KS 212 Gelar Pelatihan Bisnis Retail

KS 212 Gelar Pelatihan Bisnis Retail

Di awal tahun 2019 KS 212 mengadakan pelatihan bisnis retail bagi para pengurus minimarket 212 Mart, Sabtu (12-1-2019). Bertempat di Hotel Sofyan, Menteng, Jakarta Pusat.

Pelatihan gelombang pertama ini menghadirkan praktisi retail, I Nyoman Sugiarta, sebagai narasumber. Sedangkan Peserta Pelatihan berasal dari berbagai wilayah, seperti Makassar, Solo, Sragen, Palembang, Pekalongan, Garut, serta Jabodetabek.

Pemateri menyampaikan tentang pentingnya retail strategy, baik menyangkut aspek controllable variable, maupun uncontrollable variable. Misalnya pemahaman tentang strategi Location, Store Design, serta Product, pricing, and promotion.

Konsep-konsep yang dipaparkan pemateri membuka cakrawala bagi para pengurus 212 Mart, misalnya mengenai Retail Investment, Retail Expenses, Store management, Inventory Management, E Commerce Platform, E Commerce Related Parties, dan Project Evaluation.

Sebagai pioner Bisnis Retail berjamaah, KS 212 merasa puas dengan pelatihan ini. Karena materi yang disampaikan bisa mendorong perbaikan pengelolaan 212 berdasarkan konsep retail modern terbaru. Hadir dalam acara pelatihan ini, Eka Rusmiyanti, Hans Anwar, M. Najib, para pengurus dan menejemen KS 212.

Pelatihan ini akan disusul dengan pelatihan berikutnya, untuk meningkatkan pengelolaan 212 Mart yang jumlahnya terus meningkat dari waktu-ke waktu. Setidaknya saat ini telah berdiri 212 minimarket 212 Mart sejak diinisiasi satu setengah tahun yang lalu.

Tulisan ini tanggung jawab penulisnya. Isi di luar tanggung jawab Redaksi. Pengaduan: redaksi@seruji.co.id

Artikel Lain

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan isi komentar anda
Masukan Nama Anda

TERPOPULER

Hikmah Dibalik Fitnah

WARGASERUJI - Menulis adalah menyimpan, menyimpan kenangan. Karena menulis adalah mewariskan, mewariskan sejarah. Maka jangan ada dusta di setiap huruf yang ditinggalkan. (eaaa) Apalagi...

Pengobatan Alternatif Totok Punggung, Dilihat dari Sisi Medis

Pada umumnya, dokter segan membicarakan pengobatan alternatif. Hal ini disebabkan ilmu kedokteran merupakan disiplin ilmu yang dibangun berdasarkan logika-logika kedokteran yang berlaku di dunia...

Mengapa Quran Bukan Tulisan di Atas Kertas?

Andai Al Quran diturunkan dengan tulisan di atas kertas, pasti akan menakjubkan. Tapi, mengapa bukan? Kalau pun diturunkan dengan cara menakjubkan, apa kemudian orang-orang kafir itu beriman?

Pembubaran PT: Prosedur dan Akibat Hukum Pembubaran Berdasar RUPS

Pada tahun 2007 Audi, Aryanda dan Chico mendirikan sebuah Perseroan Terbatas (PT) dengan nama PT AAC, yang bergerak di bidang perdagangan. Namun karena kesibukan...

Kelebihan Sambung Pucuk

Sambung pucuk memiliki beberapa kelebihan, penggabungan antara kelebihan dengan pembiakan secara generatif dan vegetatif.
close