Palangka Raya – Apel 1000 Banser se Kalimantan Tengah dalam rangka memperingati Harlah NU ke 92, Sabtu (5/5) lalu, dilaksanakan di halaman Rujab Gubernur Kalimantan Tengah. Dengan dikomandani oleh Kasat Provost Banser Kobar Bin Ma’ruf, beserta Inspektur Upacara juga Penasehat Ansor, mengawal Gubernur Kalteng Sugian Sabran dan Ketua DAD Agustiar Sabran saat memeriksa Pasukan Banser.

“Kebetulan kami yang ditunjuk mengawal Bapak Gubernur. Namanya amanat atau tugas ya harus dilaksanakan,” ucap Bin Ma’ruf beberapa waktu lalu kepada awak media.

Dalam pidatonya, Gubernur mengatakan akan menambah anggota Banser sebanyak 70.000. Dengan rincian, Kalteng sebelah Barat 10.000 anggota, bagian tengah 50.000 anggota, dan sebelah timur 10.000 anggota.

“Ini bukan utk menyaingi TNI dan Polri, akan tetapi untuk membantu lancarnya pembangunan Kalteng,” ucap Gubernur yang juga menjadi anggota Banser Kalteng.

Apel itu juga dihadiri Sekjend PP Anshor dan Kasatkornas Banser Alfa Isnaini. Hadir pula Kapolda Kalteng, serta Rahmad Nasution Hamka, sebagai penasehat GP Anshor yang juga menjadi anggota DPR RI.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan isi komentar anda
Masukan Nama Anda

BACA JUGA

TULISAN WARGA TERBARU

Apakah Berita Ini Benar? Mohon konfirmasinya!

Kemudahan di bidang teknologi informasi membawa implikasi mudahnya seseorang menyebarkan pesan apapun yang ia terima. Apakah pesan tersebut benar, valid, dan dapat dipertanggungjawabkan dunia...

Ilmu Tafsir Tingkat Dasar : Fardhu Ain Bagi Muslim

Al Quran diturunkan kepada manusia sebagai petunjuk hidup, sekaligus pembeda (Furqon). Petunjuk bagi orang-orang yang bertaqwa, dan pembeda antara orang yang beriman dengan orang...

Bandara Baru A. Yani Semarang Disiapkan Menyambut Mudik Lebaran

Tidak sampai sebulan lagi lebaran tiba. Bandara A.Yani Semarang terus berbenah menyiapkan fasilitas yang layak untuk bandara baru yang tidak jauh letaknya di belakang...
loading...