Kotawaringin Barat – Maraknya peredaran narkoba jenis sabu belakangan ini menjadi perhatian serius oleh Danlanud Iskandar Pangkalan Bun. Usai acara Saka Dirgantara yang digelar di lapangan olahraga Dirgantara Bamban Karanganyar, Letkol Pnb Ade Fitra mengatakan dengan tegas jika TNI AU siap perang terhadap narkoba.

“Kalau soal narkoba jelas semua anggota TNI dan khususnya TNI AU nyatakan perang,” tegas Ade Fitra, Minggu (12/3/2018).

Ia menjelaskan Bandar Udara Iskandar Pangkalan Bun Kotawaringin Barat (Kobar) Kalimantan Tengah merupakan akses udara yang menjadi incaran para pengedar narkoba. Maka, lanjutnya, pengawasan terhadap barang haram tersebut harus selalu diperketat.

“Pengawasan terus kami galakkan, karena beberapa waktu lalu kami menangkap pengedar narkoba jenis sabu. Saat itu ia sembunyian di celana dalam. Barang tersebut berasal dari luar provinsi yang ┬árencananya akan diedarkan di Kalimantan,” terangnya.

Untuk menangkal dan menanggulanginya, kata Ade, Lanud Iskandar mulai adakan kegiatan-kegiatan kepemudaan dengan berbagai macam jenis olahraga sesuai hobinya. Dengan demikian, imbuhnya, kegiatan positif itu dengan sendirinya akan membentuk karakter para pemuda yang disiplin, tanggungjawab dengan pola hidup sehat tanpa narkoba.

“Langkah nyata yang kami lakukan dengan menggandem dan mengajak para pemuda dalam kegiatan olahraga. Salah satunya kegiatan Saka Dirgantara yang diikuti oleh ratusan pelajar dari bernagai sekolah di Kobar seperti saat ini,” papar Ade Fitra dihadapan awak media.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan isi komentar anda
Masukan Nama Anda

BACA JUGA

TULISAN WARGA TERBARU

BWI Gelar Wakaf “Goes to Kampus”

Jakarta - Kegiatan literasi Wakaf masih sangat minimal. Momentum Ramadhan sangat tepat untuk memulai program kampanye Wakaf. Oleh karena itu Badan Wakaf Indonesia (BWI)...

Mudik Lebaran, DLU Antisipasi Lonjakan Penumpang

Kotawaringin Barat - PT. Dharma Lautan Utama (DLU) Kumai, Kotawaringin Barat (Kobar) Kalimantan Tengah, sebelumnya telah mengantisipasi lonjakan penumpang pada arus mudik lebaran Idul...

Jangan Robek Kerukunan Kami

Bangsa indonesia sudah sangat dewasa dalam masalah kerukunan di pergaulan sehari-hari. 1340 suku bangsa dan 300 kelompok etnik yang dimiliki Indonesia dengan hidup rukun...
loading...