Longsor Sitinjau Lauik Memakan Korban

Longsor Sitinjau Lauik Memakan Korban

Jalan lintas Padang-Solok Sumatera Barat, tepatnya di kawasan Panorama 2, Sitinjau Lauik, Kota Padang, kembali dilanda bencana longsor, Kamis, 13 Desember 2018 malam.

Material longsor yang menimbun badan jalan Nasional itu, juga menyebabkan satu unit bus Family Raya dan truk tanky, masuk ke jurang sedalam lebih kurang 10 meter.

“Kedua kendaraan itu masuk jurang karena dihantam material longsor. Bahkan sejumlah kendaraan, dilaporkan juga tertimbun material longsor,” kata Ketua Kampung Siaga Bencana Lubuk Kilangan, Hendratmo, Jumat dinihari.

Menurut Hendratmo, longsor terjadi sekitar pukul 23.30 WIB.  Ada empat orang korban mengalami luka-luka.  Hendratmo menduka masih ada korban lainnya karena ada sejumlah kendaraan yang tertimbun material longsor.  Namun, sejauh ini baru empat orang yang telah dievakuasi dan dibawa ke rumah sakit.

Sejak selasa malam kemaren sudah dua kali terjadi longsor di Sitinjau Lauik.  Ini diperkirakan terjadi akibat curah hujan yang sangat tinggi.  Sampai saat ini jalan Padang-Solok belum bisa dilalui kendaraan. Antrian panjang terjadi dikedua sisi longsor, bahkan satu jam setelah longsor, antrean kendaraan mencapai radius 2 kilometer.

Tulisan ini tanggung jawab penulisnya. Isi di luar tanggung jawab Redaksi. Pengaduan: redaksi@seruji.co.id

Artikel Lain

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan isi komentar anda
Masukan Nama Anda

TERPOPULER

Pengobatan Alternatif Totok Punggung, Dilihat dari Sisi Medis

Pada umumnya, dokter segan membicarakan pengobatan alternatif. Hal ini disebabkan ilmu kedokteran merupakan disiplin ilmu yang dibangun berdasarkan logika-logika kedokteran yang berlaku di dunia...

Hikmah Dibalik Fitnah

WARGASERUJI - Menulis adalah menyimpan, menyimpan kenangan. Karena menulis adalah mewariskan, mewariskan sejarah. Maka jangan ada dusta di setiap huruf yang ditinggalkan. (eaaa) Apalagi...

Pembubaran PT: Prosedur dan Akibat Hukum Pembubaran Berdasar RUPS

Pada tahun 2007 Audi, Aryanda dan Chico mendirikan sebuah Perseroan Terbatas (PT) dengan nama PT AAC, yang bergerak di bidang perdagangan. Namun karena kesibukan...

Kelebihan Sambung Pucuk

Sambung pucuk memiliki beberapa kelebihan, penggabungan antara kelebihan dengan pembiakan secara generatif dan vegetatif.

Orang Bohong Yang Bertobat vs Orang Bohong Yang Keterusan

Menjaga kejujuran sangatlan penting, sedangkan memelihara kebohongan adalah perbuatan jahat yang akan menghancurkan diri sendiri. Orang yang berbohong lantas bertobat dengan cara mengakui kebohongannya dan...
close