Peresmian Pondok Pesantren dan SMP Alam Bina Insan Pangkalan Bun

Peresmian Pondok Pesantren dan SMP Alam Bina Insan Pangkalan Bun

Kotawaringin Barat – Fasilitas Pendidikan di Kabupaten Kotawaringin Barat kini semakin bertambah dengan diresmikannya Pondok Pesantren Plus SMP Alam Bina Insan, Jum’at Sore (26/5/2018).

Kompleks Pendidikan Sekolah Alam Bina Insan yang berada di Jalan Cilik Riwut 1 GG.Rusa 3, RT.14, Kelurahan Sidorejo, Pangkalan Bun ,merupakan lembaga pendidikan swasta dibawah naungan Yayasan Bina Insan yang diketuai H.Burhanudin.

Acara peresmian ini dihadiri oleh Ketua IKADI KALTENG, Bupati KOBAR (diwakili Staff Khusus Bupati), Camat ARSEL, Lurah Sidorejo, Ketua IKADI KOBAR, mewakili Donatur Yayasan Bpk Gusti Imansyah, perwakilan pemerintah daerah, para orang tua/wali murid dan Tokoh Masyarakat.

Dalam sambutannya, Ketua Yayasan SABI, H.Burhanudin menyampaikan misi dari Sekolah Alam Bina Insan  ini  adalah untuk turut serta dalam pendidikan yang berakhlakul karimah dan bermanfaat bagi masyarakat sekitar.

“Alhamdulillah sore ini peresmian Pondok Pesantren Bina Insan dan SMP Alam Bina Insan.  Semoga dengan misi pendidikan yang berakhlakul karimah kehadiran Ponpes dan Sekolah Alam Bina Insan memberikan manfaat kepada masyarakat banyak,” Sambutnya.

Bapak Imanudin selaku Staf Khusus Bupati Kotawaringin Barat dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat sangat mengapresiasi Pembukaan  unit pendidikan oleh Yayasan Sekolah Alam Bina Insan tersebut.

“Semoga Sekolah Alam Bina Insan terus berkembang, berkontribusi dalam mencerdaskan bangsa dengan bekal pendidikan agama yang baik,” ucap Imanudin mewaklili sambutan Bupati.

Seremonial acara peresmian di akhiri Tausiyah oleh Ustadz Amanto Surya Langka dari Palangkaraya, buka puasa bersama dan dilanjutkan shalat Maghrib berjamaah.

Tulisan ini tanggung jawab penulisnya. Isi di luar tanggung jawab Redaksi. Pengaduan: redaksi@seruji.co.id

Artikel Lain

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan isi komentar anda
Masukan Nama Anda

TERPOPULER

Menonton Film Wide Awake, Kim Myung Min

Film Wide Awake adalah film asal Korea yang rilis pada tahun 2007 dan dibintangi oleh Kim Myung Min. Film ini bercerita tentang seorang bocah...

Pengobatan Alternatif Totok Punggung, Dilihat dari Sisi Medis

Pada umumnya, dokter segan membicarakan pengobatan alternatif. Hal ini disebabkan ilmu kedokteran merupakan disiplin ilmu yang dibangun berdasarkan logika-logika kedokteran yang berlaku di dunia...

Hikmah Dibalik Fitnah

WARGASERUJI - Menulis adalah menyimpan, menyimpan kenangan. Karena menulis adalah mewariskan, mewariskan sejarah. Maka jangan ada dusta di setiap huruf yang ditinggalkan. (eaaa) Apalagi...

Orang Bohong Yang Bertobat vs Orang Bohong Yang Keterusan

Menjaga kejujuran sangatlan penting, sedangkan memelihara kebohongan adalah perbuatan jahat yang akan menghancurkan diri sendiri. Orang yang berbohong lantas bertobat dengan cara mengakui kebohongannya dan...

Kudis, Penyakit Kulit Klasik yang Masih Mengusik

Kudis yang dalam bahasa medis disebut scabies merupakan salah satu penyakit kulit yang disebabkan oleh parasit yang bernama  Sarcoptes Scabeiei varian Hominis. Kudis bisa...
close