Kawasan Simpag Lima Biasa untuk CFD , Lengang hari ini

Masyarakat Semarang dan sekitanrnya yang akan melaksanakan CFD di Simpang Lima pagi tadi  Ahad 6 mei 2018 harus mengalami kekecewaan, demikian juga pedagang yang sudah siap menggelar dagangannya.

Pemerintah meniadakan kegiatan CFD pada hari ini dengan alasan ada kegiatan dalam rangka menyambut HUT Kota Semarang.

Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) yang sedianya akan menyelenggarakan Pameran Kartun Internasional dengan tema Literasi Media dengan mengambil tempat di Patung Kuda Jalan Pahlawanpun membatalkan acaranya.

Pameran Kartun Intenasional ini merupakan bagian dari Hari Penyiaran Nasional ( Hasiarnas) ke 85 tahun 2018 yang menampilkan 176 kartunis dari 47 negara yang berencana memecahkan Rekor Muri.

Sayang kegiatan Car Free Day yang biasanya ramai pengunjung maupun pedagang dibatalkan yang menurut beberapa sumber terkait dengan rencana deklarasi #2019GantiPresiden.

Deklarasi yang berpusat di Taman Aspirasi Jakarta tersebut dikhawatirkan merembet ke Semarang dan daerah lain.

Nampak Polisi berjaga-jaga mulai pagi hingga jam 09.30 wib sepanjang arena CFD.Beberapa Polisi bergerombol dengan peralatannya.

Tampak juga kendaraan berat berjejer di kawasan Simpang Lima tempat biasa dilaksanakan Car Free Day.

Patung Kuda Jalan Pahlawan Tempat KPID Rencana Pameran, Sepi.

Beberapa pedagang yang ditemui kecewa karena sepinya pengunjung “ Tidak jadi berjualan karena jalan tidak ditutup seperti biasa” Kata serombongan pedagang minuman kesehatan sambil menutup lapaknya.

Petugas Keamanan Mengamati Arena yang Biasa untuk CFD

Beberapa pedagang disepanjang Taman KB  dan di depan Kantor Pos masih bisa menggelar dagangannya hingga usai CFD pukul 09.00.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan isi komentar anda
Masukan Nama Anda

BACA JUGA

TULISAN WARGA TERBARU

Peresmian Pondok Pesantren dan SMP Alam Bina Insan Pangkalan Bun

Kotawaringin Barat - Fasilitas Pendidikan di Kabupaten Kotawaringin Barat kini semakin bertambah dengan diresmikannya Pondok Pesantren Plus SMP Alam Bina Insan, Jum'at Sore (26/5/2018). Kompleks...

Politik Santun Ala PH Malaysia

BUKIT MERTAJAM - Pakatan Harapan (PH) Malaysia menggunakan politik santun dalam menjalankan pemerintahan setelah meraih kemenangan mutlak dalam pemilu Malaysia baru-baru ini. PH meminta...

Turki Salurkan Bantuan Ramadhan Untuk Rohingya

ANKARA - Turkiye Diyanet Foundation (TDV), sebuah yayasan keagamaan di Turki menyalurkan bantuan kepada Muslim Rohingya di Myanmar selama bulan Ramadhan. Paket-paket bantuan yang...
loading...