ta’lim libur menjelang ramadhan,” jelas Ketua Pimpinan Anak Cabang GP Ansor Pucakwangi, usai acara.

Kegiatan dzikir, sambung Gus Ashadi, bertujuan menjadi refleksi bagi anggota jamaah ta’lim itu sendiri, maupun masyarakat secara umum. Karena, imbuhnya, dengan berdzikir hubungan manusia dengan sang khaliq akan lebih terasa.

Sementara itu, menyinggung soal Pilihan Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Habib Ali meminta agar masyarakat Jateng khususnya warga Nahdliyyin hendaknya memilih calon pemimpin yang bisa memperjuangkan agama Islam. Habib juga menegaskan jika Pilgub Jateng agar dibuat damai tanpa ada persoalan antara pendukung satu dengan yang lain.

“Alhamdulillah, mudah-mudahan Pilgub Jateng berjalan dengan aman, nyaman, damai serta kondusif. Pilihlah calon yang bisa memperjuangkan agama Islam,” ujar Habib Ali saat ditemui awak media usai acara.

Menurut Habib Ali, beda pilihan tidak menjadi persoalan, namun ukhuwwah Isalamiya serta ukhuwwah insaniah wajib dijaga dengan baik.

“Dalam demokrasi beda pilihan itu hal biasa. Siapa pun nantinya yang akan terpilih, itulah Gubernur kita dan wajib kita dukung program-programnya,” pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan isi komentar anda
Masukan Nama Anda

BACA JUGA

TULISAN WARGA TERBARU

BWI Gelar Wakaf “Goes to Kampus”

Jakarta - Kegiatan literasi Wakaf masih sangat minimal. Momentum Ramadhan sangat tepat untuk memulai program kampanye Wakaf. Oleh karena itu Badan Wakaf Indonesia (BWI)...

Mudik Lebaran, DLU Antisipasi Lonjakan Penumpang

Kotawaringin Barat - PT. Dharma Lautan Utama (DLU) Kumai, Kotawaringin Barat (Kobar) Kalimantan Tengah, sebelumnya telah mengantisipasi lonjakan penumpang pada arus mudik lebaran Idul...

Jangan Robek Kerukunan Kami

Bangsa indonesia sudah sangat dewasa dalam masalah kerukunan di pergaulan sehari-hari. 1340 suku bangsa dan 300 kelompok etnik yang dimiliki Indonesia dengan hidup rukun...
loading...